Monday, 01 January 2022

10 Rekomendasi Merk Sepatu Lari yang Cocok untuk Marathon

Ada banyak sekali merek sepatu di pasaran, yang seringkali membuat kita menjadi kesulitan memilih mana sepatu lari yang tepat.
January 23, 2024  | Pipintri Aviteni Damayanti
merk sepatu lari maraton
 

Sebelum berpartisipasi dalam olahraga lari marathon, tentu diperlukan persiapan agar nantinya aktivitas bisa berjalan dengan baik dan lancar dari awal hingga akhir. Salah satunya adalah mempersiapkan sepatu yang nyaman dan sesuai kebutuhan, untuk menghindari terjadinya resiko cedera yang membuat tidak nyaman saat berlari.

Namun, kamu tak perlu khawatir lagi karena di bawah ini akan dibahas 10 merk sepatu lari yang cocok untuk marathon, yang sering direkomendasikan oleh pelari jarak jauh dan ahli lari, antara lain : 

Nike

Nike adalah salah satu merek sepatu olahraga yang terkenal dengan inovasinya dalam teknologi sepatu lari, sehingga menjadikannya pilihan populer di kalangan pelari marathon. 

Nike menawarkan berbagai jenis sepatu lari yang memiliki kombinasi bantalan dan responsivitas yang baik, termasuk beberapa modelnya yang memang dirancang khusus digunakan untuk marathon seperti, Nike Zoom Pegasus dan Nike Zoom Vaporfly. 

Adidas

Merek kedua yang tidak kalah terkenal adalah Adidas, yang juga memiliki sejumlah sepatu lari yang populer di kalangan pelari jarak jauh, seperti Adidas Ultra Boost dan Adidas Solar Boost. 

Ultra Boost memiliki sol kaki yang fleksibel dan bantalan responsif, sehingga mampu memberikan pengalaman yang nyaman untuk lari jarak jauh.

Brooks

Yang ketiga adalah sepatu lari merk Brooks dengan desain ringan dan bantalan responsif, untuk memenuhi kebutuhan pelari yang mencari dukungan dan kenyamanan selama marathon. 

Seperti beberapa model popular termasuk Brooks Ghost dan Brooks Adrenaline GTS, yang banyak diminati pelari marathon.

ASICS

Memiliki sejarah cukup panjang dalam menciptakan sepatu lari yang stabil dan nyaman, seperti model ASICS Gel-kayano dan ASICS Nimbus.

Baca juga:   Kolaborasi Adidas x Gucci 2023, Koleksi Terbaru Footwear-nya Menakjubkan

Kedua model tersebut sering direkomendasikan untuk lari jarak jauh khususnya pelari dengan overpronasi, karena menawarkan stabilitas yang baik dan juga bantalan yang nyaman.

New Balance

Selanjutnya ada merk New Balance juga menawarkan sejumlah sepatu lari yang cocok untuk marathon, seperti New Balance Fresh Foam series dan New Balance 1080 yang memberikan bantalan lembut dan responsif. 

New Balance terkenal dengan ukurannya yang luas, sehingga cocok untuk pelari dengan kaki yang membutuhkan lebih banyak ruang.

Saucony

Merek berikutnya ada Saucony terkenal dengan sepatu lari yang ringan dan responsif. Sebagai contoh yaitu Saucony Kinvara dan Saucony Triumph, yang seringkali digunakan oleh banyak pelari marathon karena kenyamanan dan kecepatannya.

Hoka One One

merk sepatu lari marathon

Hoka dikenal dengan desain sol kaki sepatu yang tebal untuk menyediakan bantalan maksimal dan dukungan. Seperti model Hoka Clifton dan Hoka Bondi yang sering digunakan oleh pelari marathon. 

Mizuno

merk sepatu lari marathon

Menawarkan jenis sepatu lari dengan teknologi khusus yang dirancang untuk meningkatkan performa pelari, khususnya pelari jarak jauh yang menginginkan dukungan. 

Contohnya adalah Mizuno Wave Rider dan Mizuno Wave Inspire, yang juga memiliki kombinasi baik antara bantalan dan responsivitas.

Salomon

merk sepatu lari marathon

Bagi mereka yang sering berlari di medan yang lebih ekstrim seperti trail marathon, bisa memakai sepatu lari Salomon Speedcross sebagai pilihan yang tepat. Karena Salomon Speedcross menyediakan traksi yang baik dan memberikan perlindungan pada kaki di permukaan yang tidak rata.

On Running

merk sepatu lari marathon

Rekomendasi merk sepatu lari terakhir adalah On Running, dikenal dengan desainnya yang ringan, responsif dan inovatif. 

Beberapa model sepatu On Running seperti On Cloudflow dan On Cloud Stratus biasanya dipilih oleh banyak pelari, karena memiliki sol kaki unik yang memberikan kesan melompat di atas awan.

Baca juga:   Sejarah Converse: Sepatu Basket yang Menjadi Item Fashion Kasual

Itulah beberapa contoh merek sepatu yang sering dianggap cocok untuk lari marathon, karena direkomendasikan oleh pelari jarak jauh dan ahli lari. Meskipun demikian setiap pelari tentu memiliki preferensi yang berbeda, sehingga sangat penting untuk mencoba sepatu terlebih dahulu dan menyesuaikannya dengan kebutuhan maupun gaya lari pribadi.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
sinarmas.co.id https://www.sinarmas.co.id/read/artikel/rekomendasi-merk-dan-model-sepatu-lari-yang-nyaman
Diakses pada tanggal 14 Januari 2024

reviewpedia.web.id https://reviewpedia.web.id/rekomendasi-sepatu-lari-marathon/
Diakses pada tanggal 14 Januari 2024
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram