Monday, 01 January 2022

10 Tips Memakai Crop Top Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda

Crop top menjadi salah satu tren fashion yang telah menetap dan terus bertransformasi dari waktu ke waktu.
April 18, 2024  | Kingkit Neira
Memakai Crop Top
 

10 Tips Memakai Crop Top Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda - Seringkali seseorang merasa ragu untuk mengenakannya karena khawatir tidak sesuai dengan bentuk tubuh mereka.

Kalau Anda ikut merasakan kegelisahan tersebut Anda tak perlu khawatir, kami telah merangkum 10 tips untuk membantu Anda memakai dan memadukan crop top sesuai dengan bentuk tubuh Anda sehingga Anda bisa tampil dengan percaya diri.

IMG_256
Sumber: Instagram via Suara.com

1. Pear Shape (Bentuk Tubuh Buah Pir)

Jika Anda memiliki bentuk tubuh buah pir yang ditandai dengan pinggul yang lebih lebar dibandingkan dengan bahu, ada beberapa tips yang bisa membantu Anda tampil sempurna dengan crop top. 

Pilihlah crop top yang sesuai dengan kemeja bowling dan celana jeans berpinggang tinggi yang kaku. Ikat bagian bawahnya untuk menonjolkan bagian tengah tubuh Anda. Sentuhan berani seperti garis leher yang menjuntai dan tampilan bra yang mengintip akan memberikan kesan menarik.

IMG_256
Sumber: Instagram via Suara.com

2. Kaki Jenjang

Jika Anda memiliki kaki yang lebih panjang atau jenjang, Anda memiliki keberuntungan ekstra saat mengenakan crop top. Pertimbangkan untuk memadukannya dengan celana atau rok yang sesuai. 

Set crop top yang serasi dengan celana dan sepatu hak pendek yang sederhana adalah pilihan yang bagus. Ini akan membuat kulit Anda sedikit mengintip dan menciptakan tampilan yang menarik.

IMG_256
Sumber: Instagram via Suara.com

3. Bertubuh Mungil

Bagi Anda yang memiliki tubuh mungil atau petite, jangan khawatir, crop top juga bisa menjadi pilihan Anda. Pilihlah crop top yang hanya sedikit menutupi pinggang celana Anda. Celana berpinggang tinggi atau high waist akan membantu Anda mencapai proporsi yang sempurna. 

Baca juga:   Liburan di Pantai Pakai Koleksi Longchamp 2023, Super Casual dan Antimainstream

Namun, Anda juga bisa memilih celana yang melebar dan menyentuh lantai jika Anda ingin menciptakan efek memanjangkan kaki ala tahun 70-an dengan cardigan crop top dan jeans berkaki lebar.

4. Pear Shape Namun Pendek

Jika Anda memiliki bentuk tubuh buah pir tetapi proporsi bagian tengah tubuh lebih pendek, ada cara kreatif untuk mengenakan crop top. Cobalah crop top feminin dengan trim berenda yang menarik perhatian ke bagian tengah tubuh. Sebagai bawahan, pilih celana kargo dengan potongan lurus yang berhenti tepat di pergelangan kaki.

IMG_256
Sumber: Instagram via Suara.com

5. Payudara Besar

Untuk mereka yang memiliki payudara besar, memilih crop top yang nyaman dan aman adalah kunci utama. Bentuk tube top yang pas bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk musim panas yang hangat. 

Pilih satu warna minimalis atau netral dan padukan dengan rok flare yang jatuh untuk menyeimbangkan bagian payudara yang tampak penuh.

Memakai Crop Top
Sumber: Instagram via Suara.com

6. Tubuh Tinggi Atletis

Jika Anda memiliki tubuh yang tinggi dan atletis, Anda memiliki banyak opsi untuk mengenakan crop top. Pertimbangkan crop top lengan panjang dengan bagian lengan yang pas. Padukan dengan legging favorit atau celana high waist untuk menampilkan bentuk tubuh Anda.

Memakai Crop Top
Sumber: Instagram via Suara.com

7. Apple Shape (Bentuk Tubuh Apel)

Jika Anda memiliki bentuk tubuh apel, Anda dapat mencari crop top dengan detail lengan menarik atau bordir yang rapi di bagian bahu. Rok maxi panjang juga dapat membantu memperpanjang tampilan Anda. Jangan ragu untuk memamerkan sepatu Anda dengan belahan samping yang memperlihatkan sepatu yang Anda kenakan.

Memakai Crop Top
Sumber: Instagram via Suara.com

8. Hourglass Shape (Bentuk Tubuh Jam Pasir)

Bagi yang memiliki bentuk tubuh jam pasir, pilihlah crop top yang tidak terlalu pendek tetapi juga tidak terlalu panjang. Padukan dengan jeans high waist untuk menonjolkan pinggang Anda yang proporsional.

Memakai Crop Top
Sumber: Instagram via Suara.com

9. Curvy dan Mungil

Jika Anda berlekuk atau curvy dan mungil, cobalah padukan crop top dengan celana palazzo bermotif dan kaos yang diikat. Tambahkan sepatu pumps untuk tampilan kaki yang jenjang, serta tas mungil seperti clutch untuk menyeimbangkan penampilan Anda dari pagi hingga sore.

Memakai Crop Top
Sumber: Instagram via Suara.com

10. Tinggi dan Ramping

Terakhir, bagi yang tinggi dan ramping, pilih celana atau jeans high waist yang kaku dengan atasan dasar yang netral. Crop top dengan garis leher yang menarik perhatian adalah pilihan yang bagus untuk menonjolkan postur tubuh Anda yang tinggi.

Baca juga:   5 Pilihan Hijab yang Nyaman Dipakai Setiap Hari, Cek Disini!

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memakai crop top sesuai dengan bentuk tubuh Anda dan merasa lebih percaya diri dalam gaya Anda. Tidak peduli apa bentuk tubuh Anda, crop top adalah pilihan yang serbaguna untuk meningkatkan penampilan Anda dengan gaya yang sesuai.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.suara.com/lifestyle/2022/07/06/184453/10-tips-memakai-crop-top-sesuaikan-dengan-bentuk-tubuh?page=all
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram