Monday, 01 January 2022

11 Merek Hijab Lokal Go Internasional

Industri fashion Muslim terus berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.
August 31, 2023  | Anggun Tifani
Hijab Lokal Go Internasional
 

Salah satu produk fashion Muslim yang semakin populer adalah hijab. Di Indonesia, banyak merek hijab lokal yang telah berhasil meraih pengakuan di pasar internasional. Dalam artikel ini, laruna akan mengulas sepuluh merek hijab lokal yang telah go internasional dengan sukses. Merek-merek ini tidak hanya menghasilkan produk berkualitas tinggi, tetapi juga mampu memadukan tren fashion global dengan nilai-nilai dan keunikan lokal. Mari kita lihat daftar merek hijab lokal go internasional yang patut diacungi jempol!

1. byadindahijab

by adindahijab atau Hijab by Adinda merupakan bisnis UMKM pakaian muslim lokal yang telah berhasil menembus pasar global, yang dirintis oleh Noviana Adinda Putri yang berasal dari Semarang. Pada tahun 2018, yang merupakan kesempatan pertama bagi Adinda untuk dapat menjangkau konsumen di luar negeri. Produk Hijab by Adinda telah menjangkau negara Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, bahkan juga hingga ke Brazil. Nuansa warna yang diusung produk-produk hijab by Adinda lebih mengarah ke desain-desain hijab yang nyaman dengan tone warna pastel yang netral dan banyak digemari masyarakat.

2. Ria Miranda

Ria Miranda adalah merek hijab yang menciptakan busana Muslim yang anggun dan feminin. Desainnya yang unik dan motif khas Indonesia telah berhasil menarik perhatian konsumen di berbagai negara. Ria Miranda juga aktif berpartisipasi dalam peragaan busana internasional, memperluas jangkauan merek ini di pasar global.

3. Dian Pelangi

Dian Pelangi adalah salah satu perancang busana Muslimah paling terkenal di Indonesia. Karyanya telah dipamerkan di berbagai ajang fashion internasional, termasuk New York Fashion Week. Dian Pelangi menggunakan warna-warna cerah dan desain yang inovatif untuk menciptakan hijab yang menarik dan modis bagi perempuan Muslim di seluruh dunia.

Baca juga:   6 Produk Fashion Lokal Indonesia Ramah Lingkungan

4. Neng Geulis

Merek hijab Neng Geulis menawarkan kombinasi yang sempurna antara kesederhanaan dan keanggunan. Dengan fokus pada kualitas bahan dan desain yang elegan, Neng Geulis berhasil menarik minat konsumen internasional. Merek ini terkenal dengan koleksi hijab yang klasik namun tetap trendy.

5. Rabbani

Rabbani adalah merek hijab lokal yang telah lama berdiri dan memiliki basis penggemar yang kuat. Dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan desain yang unik, Rabbani telah mengembangkan reputasi global yang kuat. Merek ini juga dikenal dengan koleksi hijab yang variatif, mencakup gaya-gaya tradisional dan modern.

6. Kami Idea

Kami Idea adalah merek hijab yang mengusung konsep modern dan inovatif. Merek ini menawarkan berbagai macam pilihan hijab dengan desain yang kreatif dan treni, menciptakan gaya yang segar dan kontemporer. Keunikan desainnya telah menarik minat konsumen internasional.

7. Jannah Label

Jannah Label adalah merek hijab lokal yang fokus pada keindahan dan keanggunan. Dengan menggunakan bahan-bahan premium dan detail yang cermat, Jannah Label berhasil menciptakan hijab yang elegan dan memikat hati konsumen global. Merek ini juga dikenal karena komitmen mereka terhadap produksi yang ramah lingkungan.

8. Zoya

Zoya adalah merek hijab lokal yang menawarkan berbagai macam hijab dengan desain yang beragam dan inovatif. Dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau, Zoya telah berhasil menembus pasar internasional. Merek ini juga terus berinovasi dalam menciptakan tren baru dalam industri hijab.

9. Ayyara

Ayyara adalah merek hijab yang menggabungkan unsur-unsur budaya lokal dengan sentuhan modern. Dengan menggunakan motif dan tenun tradisional, Ayyara telah menciptakan hijab yang unik dan menarik perhatian pasar internasional. Merek ini juga mempromosikan kerajinan tangan lokal, mendukung keberlanjutan budaya dan ekonomi.

Baca juga:   Jentle Salon Pop-up x Jennie Blackpink Hadir di Singapura

10. Elzatta

Elzatta adalah merek hijab lokal yang terkenal dengan koleksi hijab instan berkualitas tinggi. Merek ini menawarkan berbagai macam pilihan warna dan gaya yang sesuai dengan tren terkini. Elzatta telah berhasil memasuki pasar internasional dan menjadi salah satu merek hijab instan yang populer di berbagai negara.

11. Zoey.il

Zoey.il merupakan merek hijab lokal yang berasal dari Bogor. Brand ini telah melebarkan sayapnya ke kancah internasional. Hijab buatan Zoey.il ini diketahui telah sampai di benua Eropa. Brand ini mengutamakan aspek bahan dasar hijab yang sangat memperhatikan kenyamanan wanita dalam memakai hijab yakbi agar terhindar dari panas, tidak tembus pandang dan mudah diaplikasikan. Zoey.il menggunakan konsep desain dan warna yang kalem, sehingga cocok digunakan dalam trend anak muda ataupun orang tua.

Nah itu dia ulasan tentang daftar merek hijab lokal go internasional yang telah tembus ke berbagai pasar di mancanegara. Adakah brand hijab favorit kamu yang masuk pada daftar di atas? Yuk, terus dukung produk lokal agar terus dapat eksis di pasar nasional maupun global!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://review.bukalapak.com/fashion/merk-hijab-terkenal-asli-indonesia-110327
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram