Monday, 01 January 2022

14 Gaya Margot Robbie Menjadi Barbie di Dunia Nyata

Sebagai seorang aktris berbakat dan sangat disegani, Robbie telah menjelma menjadi boneka penuh gaya dengan sentuhan fashion ternama dalam peran ikonik ini.
November 10, 2023  | Kingkit Neira
margot barbie
 

Aktris Hollywood, Margot Robbie sukses membawa karakter Barbie yang diperankannya menjadi lebih hidup. Bahkan, ia juga berhasil membawakan berbagai fashion style ala Barbie ke dunia nyata hingga tampak begitu hidup.

Dalam film garapan Greta Gerwig, Margot Robbie yang mengambil peran sebagai Barbie membawa karakter yang selama ini hidup dalam dunia fantasi menjadi nyata di hadapan kita. 

Dalam perjalanan Barbie menuju penemuan diri di dunia nyata, Robbie memancarkan keanggunan dan keceriaan dalam setiap adegan, dibantu oleh perpaduan sempurna antara kostum dan gaya rambut yang mewakili karakter ini.

Di bawah bimbingan stylist andalannya, Andrew Mukamal, Margot Robbie sukses memamerkan serangkaian busana dari brand fashion ternama yang memancarkan semangat Barbie dengan sentuhan modern.

Simak beberapa gaya Margot Robbie menjadi barbie di dunia nyata berikut ini.

IMG_256
Sumber: Getty Images

1. Vivienne Westwood Couture

Saat menghadiri premiere Barbie di London, Margot Robbie memberikan penghormatan kepada desainer Inggris ternama yang telah meninggal, Vivienne Westwood dengan mengenakan gaun couture yang dikenakan pada boneka 'Enchanted Evening' pada 1990.

Gaun dengan korset ini memiliki bagian ekor samping yang terlipat. Gaun ini terbuat dari satin merah muda dipadukan dengan tulle putih bordir dan dihiasi dengan sarung tangan opera berwarna ivory, kalung mutiara serta bros bunga mawar.

margot robbie barbie
Sumber: Getty Images

2. Vivienne Westwood

Masih dalam balutan busana desainer Vivienne Westwood, Margot tampil anggun saat menghadiri sesi pemotretan film Barbie di London.

Baca juga:   5 Gaya Fashion Ke Pantai yang Simpel

Ia tampil dengan setelan rok berpola yang dipadukan dengan sepatu platform tebal dan tas bertekstur kotak. Robbie menyempurnakan penampilannya dengan perhiasan Tiffany & Co.

margot robbie barbie
Sumber: Getty Images

3. Dilara Findikoglu

Di malam yang sama, Robbie melanjutkan perayaan dalam balutan gaun mini korset merah dari desainer mode Turki-Britania, Dilara Findikoglu.

Penampilannya di pesta ini terinspirasi oleh boneka Barbie "Brunette Bubble Cut" tahun 1962, yang mengenakan baju renang merah. Ia melengkapi penampilannya dengan aksen perhiasan Assael dan tas satin Maison Ernest.

margot robbie barbie
Sumber: Getty Images

4. Schiaparelli Haute Couture

Mungkin penampilan Barbie paling glamor dari seluruh tur Margot Robbie adalah gaun Schiaparelli Haute Couture hitam ini. Untuk premiere film yang sangat dinantikan di Los Angeles, aktris ini mengenakan desain yang terinspirasi dari tampilan 'Solo in the Spotlight' dari boneka tahun 1960. 

Gaun strapless berkilau dengan helai tulle dan aksen mawar merah, serta sarung tangan opera dan tambahan sapu tangan transparan membuat tampilan Robbie sangat sempurna. 

Robbie menambahkn kalung choker berlian Lorraine Schwartz, bibir merah mencolok dan gaya rambut sleek untuk melengkapi gayanya.

Sumber: Getty Images

5. Emilio Pucci

Margot meniru gaya rambut 'Totally Hair Barbie' tahun 1992 dengan sangat baik. Ia menata rambut panjangnya dengan model gelombang super panjang yang mengesankan.

Untuk pakaian, ia mengenakan gaun Emilio Pucci dipadukan dengan sepatu hak tinggi Manolo Blahnik, tas Chanel dan perhiasan Taffin.

Sumber: Getty Images

6. Balmain

Margot Robbie kembali menjadi Barbie hidup dengan mengenakan gaun mini korset neon pink dari Balmain dengan anting-anting perak dan sabuk rantai saat menghadiri premiere di Meksiko.

Sumber: Getty Images

7. Vintage Moschino

Margot Robbie melanjutkan tren gaya vintage-nya dengan mengenakan setelan rok Moschino dari koleksi musim semi/panas 2015 saat menghadiri konferensi pers film di Seoul.

Baca juga:   TikTok Fashion Trends 2023 yang Viral, Siap Ikutan?

Seperti gaya Barbie sejati, dia menjaga aksesori agar sesuai, dengan tas berbentuk hati yang serasi dan sepatu mules pink Manolo Blahnik.

Sumber: Getty Images

8. Versace

Untuk premiere Barbie di Seoul, Robbie berpaling ke Versace, merek favorit dalam lemari pakaian tur promosinya. Tampilan ini didasarkan pada pakaian lain yang dikenakan oleh boneka Barbie asli.

Ia tampil dengan setelan rok pink dan putih dengan topi boater yang cocok, sepatu hak tinggi, tas mini, dan ponsel pink berkilau.

Sumber: Getty Images

9. Versace

Masih dengan balutan busana karya Versace, Margot Robbie memakai bodice berkilau dan rok tulle mirip seperti salah satu busana ikonik Barbie.

Dia menata rambutnya dengan gaya klasik Barbie bergelombang pirang longgar yang sempurna jatuh di salah satu bahu.

Sumber: Backgrid

10. Vintage Moschino

Di atas karpet merah, Margot Robbie erlihat mengenakan gaun mini pola vintage dari Moschino, dari koleksi pawai musim semi/panas 2019 merek tersebut. 

Bak Barbie sejati sesungguhnya, Robbie mengandalkan kekuatan aksesori dengan sepasang sepatu hak putih Manolo Blahnik dan kacamata hitam bingkai putih yang menjadi fitur reguler dalam lemari pakaian tur filmnya.

Sumber: Getty Images

11. Valentino

Margot Robbie mengenakan gaun polka-dot kustom dari Valentino untuk sesi pemotretan Barbie di Los Angeles.

Menurut stylist-nya, Andrew Mukamal, setiap elemen pakaian hingga tas tangan kuning yang dikenakan Margot Robbie adalah penghormatan terhadap tampilan yang dikenakan oleh boneka Barbie asli. Sepatu hak putih Manolo Blahnik dan perhiasan mutiara Assael memberikan sentuhan akhir penyempurna penampilan Robbie.

margot robbie barbie
Sumber: Bottega Veneta

12. Bottega Veneta

Margot Robbie mengenakan ensemble Barbie yang sempurna saat berada di Beverly Hills. Dia tampil kompak dengan mobilnya dalam tampilan Bottega Veneta pink bubblegum, lengkap dengan tas mini 'Cabat' yang serasi, dan sepatu mules custom pink Manolo Blahnik.

Sumber: Instagram/andrewmukamal

13. Hervé Léger

Stylist Robbie, Andrew Mukamal membuat ulang pakaian ikonik Barbie tahun 1959 untuk dikenakan oleh Robbie. Kala itu Barbie mengenakan swimsuit motif garis hitam dan putih. 

Baca juga:   Freddy Mercury Fashion: Membunuh dengan Selera

Mukamal memperbaruinya menjadi striped dress rancangan Hervé Léger yang dipadukan dengan kacamata Jacques Marie Mage, perhiasan Spinelli Kilcollin dan sepatu hak tinggi open-toe Manolo Blahnik.

margot robbie barbie
Sumber: Getty Images

14. Vintage Versace

Karya vintage Versace lainnya membuat penampilan Margot Robbie menjadi Barbie hidup lebih nyata.

Robbie tampak begitu anggun saat berjalan di atas karpet merah di Barbie Party, Sydney dengan balutan mini dress blush chainmail Versace. Gaun ini pernah dikenakan oleh model Claudia Schiffer pada tahun 1994 silam.

Nah, itulah 14 gaya Robbie saat menjadi barbie di dunia nyata. Label Barbie hidup sepertinya memang cocok disematkan untuk aktris berbakat satu ini, ya?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.harpersbazaar.com/uk/fashion/fashion-news/g44342313/margot-robbie-barbie-tour-wardrobe/
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram