Monday, 01 January 2022

5 Desain Memukau Para Peserta Next In Fashion Season 2

March 28, 2023  | Melisa Nirmaladewi
 

Setelah sukses di season pertama, Next In Fashion kembali hadir dengan season kedua yang menghadirkan wajah dan tangan desainer baru. Series keluaran Netflix ini menghadirkan sejumlah tantangan fashion design yang diikuti oleh 12 desainer yang datang dari berbagai identitas dan wilayah. Dipandu oleh dua MC kondang, Tan France dari Queer Eye dan supermodel Gigi Hadid, Next In Fashion Season 2 berhasil membawa penonton masuk ke dalam 10 episode yang menegangkan sekaligus memanjakan lewat karya spektakuler para peserta.

Berbagai tantangan fashion design dihadirkan oleh acara, mulai dari desain baju yang terinspirasi dari masa kecil, swimwear, hingga transformation look. Dari berbagai tampilan karya yang disuguhkan para peserta, berikut Laruna rangkum 5 desain memukau yang dihadirkan oleh para peserta Next In Fashion season 2. Let’s check it together!

Childhood Dress – Danny Godoy

Desainer queer yang akrab disapa Godoy ini dikenal dengan style desainnya yang terinspirasi dari drag queen. Memiliki ciri khas dengan desain konstruksinya yang rapi dan kemampuan menjahitnya yang luar biasa, Godoy berhasil menunjukkan kepiawaiannya dalam mendesain dengan memenangkan tantangan ‘Childhood’.

Sumber: Instagram.com/gisforgodoy

Di tema ini, peserta ditantang untuk membuat desain pakaian yang terinspirasi dari masa kecilnya. Godoy mengambil referensi foto ketika Ia masih balita dan tampak mengenakan dress berwarna putih. Dari referensi tersebut, Godoy menghasilkan desain ball gown dress putih dengan detail atasannya yang dibuat menjadi low shoulder dress. Godoy menambahkan detail dasi berwarna putih yang membuatnya tampak menggabungkan elemen feminine dan maskulin sekaligus. 

Baca juga:   Sejarah Ripped Jeans dan 9 Tips Pakai Ripped Jeans ala K-Pop Boygroup

Men’s Groom – Desyree Nicole

Tidak hanya tantangan individu, di Next In Fashion season 2 juga menghadirkan tantangan tim. Salah satu tema yang cukup menarik saat show berlangsung adalah ‘’Wear the Earth’’. Sesuai namanya, tema ini menantang para desainer yang tergabung menjadi 2 tim untuk menciptakan 4 koleksi pakaian yang bertemakan alam dengan menggunakan ornamen dan bahan dari dedaunan hingga bunga asli.

next in fashion
Sumber: Instagram.com/desyreenicole

Desyrée Nicole, desainer asal Michigan ini berhasil memukau juri dengan salah satu dengan menghadirkan pakaian pengantin pria yang dipenuhi dengan hiasan dedaunan di bagian atasannya.  Sebagai seorang desainer yang ahli dalam merancang mens wear, Desyrée berhasil menghadirkan siluet apik dengan menggunakan elemen sheer dan lace pada desain pakaiannya.

Jeans Power - Deontré

Streetwear designer Deontre membuat desain pakaian daur ulang yang fantastis di tem tantangan ‘’Everything Old is New’’. Dengan mengombinasikan berbagai jeans bekas, Deontre menyatukannya menjadi sebuah flare skirt serta atasan crop hoodie dengan sentuhan jeans sebagai statement.

next in fashion
Sumber: Netflix

Tidak hanya berhasil membuat desain daur ulang yang inovatif, Deontre juga berhasil menuai pujian para juri, termasuk Emma Chamberlain, juri tamu yang diundang pada tantangan ini yang mengaku obsessed dengan karya Deontre.

Disco Royalty – Megan O’Cain

Salah satu peserta yang memiliki identitas desain yang khas dengan colorwaynya yang colorful, Megan O’Cain tampil dengan karya mengesankan melewati tantangan dengan tema ‘Royalty’.

next in fashion
Sumber: Instagram.com/_meganocain

Pada tema tersebut, peserta diharuskan membuat desain yang dapat menggambarkan sosok Anggun khas bangsawan. Untuk menyukseskan challenge tersebut, Megan mengambil inspirasi dari supergroup ABBA yang ia tuangkan dengan elemen warna disko colorful serta pita besar raksasa yang dijadikan hiasan di bagian lehernya.

Baca juga:   Stylish dengan Gaya Swag ala DJ Peggy Gou

Power Duo – Amari Carter & Nigel Xavier

Bagaimana jadinya jika patchwork design berpadu dengan desain cutting yang menonjolkan sisi seksi? Di tantangan ‘’Collaboration’’, Amari Carter dan Nigel Xavier berhasil membawa visi mereka terlihat jelas layaknya dua desainer yang meluncurkan koleksi kolaborasi khusus.

next in fashion
Sumber: Instagram.com/nigelxavier_

Nigel yang memiliki ciri khas dengan patchwork dan manipulasi tekstilnya, tampak ditonjolkan dengan rangkaian kain yang digabung menjadi satu ke detail celana serta rok dan crop outer. Sedangkan Amari yang memiliki kelebihan dalam membuat siluet baju seksi memberikan sentuhan yang feminine pada rancangan patchwork Nigel yang terbiasa dengan desain bernuansa maskulin. Superb!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.netflix.com/tudum/articles/next-in-fashion-season-2-cast-designers (Diakses pada: 10 Maret 2023)

https://readysteadycut.com/2023/03/04/next-in-fashion-season-2-review/ (Diakses pada: 10 Maret 2023)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram