Monday, 01 January 2022

5 Jenis Midi Skirt Tampilan Formal untuk Kantor atau Pesta

Saat mengenakannya, look formal kamu bakal terkesan cute, simple, chic, feminim, dan vintage.
December 1, 2023  | Zepanya Hutabarat
Midi Skirt Tampilan Formal
 

Didefinisikan sebagai rok wanita yang yang memiliki panjang sampai pertengahan betis atau sampai batas antara lutut dan pergelangan kaki, midi skirt nyaman, serbaguna, mudah dipasangkan dengan fashion items lain, dan cocok digunakan dalam berbagai occasion.

Tersedia dalam beragam detail, model potongan, dan jenis bahan, beberapa jenis midi skirt on-point dikenakan untuk OOTD formal, beberapa jenis lainnya lebih cocok untuk tampilan kasual. 

Laruna sudah menyiapkan beberapa rekomendasi midi skirt di bawah ini yang bisa kamu andalkan sebagai daily work wear atau formal look untuk occasion dan acara-acara resmi. Penasaran? Simak terus ya, ladies!

Midi Skirt Pencil

Modelnya fit-in body, midi skirt pencil punya potongan yang pas sesuai bentuk tubuh mulai dari pinggang, paha, dan meruncing di bagian betis, atau ujung keliman rok. 

Untuk kenyamanan, pilih rok midi pencil dengan ukuran pinggang sedikit lebih besar agar tidak terlalu ketat di tubuh kamu. Midi skirt pencil berbahan katun atau campuran linen adalah pilihan tepat karena berkarakteristik halus dan tidak panas.

Detail slit pada rok midi pencil mungkin menambah kesan feminin dan sexiness, tetapi perhatikan tingginya karena tuntutan profesional dan kesopanan. Untuk mendapatkan tampilan yang tampak formal, pasangkan dengan blazer, atau dengan atasan blouse, kemeja, kemudian tambahkan sepasang sepatu hak tinggi.

Straight-line midi skirt

Berbeda dengan fit midi skirt pencil, potongan straight-line midi skirt tidak meruncing di bagian bawah rok atau lebih lurus dari pinggang ke bagian keliman rok.

Baca juga:   8 Ide Outfit Valentine yang Chic dan Feminin, Bikin Doi Terpana!

Untuk pengaturan tampilan formal, pilih rok midi potongan lurus berbahan twill atau wol yang sedikit slightly heavy dan structured. Pasangkan dengan atasan blouse atau kemeja, dan tambahkan sepasang sepatu hak tinggi atau sepatu formal lainnya. Ingat untuk menyelipkan atasan ke dalam celana rok untuk meng-highlight lekuk pinggang.

A-Line Midi Skirt

Midi skirt A-Line punya potongan pas di pinggang, kemudian lebih longgar di pinggul sampai ke bagian keliman rok. Dengan fit yang lebar di bagian bawah atau ujung keliman rok, model rok midi A-line dapat menyamarkan betis yang besar. 

Untuk menyeimbangkan potongan yang lebar dan menghasilkan siluet alami tubuh, pilih atasan yang tidak terlalu longgar atau oversized. Misalnya saat memilih blazer, pilihlah yang  tidak terlalu panjang atau oversize untuk menghindari kesan siluet yang terlalu boxy

Untuk blazer yang tampak besar atau terlalu panjang, kamu bisa mengakalinya dengan mengancingkan blazer atau memasang belt pada blazer. Sementara itu perihal bahan rok, A-line midi skirt berbahan sutra, satin, dan sifon adalah pilihan tepat untuk mendapatkan kesan rok flowy.

Pleated midi skirt

Pleated midi skirt, atau disebut juga rok midi plisket, adalah rok midi yang umumnya berpotongan A-line atau melebar ke arah bagian keliman dengan detail lipit. Lipatan pada jenis midi skirt ini menciptakan efek keanggunan tersendiri saat kamu berjalan, yang tidak bakal kamu dapat dari jenis rok lainnya.

Karena potongannya mirip dengan A-line midi skirt, untuk menyeimbangkan potongan yang lebar dan menghasilkan siluet alami tubuh, kamu perlu pilih atasan yang tidak terlalu longgar atau oversized. Pasangkan dengan blazer, atasan blouse, kemeja, dan tambahkan sepasang sepatu hak tinggi untuk OOTD formal.

Baca juga:   Tips Mix And Match dengan Celana Kulot

Broderie midi skirt

Dengan detail bordir, rekomendasi rok midi yang satu ini bisa kamu kenakan sebagai pengganti gaun untuk occasion formal, seperti misalnya saat menghadiri pesta pernikahan atau pertemuan resmi dengan kerabat.

Pasangkan dengan atasan blouse yang berpotongan serasi dengan broderie midi skirt. Lengkapi juga dengan kamisol untuk look yang lebih cantik. Terakhir, tambahkan beberapa aksesoris sederhana untuk menyempurnakan look formal cantik kamu.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.witchery.com.au/style-tips/midi-skirt-outfits/
https://www.merricksart.com/midi-skirt-for-work/
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram