Monday, 01 January 2022

5 Tips Memakai Oversize Outfit Agar Makin Stylish

Kepopulerannya tidak hanya karena kenyamanan yang ditawarkan, tetapi juga kemudahan dalam memadupadankannya dengan berbagai gaya.
April 22, 2024  | Kingkit Neira
Tips Memakai Oversize Outfit
 

5 Tips Memakai Oversize Outfit Agar Makin Stylish - Pakaian berukuran besar atau yang sering disebut sebagai oversize outfit telah menjadi bagian penting dari dunia fashion saat ini. Namun, untuk menjadikan oversize outfit sebagai pilihan yang stylish, ada beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan.

5 Tips Memakai Oversize Outfit Agar Makin Stylish
Sumber: Pinterest

1. Pilih Ukuran yang Tepat

Salah satu hal utama yang perlu diperhatikan saat memakai oversize outfit adalah memilih ukuran yang tepat. Meskipun pakaian oversize terlihat seperti pilihan yang terlalu besar, Anda sebaiknya tetap memperhatikan ukuran aslinya. Pilih pakaian yang hanya naik sekitar 2-3 ukuran dari ukuran normal Anda. Ini akan memberikan kesan yang pas, tidak terlalu besar, dan tetap memberikan kenyamanan.

5 Tips Memakai Oversize Outfit Agar Makin Stylish
Sumber: Pinterest

2. Mainkan Proporsi

Pemilihan bawahan yang tepat adalah kunci utama dalam memakai oversize outfit. Jika Anda telah memilih atasan yang longgar, coba padukan dengan bawahan yang lebih ketat, seperti skinny jeans atau rok yang memiliki potongan yang pas di tubuh Anda. 

Sebaliknya, jika Anda memakai bawahan yang longgar, seperti celana boyfriend, Anda dapat memilih atasan yang lebih ketat untuk menciptakan keseimbangan dalam penampilan Anda.

5 Tips Memakai Oversize Outfit Agar Makin Stylish
Sumber: Pinterest

3. Teknik Layering

Salah satu teknik yang paling sering digunakan untuk menambahkan gaya pada oversize outfit adalah teknik layering atau menumpuk beberapa lapisan pakaian. Hal ini tidak hanya memberikan variasi pada penampilan Anda tetapi juga dapat membantu menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi. 

Anda dapat mengenakan pakaian yang lebih tipis di bagian dalam dan menambahkan beberapa lapisan yang lebih tebal di atasnya. Pastikan bahan pakaian yang Anda kenakan cukup nyaman di tubuh Anda.

IMG_256
Sumber: Pinterest

4. Pilih Material yang Tepat

Saat memilih oversize outfit, pastikan Anda memperhatikan material pakaian tersebut. Hindari material yang terlalu tebal, seperti rajut, karena dapat membuat Anda terlihat lebih berisi. Sebaliknya, pilih material yang ringan dan nyaman di kulit Anda. Selain itu, hindari juga pakaian dengan motif yang terlalu besar dan ramai, karena ini dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih besar.

Baca juga:   Perbedaan Gaya Quite Luxury vs Loud Luxury

5. Tambahkan Aksesoris

Jika Anda merasa bahwa oversize outfit Anda terlihat terlalu sederhana, jangan ragu untuk menambahkan aksesoris. Topi, syal, ikat pinggang, atau bahkan sepatu yang cocok dapat memberikan sentuhan tambahan pada penampilan Anda. Aksesoris dapat membantu menciptakan gaya yang lebih menarik dan unik.

Nah, itulah 5 tips memakai oversize outfit agar makin stylish tanpa meninggalkan kesan terlalu besar. Selamat mencobanya!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.fimela.com/fashion/read/4851863/5-tips-memakai-oversized-outfit-yang-bisa-jadi-inspirasimu
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram