Monday, 01 January 2022

6 Brand Quiet Luxury Terkemuka di Industri Fashion

Para penggemar quiet luxury mencari pakaian yang tidak hanya memberikan kesan mewah, tetapi juga memiliki nilai keabadian yang dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.
November 6, 2023  | Kingkit Neira
Brand Quiet Luxury
 

Gaya brand quiet luxury telah menjadi tren yang signifikan dalam industri fashion saat ini. Konsep ini mengusung kesederhanaan, ketenangan, dan kualitas dalam setiap detail pakaian. Lebih dari sekadar merek atau logo, quiet luxury menempatkan fokus pada bahan-bahan mewah, desain minimalis, dan keahlian dalam pembuatan pakaian.

Berikut ini Laruna.id memiliki beberapa rekomendasi brand quite luxury yang bisa dijadikan pilihan.

Sumber: Instagram/loropiana

Loro Piana

Salah satu merek yang menjadi ikon quiet luxury adalah Loro Piana. Berdiri sejak tahun 1924, merek asal Italia ini terkenal akan kualitas bahan berkualitas tinggi dan mumpuni. Mereka menghadirkan koleksi sweater, polo shirt, dan coat dengan desain yang sederhana namun timeless.

Salah satu kreasi termahal mereka adalah menggunakan bahan Vicuña, yaitu wool yang diproduksi dari hewan bernama serupa yang tinggal di Pegunungan Andes, Peru. Produksi bahan ini sangat terbatas, menjadikannya bahan yang langka dan bernilai tinggi.

Sumber: Bottega Veneta

Bottega Veneta 

Bottega Veneta juga merupakan merek yang mengusung konsep quiet luxury dengan keahlian craftsmanship yang luar biasa. Merek ini terkenal dengan detail anyaman intrecciato yang menjadi ciri khasnya. Mereka menawarkan kreasi tas dan pakaian dengan desain minimalis namun elegan. 

Kreasi terbaru mereka juga menghadirkan permainan ilusi material, di mana sepotong kemeja flanel dan celana jeans ternyata terbuat dari bahan kulit. Teknik pewarnaan yang rumit membuat pakaian ini terlihat seperti denim atau flanel. Harga celana "jeans" Bottega Veneta bisa mencapai angka yang mencengangkan, mencerminkan kualitas dan eksklusivitas dari quiet luxury yang mereka tawarkan.

Sumber: Instagram/brunellocucinelli_brand

Brunello Cucinelli

Merek ini fokus pada knitwear, terutama sweater berbahan cashmere dalam berbagai warna. Brunello Cucinelli, sang desainer menganggap bahwa cashmere bukan hanya pakaian biasa, melainkan juga memiliki nilai keabadian yang dapat diwariskan kepada generasi berikutnya. 

Baca juga:   Dari Tema Supermarket hingga Miniatur Roket, Ini 5 Set Runway Ikonis Chanel Karya Karl Lagerfeld

Merek ini menghadirkan sweater berbahan cashmere dalam berbagai warna yang nyaman namun tetap memiliki kesan timeless dan kualitas yang tinggi.

brand quiet luxury
Sumber: The Row

The Row

Selain itu, merek The Row yang didirikan oleh Ashley dan Mary-Kate Olsen telah menjadi ikon quiet luxury sejak awal berdirinya pada tahun 2006. The Row menonjolkan desain minimalis dan timeless dalam koleksi pakaian mereka. Meskipun sederhana, mereka tetap memberikan sentuhan khusus melalui pemilihan siluet yang tepat, warna yang menarik, dan bahan berkualitas tinggi.

brand quiet luxury
Sumber: Instagram/maxmara

Max Mara

Merek ini identik dengan mantel berwarna beige yang menjadi favorit fashionista dan selebriti seperti Hailey Bieber, Rosie Huntington-Whiteley, dan Angelina Jolie. Max Mara juga dikenal dengan gaya quiet luxury yang menggunakan warna netral.

brand quiet luxury
Sumber: Instagram/delvaux

Delvaux

Merek tas mewah asal Belgia yang sudah ada sejak tahun 1829. Beberapa model ikonik dari Delvaux termasuk Brilliant dengan buckle yang khas, serta Tempête dengan detail hardware bergaya modern.

Dalam dunia fashion yang semakin menghargai kesederhanaan dan ketenangan, quiet luxury menjadi pilihan yang populer bagi mereka yang mengutamakan kualitas, keindahan, dan kesempurnaan dalam setiap detail pakaian mereka. Merek-merek seperti Loro Piana, Bottega Veneta, Brunello Cucinelli, The Row, Max Mara dan Delvaux telah mengukir namanya dalam tren quiet luxury dan memberikan inspirasi bagi penggemar fashion di seluruh dunia. 

Dengan konsep yang timeless dan fokus pada kualitas, quiet luxury memberikan nilai lebih dalam dunia fashion yang seringkali didominasi oleh tren dan logo.

Itulah beberapa brand quiet luxury yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan kesempurnaan pakaian.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   Loewe Luncurkan Koleksi Spesial Hari Raya Imlek
Reference: 
https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/5/2023/31663/mengenal-sejumlah-brand-mewah-bergaya-quiet-luxury
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram