Monday, 01 January 2022

6 Ide Padu Padan High Waist Jeans, Coba Deh!

Coba beberapa ide padu padan high-waist jeans di bawah ini.
October 11, 2023  | Zepanya Hutabarat
high waist jeans
 

Dengan potongan garis pinggang yang lebih tinggi dari celana jeans biasa, setelan high-waist jeans selalu sempurna bikin look kamu lebih stylish dan menarik, sepanjang kamu tepat mengombinasikannya dengan fashion items lain.

Tampil stylish dengan highlight lekuk pinggang, kesan tubuh lebih jenjang, dan siluet tubuh lebih seimbang. Inspirasinya bisa kamu jadikan contoh persis sama atau tambahkan dengan ide orisinal kamu. Simak yuk, ladies.

Dengan banyak jenis atasan, asalkan selalu diselipkan

High-waist jeans atau biasa disebut juga high-rise jeans mudah di-padu padan dengan banyak jenis atasan. Supaya setelan high-waist jeans kamu benar-benar menonjolkan spot garis pinggang dan menciptakan ilusi tubuh lebih jenjang, outfit atasan perlu diselipkan ke dalam jeans. Untuk alasan inilah kamu mengenakan setelan high-rise jeans.

Graphic tees untuk style casual, blouse dengan detail di bagian sleeves, necklaces, atau bahu untuk gaya lebih feminin, dan kemeja plus heel shoes untuk tampilan formal chic

Coba berkesperimen dengan beberapa jenis blus dengan detail aksen. Jangan ragu untuk memadukan high waist jeans kamu dengan ruffle blouse, peplum blouse, backless blouse, sleeveless blouse, atau blus sabrina.

Karena kamu akan memasukkannya ke dalam celana jeans, atasan yang kamu pakai dengan setelan high-waist jeans sebaiknya tidak terlalu besar atau panjang.

Coba variasi knotted shirt

Kalau outfit atasan kamu fit-nya lebih lebar, jangan paksa untuk diselipkan ke dalam jeans ya, ladies. Kalau dipaksakan, selain bikin tidak nyaman, look kamu juga jadi tampak carelessly. 

Kamu bisa coba trik knotted shirt. Caranya, lingkarkan kedua sisi kaus atau kemeja jadi satu, kemudian ikat simpul tepat di atas kancing atas celana kamu. Coba lihat, sekarang look kamu jadi lebih stylish plus feminin, bukan?

Cara lainnya kamu bisa pakai trik french tuck. Selipkan hanya beberapa inci atasan di bagian depan, atau setengahnya atasan di bagian depan. Sebisa mungkin buat high rise jeans kamu tetap terlihat, yang kemudian bakal menciptakan ilusi jenjang pada look kamu.

Jangan ragu pakai cardigan panjang

Kalau kamu lebih nyaman sama style yang calm, atau tipe fashion yang lebih cautious, kamu bisa coba tambahkan kardigan di setelan high-waist jeans melapisi inner outfit kamu. Kombinasi ini bakal bikin kamu lebih nyaman dan percaya diri.

Jangan ragu coba long cardigan yang panjangnya mencapai paha atau lutut. Kontras panjangnya dari bagian pinggang kamu yang sudah di-spotlight meningkatkan ilusi tubuh lebih jenjang yang sudah kamu dapat dari fitur high-waist jeans. Tapi ingat selalu selipkan atasan dan biarkan cardigan terbuka tanpa dikancingkan.

Untuk inner, pilihannya beragam. Kamu bisa coba tees, blouse, tank top, bodysuit, atau kemeja. Sesuaikan sama occasion dan style khas kamu. Kamu juga bisa bereksperimen dengan cara variasi color block untuk tampil lebih stylish.

Selain cardigan, kamu juga bisa coba long vest cardigan atau kemeja oversized sebagai alternatif. Persis seperti cardigan, kamu hanya perlu memasukkan inner ke dalam jeans, dan biarkan long vest cardigan atau kemeja oversized sebagai outer terbuka tanpa dikancingkan.

Baca juga:   Cocok untuk Kuliah! Inilah Rekomendasi Tas Berdesain Unik dan Stylish

Tampil beda dengan sweater

Salah satu mix and match unik yang patut kamu coba, kombinasikan sweater dengan high rise jeans. Coba lihat bagaimana padu padannya menciptakan look vintage stylish

Masukkan seluruhnya ke dalam jeans jika sweater tidak terlalu tebal. Gunakan trik french tuck untuk sweater dengan rajutan atau bahan yang lebih tebal.

Pasangkan dengan sepatu kets untuk tampilan kasual vintage, dengan sepatu flat runcing untuk look feminin, dan dengan sepatu wedges boots untuk tampil klasik style retro.

Blazer untuk style formal

Jangan sampai melewatkan padu padan high-waist jeans dengan outer yang satu ini. Blazer bakal langsung menyulap setelan high-rise jeans kamu tampak lebih formal. Untuk inner-nya, kamu bisa sesuaikan sama occasion. Tees, blus, kemeja, bodysuit, tank top, bahkan crop top, pilihannya tak terbatas.

high-waist jeans dengan warna lebih gelap, seperti hitam, biru tua, atau abu tua-tua, sangat serbaguna, dan bisa dikenakan untuk style formal. Pasangkan dengan sepatu stiletto untuk menunjang look formal kamu. 

Pilih model boyfriend, bootcut, atau mom high-waist jeans untuk kamu yang punya tipe tubuh pear shaped atau plus size. Kenakan belt untuk gaya lebih stylish. Dipasangkan dengan ankle strap heels, setelan high-waist jeans kamu jadi lebih feminin.

Tampil confidence dan sexiness dengan crop top

Tepat menggantung di pinggang, crop top seolah-olah diciptakan, tidak lain tidak bukan, hanya untuk high-waist jeans semata. Kalau kamu percaya diri, kamu bisa tampil feminin dan sexiness dengan padu padan high-waist jeans yang satu ini.

Pilihannya beragam, mulai dari crop top T-shirt, crop top sabrina, crop top v neck, crop top sweater, atau crop top peplum blouse, dan beberapa jenis lainnya. Beberapa diantaranya panjangnya cukup menutupi tubuh kamu.

Selain itu, kamu juga bisa siasati dengan tambahan outer seperti misalnya cardigan atau kemeja oversized.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   Mix and Match Gaya Outfit Bohemian
Reference: 
https://www.womanandhome.com/fashion/how-to-style-high-waisted-jeans/
http://www.bylaurenm.com/2019/10/six-wide-leg-cropped-pants-outfits/
https://www.stylecraze.com/articles/how-to-wear-high-waisted-jeans/
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram