Monday, 01 January 2022

6 Jenis Pakaian Musim Hujan Agar Tetap Stylish

Solusinya agar tetap berpakaian dengan gaya yang stylish. Kamu bisa memperhatikan jenis pakaian yang cocok digunakan ketika musim hujan. 
September 21, 2023  | Dena Ayu
6 Jenis Pakaian Musim Hujan Agar Tetap Stylish
 

Musim hujan menjadi penghalang bagi sebagian orang yang ingin tampil stylish dan fashionable. Hal ini dikarenakan cuaca yang basah dan dingin, apalagi keadaan yang becek membuat malas untuk berpenampilan stylish. Seperti apa sih jenis pakaian yang cocok ketika musim hujan, agar tetap tampil stylish. Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Jaket anorak 

enis Pakaian Musim Hujan
Sumber: unplash.com/lechatnoir

Jaket ini mempunyai ciri kantong yang cukup dan terlihat lebih unik, bahkan bisa muat beberapa barang untuk masuk ke dalam kantong jaket anorak. Dan ada juga beberapa tali yang bisa disesuaikan dengan selera. Kamu bisa padukan jaket anorak dengan celana jeans dan kaos serta cocok menggunakan sepatu bot platform yang akan menjagamu dari genangan air.  

Jaket jeans

Sumber: unplash.com/jacoblund

Bukan hanya jaket anorak yang cocok dipakai ketika musim hujan, ternyata jaket jeans pun akan lebih kece dan keren jika dipakai meskipun dalam keadaan musim hujan. Outfit ini paling populer dan sering dipakai oleh kalangan remaja hingga dewasa yang mana bisa dipakai kapan saja dalam waktu kapan pun. Alasannya bahan nyaman dan bisa menghangatkan tubuh dari dinginnya cuaca. Bukan hanya itu, memakai jaket jeans akan membuatmu lebih fashionable dan trendi. 

Jaket jeans bisa dipadukan dengan kaos polos, dan bisa menggunakan celana jeans lagi atau rok yang sesuai dengan seleramu, bisa kamu lengkapi dengan sepatu sneakers yang akan membuatmu lebih kece dan tampak lebih keren. 

Jaket kulit

enis Pakaian Musim Hujan
Sumber: unplash.com/South_agency

Kali ini jaket kulit juga bisa digunakan ketika musim hujan. Ini akan membuatmu lebih hangat dikarenakan terbuat dari bahan kulit binatang asli seperti kulit kerbau, domba atau kulit unta dan sejenisnya. Jaket kulit akan awet hingga beberapa tahun dan tidak mudah terbakar. Kamu bisa padukan dengan kaos polos dan rok dan sepatu kasual ini akan membuatmu lebih chic dan menarik. 

Baca juga:   Tips Memilih Jeans yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

All beige

enis Pakaian Musim Hujan
Sumber: unplash.com/Ales_Utovko

Ingin terlihat chic ketika musim hujan? Kamu bisa gunakan beige yang simpel tapi stylish. Coba kamu gunakan atasan yang panjang yang dapat dipadukan dengan straight cut pants dengan tambahan topi barrette dan biarkan rambutmu terurai, ini looknya akan natural dan sangat chic. 

Sweater

Sumber: unplash.com/fotostorm

Ketika hujan memang membutuhkan pakaian yang lebih tebal agar memberikan rasa hangat. Sweater adalah satu pakaian yang menghangatkan dan di dasari oleh bahan wool yang cocok dipakai di musim hujan. Sweater di buat dengan cara di rajut menggunakan benang wool yang berbahan sintesis atau katun, baby terry, fleece, dan sebagainya. Banyak model sweater yang dapat kamu pilih dan sesuaikan dengan outfit yang kamu pakai. Sweater sangat cocok digunakan dengan celana kulot, maxi skrit, rok plisket, celana kotak-kotak dan lain-lain. dengan perpaduan warna sesuai selera, agar terlihat lebih chic. 

Hoodie 

Sumber: unplash.com/Sofia Zhuravets

An easy way to look fashionable? Go get your sporty matching set! Jenis hoodie ini sangat diminati oleh kalangan remaja. Hoodie merupakan jaket berbahan katun, yang memiliki penutup kepada serta kantong di bagian depan. Dengan menggunakan hoodie membuat kamu akan merasa hangat dan nyaman. Dilengkapi dengan penutup kepala dan kantong di depan yang membuat rasa nyaman dan hangat. Jaket hoodie ini akan membuat penampilanmu lebih fashionable saat beraktivitas di luar ruangan. Bisa kamu padukan dengan celana jeans dan sepatu sneakers agar terlihat lebih keren.  

Well, itulah beberapa jenis pakaian yang bisa kamu coba ketika musim hujan. Selamat mencoba! 


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   Airport OOTD Kim Sejeong, Comfy dan Chic!
Reference: 
https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/1/2023/30579/intip-5-gaya-pakaian-yang-bisa-kamu-pakai-pada-musim-hujan
https://www.fimela.com/fashion/read/4375165/5-jenis-pakaian-yang-perlu-disiapkan-saat-musim-hujan
https://www.fimela.com/fashion/read/4475826/5-jenis-outfit-yang-cocok-digunakan-saat-musim-hujan
https://www.medcom.id/gaya/your-fashion/GKd26Qeb-lima-fashion-item-yang-wajib-dipakai-saat-musim-hujan-dijamin-bikin-kamu-tampil-kece
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram