Monday, 01 January 2022

6 Rekomendasi Parfum Wanita Luxury Brand yang Awet dan Tahan Lama

Penggunaan parfum sebagai wewangian badan untuk dipakai wanita, dapat menciptakan karakter tersendiri bagi pemakainya.
March 10, 2023  | Anggun Tifani
rekomendasi parfum wanita luxury
 

Parfum seringkali menjadi salah satu varian produk yang diproduksi oleh sebuah luxury fashion brand atau merek fashion mewah tertentu. Ingin tahu rekomendasi parfum yang awet dan tahan lama untuk wanita dari luxury brand? Yuk, cek rekomendasi berikut!

Ilustrasi Rekomedasi Parfum Wanita Sumber pexels.com

Pemakaian parfum untuk menunjang penampilan seorang wanita agar dapat menjadi lebih menarik. Untuk itulah, banyak luxury brand yang turut memproduksi parfum.

Rekomendasi parfum untuk wanita

Tak hanya untuk menunjang penampilan, parfum memiliki banyak bermanfaat pula sebagai aromaterapi, untuk melepas stres, dan juga memberikan efek relaksasi. Selain itu, parfum juga dapat membuat penggunanya lebih percaya diri. 

Chanel Coco Mademoiselle Eau De Parfum Intense

Sebagai sebuah brand mewah, Chanel turut memproduksi parfum sebagai varian produk bagi brand mereka. Chanel Coco Mademoiselle Eau De Parfum adalah salah satu produk parfum best seller kepunyaan Chanel. 

Sumber chanel.com

Parfum ini banyak disukai oleh wanita pecinta aroma parfum yang elegan. Perpaduan wangi patchouli, tonk bean, dan vanilla bisa mendukung penampilan lebih feminin sekaligus bold dan mewah.

Sementara itu, dalam hal ketahanan aromanya diklaim bisa awet hingga 6-8 jam. Untuk harganya  ada di kisaran Rp. 1.000.000.

Gucci Bloom 

Bagi pecintan parfum yang menyukai aroma bunga, Gucci Bloom patut menjadi parfum garda paling depan yang sangat direkomendasikan.

Gucci Bloom diketahui memiliki sedikit khas sentuhan spices. Namun begitu, ada juga komposisi top notes green notes dan orange, middle notes dari honeysuckle, rangoon creeper, tuberose, dan melati. Terakhir ditutup dengan semerbak wangi vanilla, sandalwood, dan oris root.

Sumber gucci.com

Wangi flowery cenderung ke jasmine dapat menimbulkam kesan lebih feminin dan juga fresh. Meskipun dominan dengan wangi bunga, Gucci Bloom memiliki aroma yang tak terlalu strong. 

Baca juga:   Alfaz Syam, Sosok Dibalik Produk Fashion dari Keyboard Bekas

Aroma parfum brand mewah ini juga dapat membuat penggunanya terasa lebih rileks dan lebih percaya diri. Harga dari Gucci Bloom ini adalah sekitar Rp. 1.700.000.

Chanel Numero 5

Chanel Numero 5 atau Chaner N° 5 juga menjadi salah satu parfum best seller Chanel. Menariknya, parfum ini diketahui merupakan aroma parfum favorit Merylyn Monroe. 

rekomendasi parfum wanita luxury
Sumber chanel.com

Komposisi semerbak aroma N°5 dari Coco Chanel ini alhasil menjadi standar parfum wanita terbaik pada saat itu. Keharuman khas aroma bunga iris, mawar, dan melati berpadu dengan sandalwood dan vanila yang sangat cocok untuk wanita dewasa. Harga parfum ini ada di kisaran Rp. 3.6000.000. 

Dior J'Adore Eau De Parfum

J'Adore Eau De Parfum. Sama seperti packaging botolnya yang mewah, wangi dari parfum ini menghadirkan kesan mewah yang dewasa dan feminin.

rekomendasi parfum wanita luxury
Sumber: dior.com

Kelebihan lainnya, waingi dari parfum ini sangat lembut dan tidak menyengat. Harga dari Dior J'Adore Eau De Parfum ini sekitar Rp. 1.350.000. 

Giorgio Armani Si

Giorgio Armani Si memberikan sensasi wangi yang akan membuat wanita terkesan elegan, namun terbilang intens dengan wangi bunga (floral), dan vanilla dengan kesan manis (sweet).

rekomendasi parfum wanita luxury
Sumber: sephora.com

Aroma parfum ini sangat cocok untuk kamu kaum hawa yang menyukai jenis parfum feminin. Kisaran harga untuk parfum yang manis ini ialah Rp. 1.600.000.

Guerlain Shalimar EDP 1990

Sebagai brand mewah rumah khusus parfum mereka  Guerlian Shalimar, sudah tak perlu diragukan lagi dalam kancah dunia parfum internasional. Varian Guerlain Shalimar EDP 1990 ini didiciptakan sendiri oleh Jacques Guerlain. 

rekomendasi parfum wanita luxury
Sumber AAR Fragarance

Diketahui, saat menciptakan aroma cendana lembut, iuntuk parfumnya, Jacques mengaku terinspirasi dari kisah cinta putri Mumtaz-Mahal dan suaminya Shah Jahan. 

Shalimar sendiri dalam bahasa Sansekerta berarti 'kuil cinta'. Aroma awalnya terdiri dari lemon mandarin, lemon, cedar dan bergamot. Sementara aroma tengahnya terdiri dari iris, melati, mawar dan akar wangi. Aroma akhirnya cendana, vanila dan dupa.

Baca juga:   Intip Local Brand yang Mengusung Konsep Ecoprinting

Itu dia 6 rekomendasi parfum wanita luxury brand yang cocok untuk wanita. Semoga uraian diatas dapat menjadi rekomendasi yang bermanfaat.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://cnfstore.com/blog/post/parfum-wanita-yang-wanginya-lembut-dan-mewah-di-c-f-store (Diakses pada: 22 Februari 2023)

https://www.sewaktu.com/lifestyle/pr-1535957352/7-rekomendasi-parfum-wanita-high-end-parfum-terbaik-yang-paling-di-cari-oleh-wanita (Diakses pada: 22 Februari 2023)

https://www.beautynesia.id/beauty/4-rekomendasi-brand-parfum-luxury-yang-memberikan-kesan-elegan/b-189260 (Diakses pada: 22 Februari 2023)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram