Monday, 01 January 2022

7 Merek Lokal Tampil di New York Fashion Week

Tercatat, ada lebih dari 120 produk fesyen yang akan ditampilkan. Berikut adalah 7 merek lokal yang hadir dalam acara tersebut!
March 13, 2023  | Anggun Tifani
merek lokal new york fashion week
 

Tujuh desainer dari Indonesia bersamaan dengan merek yang dibuatnya, mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil memamerkan karya buatannya atau merek lokal di kancah New York Fashion Week.

7 Merek Lokal di New York Fashion Week

7 merek lokal Indonesia memamerkan karyanya dalam acara bertajuk New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) featuring Indonesia Fashion and Arts Festival (IFAF) 2023 pada 11 Februari 2023 mendatang. 

merek lokal new york fashion week
Dok. Kemendag

New York Indonesia Fashion Week 2023 diketahui dilaksanakan di kapal pesiar Cruise Ship Pier 36 dengan beragam tamu undangan mulai dari unsur KJRI New York, beberapa diplomat negara sahabat hingga para pecinta fesyen. 

Mau tahu merek lokal apa saja yang berhasil melenggang di ajang New York Fashion Week? Yuk, simak ulasan berikut!

Yumna Shiba

Salah satu desainer busana Indonesia asal Jawa Barat Yumna, dengan brand Yumna Shiba mengaku senang sebagai desainer muda dapat turut serta memamerkan karyanya di NYIFW 2023.

Salah satu produk fesyen yang akan ditampilkannya, yakni riding jacket untuk motor berbahan kulit khas Sukaregang Garut, dengan tema desain batik Mega Mendung khas Cirebon. 

Fenta House by Feny Ardian

Fenta House adalah produsen gamis yang berasal dari Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Gamis buatan desainer Feny Ardian ini terbilang sebagai gamis premium dengan desain khas pastel, dengan motif simpel namun tetap dapat membuat penampilan tetap terlihat elegan.

Baca juga:   Mengintip Wajah Baru Burberry

Dechantique By Ning Santoso

Dechantique adalah butik produsen yang berlokasi di Summarecon Mall Bekasi, yang memproduksi gaun pesta untuk muslimah. Gaun yang diproduksi Ning Santoso nampak berkelas dan elegan, namun tetap memancarkan aura kasual secara bersamaan. 

Dominasi gaun yang diproduksi dengan brukat dan pilihan warna-warni khas earth tone, membuat tampilan gaun menjadi lebih mewah. 

Layka.id by Fitri

Layka adalah merek gamis lokal yang berasal dari Thamrin City, Jakarta Pusat.

Tak hanya memproduksi gamis-gamis kasual, Layka juga memproduksi gamis mewah dengan harga yang cukup ramah kantong. Selain gamis, Layka juga memproduksi jilbab dengan warna-warna yang bernuansa netral. 

Ansania

Ansania merupakan merek lokal produsen hijab premium.

Dua poin yang diusung merek lokal ini ialah, tecipta dari cinta akan produk asli indonesia dan kualitas menawan tetapi harga tetap terjangkau. 

Bagus Butik Indonesia

Bagus Butik Indonesia adalah produsen pakaian pria modern asal Jakarta. Dikutip dari situs resmi Bagus Butik Indonesia, fokus khusus pada produk buatan tangan yang menonjolkan karakter pelanggan individu (custom). 

Dengan lebih dari 6 tahun pengalaman di industri kain, merek ini memiliki sepasang mata yang tajam dalam mengolah desain, serta pengalaman luas dalam industri kain, eksklusif dan kreasi buatan tangan yang sangat terampil, detail yang unik dan teliti, desain yang lebih modern.

Hanny Lovelly 

Hanny Lovelly adalah merek lokal yang menaungi bisnis produksi baju-baju muslimah yang berasal dari Jawa Barat. Mengusung jargon "Beauty and Syari", baju-baju yang diproduksi Hanny Lovelly nampak modern, kasual dan simpel.

Selain itu, Hanny Lovelly juga tak jarang beberapa kali telah berpatisipasi dalam sejumlah pagelaran fashion show lokal bersama merek-merek lokal lainnya. 

Baca juga:   Ria Miranda: Koleksi Hari Raya Bertajuk “Sangsata”

Itu dia ulasan tentang merek lokal yang berhasil memamerkan karyanya di ajang New York Fashion Week. Semoga ulasan di atas dapat membuat kita semua semakin bangga dengan produk-produk buatan tangan karya anak bangsa!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://jabarprov.go.id/berita/tujuh-desainer-busana-jawa-barat-akan-pamerkan-produk-di-new-york-8387 (Diakses pada: 26 Februari 2023)
https://www.kemendag.go.id/berita/pojok-media/7-merek-lokal-siap-mejeng-di-new-york-fashion-week-peluang-pasar-terbuka-dari-china-hingga-afrika (Diakses pada: 26 Februari 2023)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram