Monday, 01 January 2022

Bikin Tampilan Makin Stylish, 7 Tren Perhiasan Musim Semi 2023

Sama halnya dengan busana, tren perhiasan selalu berubah dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, setiap orang harus mengetahui tren apa yang sedang berkembang dan digunakan saat itu.
March 2, 2023  | Utari Ayuningtyas
7 Tren Perhiasan Musim Semi 2023
 

Melihat sepanjang awal tahun ini berbagai peragaan busana di landasan pacu memakai tren perhiasan musim semi untuk mengilustrasikan panduan tren perhiasan musim semi tahun ini. Di pekan mode tahun ini, beragam merek mewah menampilkan 7 tren perhiasan musim semi 2023 dengan gaya kasual yang unik dan elegan.

Tak hanya menjadi salah satu item pelengkap, perhiasan dapat membuat kamu menjadi semakin stylish dan trendy. Namun banyak dari kita memilih perhiasan atau aksesoris kita dengan hati-hati dan dengan penuh pertimbangan, terutama ketika barang-barang dari variasi banyak yang cukup menarik perhatian, sehingga seringkali sulit memutuskan pilihan untuk dikenakan sebelum kamu keluar dari pintu bukan? Penambahan setumpuk cincin, koleksi kalung chunky, atau bahkan sepasang anting-anting yang dapat memperkuat getaran mode yang kamu inginkan pada hari tertentu, tanpa perlu lebih banyak aksesoris. Keseluruhan emas ataupun permata yang dapat membuat kamu makin stylish

Namun siapa bilang tren selalu mengeluarkan hal-hal yang baru. Nyatanya tidak demikian, terbukti pada musim ini, model perhiasan yang ditampilkan pernah booming di tahun 1980 sampai 1990-an. Yuk simak 7 tren item perhiasan dari landasan pacu musim semi kali ini agar tampilan kamu makin stylish!

Mutiara Edgy

Mutiara telah berkuasa di kancah perhiasan selama beberapa waktu, dengan desainer termasuk Rejina Pyo dan Givenchy membuktikan bahwa tren belum habis dengan iterasi landasan pacu mereka yang terlalu besar. Berhati-hatilah untuk tidak menyemprotkan parfum langsung ke mutiara asli, karena dapat merusak permukaan yang halus.

Gelang Manset

Sebuah tren populer di awal tahun 1990-an, gelang manset membuat pernyataan halus hanya dengan satu potong. Bentuknya yang tebal dan melengkung memberikan siluet yang dapat meningkatkan penampilan apapun menjadi lebih klasik dan elegan. Seperti pada landasan pacu pekan mode musim ini, Givenchy menampilkan aksesoris gelang manset di setiap pergelangan tangannya. Gelang bisep ini hampir ada di seluruh landasan pacu musim ini, namun, mereka hadir dalam berbagai samaran mulai dari desain pahatan perak di Tory Burch hingga desain spiral Kim Shui yang melingkari lengan model

Baca juga:   Intip Tren Fashion 'The New Normal' Pasca Pandemi

Anting Chandelier

Seperti anting-anting jenis drop akan kembali menjadi tren yang menyenangkan untuk digunakan. Perhiasan ini akan membuat Anda tampil gemerlap, khususnya di malam hari. Anting-anting panjang yang mencapai bahu dengan mudah menjadi tren perhiasan yang paling umum di runway musim ini, dengan mutiara dan permata menjadi aksesori favorit antara Chanel dan Nensi Dojaka. Sementara model Louis Vuitton mengenakan anting-anting permata yang mengarah ke tulang selangka mereka, Tom Ford membawa disko, mengirim Gigi dan Bella Hadid ke landasan pacu dengan anting-anting payet berukuran besar.

Pernak-pernik Chunky

Gaya ini sebelumnya pernah populer di tahun 1980-an. Anting-anting berukuran besar dengan jenis hoop atau stud akan memiliki tempat di hati pencinta fashion pada tahun ini. Seperti anting-anting super besar di Tom Ford dan gelang lucite tebal di LaQuan Smith. Anting jenis hoop dan stud akan banyak dicari oleh masyarakat. 

Chokers

Kalung rantai tebal tidak akan pernah ketinggalan zaman.  Bermula merupakan salah satu tren mode tahun 90-an yang kembali lagi di tahun ini. Merek pakaian Prancis, Chanel menampilkan choker rantai berat di landasan pacu, sementara Acne Studio memberi choker makeover punk dengan penambahan kancing super besar. Karena banyak desainer bermain dengan rantai sepanjang kerah dalam koleksi mereka. Membuat banyak penampilan di landasan pacu seperti Marine Serre, Proenza Schouler, dan Collina Strada turut memeriahkan koleksi aksesoris ini.

Spotlight on Silver

Mungkin salah satu perubahan terbesar di dunia perhiasan dalam beberapa bulan terakhir adalah lonjakan popularitas perak. Meskipun nada emas masih terus mendominasi suntingan musim semi/musim panas 2023, ada peningkatan mencolok dan nuansa futuristiknya dalam volume perhiasan perak yang masuk, terlihat jelas saat Bella Hadid memakainya selama pertunjukan Jil Sander, dan terlihat jelas juga dari Loewe hingga Missoni.

Baca juga:   Barbiecore: Tren Fashion 2023 yang Lagi Ramai

Floral Delight

Sementara motif bunga selalu menjadi favorit musim semi dan tentunya menjadi salah satu tren mode utama untuk musim depan, bunga bukanlah sesuatu yang langsung diasosiasikan dengan perhiasan. Anting-anting bunga pahatan Caroline Herrera yang cantik hadir dalam berbagai warna, sementara kalung mawar Acne memiliki lebih dari sekadar nada punk. Semua itu akan berubah karena perhiasan bertema bunga menjadi hit besar di seluruh landasan pacu di semua kota mode utama, dengan orang-orang seperti Carolina Herrera, Acne Studios, dan Jason Wu hanya beberapa model pakaian desainer dengan kalung mekar yang indah dan anting-anting. Dan bunga tentunya hadir dengan berbagai makna, yang bisa menambah popularitas tren ini.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.harpersbazaar.com/fashion/trends/g41351771/spring-2023-jewelry-trends/ (Diakses pada 26 januari 2023)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram