Monday, 01 January 2022

8 Ide Busana untuk Musim Panas untuk Pergi Ngantor

Busana merupakan salah satu aspek yang penting dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam konteks dunia kerja.
September 18, 2023  | Kingkit Neira
Ide Busana untuk Musim Panas untuk Pergi Ngantor
 

Ketika musim panas tiba, memilih pakaian yang tepat untuk bekerja dapat menjadi tantangan tersendiri. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa ide busana untuk musim panas yang cocok digunakan saat bekerja.

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih busana musim panas adalah kenyamanan. Terlebih lagi, saat musim panas suhu mengalami peningkatan, kita harus memastikan bahwa pakaian yang kita kenakan mampu menjaga kesejukan tubuh kita saat bepergian ke kantor dan tetap nyaman di dalam ruangan ber-AC. 

Ide Busana untuk Musim Panas
Sumber: Glamour.com

1. Pilih Berbahan Tipis

Salah satu opsi yang dapat dipertimbangkan adalah busana dengan panel transparan. Panel transparan pada busana tidak hanya memberikan kesan menarik, tetapi juga memungkinkan sirkulasi udara yang baik sehingga tetap sejuk saat cuaca panas. Misalnya, mengenakan blus transparan di atas tank top dengan dipadu rok midi sutra akan menciptakan tampilan yang elegan dan profesional.

Ide Busana untuk Musim Panas
Sumber: Pinterest

2. Warna Putih

Selain itu, busana berwarna putih juga merupakan pilihan yang baik untuk musim panas. Kemeja putih yang rapi dan celana panjang putih adalah kombinasi klasik yang tetap terlihat profesional. 

Namun, untuk suasana musim panas, kita dapat memilih bahan yang ringan seperti katun atau linen. Menambahkan aksesori dengan nuansa cerah seperti perhiasan berwarna air juga dapat memberikan sentuhan segar pada busana tersebut.

3. Naikkan Volume

Untuk menciptakan tampilan yang menarik, kita dapat bermain dengan volume pada busana. Misalnya, memadukan rok mini berstruktur atau celana pendek dengan tank top yang pas, blazer yang oversized, dan aksesori mencolok. 

Baca juga:   Airport OOTD Kim Sejeong, Comfy dan Chic!

Keuntungan dari tampilan seperti ini adalah fleksibilitas untuk menyesuaikan busana sepanjang hari, baik saat perjalanan, di dalam ruangan ber-AC, maupun untuk acara setelah jam kerja.

Ide Busana untuk Musim Panas
Sumber: Elegantmind.co.uk

4. Bahan Sutra

Selanjutnya, busana dengan bahan sutra juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Gaun slip sutra adalah pakaian yang timeless dan cocok untuk musim panas. Kita dapat mengenakannya di bawah jaket bomber transparan, kemudian lengkapi dengan slingback sederhana dan kalung lariat. Busana ini sangat cocok digunakan saat kita ingin langsung pergi ke acara makan malam setelah bekerja.

5. Gaya Anak Sekolahan

Selain itu, terinspirasi oleh gaya akademis juga dapat menjadi pilihan busana yang menarik di lingkungan profesional. Misalnya, memadukan rok lipit dengan kemeja ringan, sepatu loafers, dan aksesori yang elegan. Untuk sentuhan tambahan, kita dapat mengikatkan kardigan di sekitar bahu untuk melindungi diri dari AC yang dingin.

Ide Busana untuk Musim Panas
Sumber: Pinterest

6. Tambahkan Aksesori

Tidak hanya itu, busana dengan nuansa kelautan juga dapat memberikan kesan yang segar dan rapi saat musim panas. Gaun shift dengan tombol yang terinspirasi oleh tema kelautan adalah solusi sederhana yang tetap terlihat keren. Kita bisa memadukannya dengan gelang mutiara dan anting-anting emas untuk menciptakan tampilan yang sempurna.

1ef5b20f812c8a482ceef62ead616a8e
Sumber: Pinterest

7. Bermain dengan Motif Bunga

Motif bunga juga merupakan pilihan yang cocok untuk musim panas. Saat digunakan pada pakaian yang terstruktur dan rapi, motif bunga memberikan kesan yang segar dan feminin. Misalnya, mengenakan blus bermotif bunga, celana panjang, sepatu berwarna hijau jeruk, dan kalung bunga berlapis emas akan menciptakan tampilan yang menarik.

b198d3a9a172403f68cfc50c61f1807a
Sumber: Pinterest

8. Aksen Plisket

Terakhir, gaun dengan plisket juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk musim panas. Gaun plisket memberikan kesan yang elegan dan terlihat rapi. Kita dapat mengenakannya dengan jepit rambut yang bergaya dan sandal nude yang cukup formal. Tampilan ini memberikan kesan yang segar dan tetap terlihat profesional.

Baca juga:   3 OOTD Super Girly Ala Jesica Ceren saat Liburan di Eropa, Cute Abis

Dalam memilih busana untuk musim panas di tempat kerja, kenyamanan dan profesionalisme harus menjadi faktor utama. Dengan mempertimbangkan berbagai ide busana yang telah disebutkan di atas, kita dapat menciptakan tampilan yang segar, rapi, dan cocok untuk musim panas. Jadi, jangan takut untuk bereksperimen dengan gaya pakaian yang sesuai dengan kepribadian dan aturan berpakaian di tempat kerja Anda.

Itulah beberapa tips memilih pakaian bekerja di musim panas. Pemilihan pakaian yang tepat akan membuat Anda nyaman sepanjang hari.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.byrdie.com/what-to-wear-to-work-in-the-summer-7552401
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram