Monday, 01 January 2022

9 Tips Styling Loungewear untuk Daily Casual

Situasi dan kondisi tersebut kemudian memunculkan lagi trend loungewear style yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 2016. 
October 13, 2023  | Pipintri Aviteni Damayanti
Styling Loungewear
 

Sekarang ini, perlahan-lahan kehidupan sudah berjalan normal kembali seperti semula setelah pandemi dinyatakan berakhir. Namun sepertinya masih banyak orang yang merasa belum siap dengan segala kesibukan di luar rumah, karena sudah terbiasa berkegiatan di dalam rumah dengan pakaian rumahan yang nyaman.

Loungewear style merupakan gaya berpakaian santai mengenakan pakaian rumahan yang longgar dan nyaman. Seiring berjalannya waktu, loungewear atau pakaian rumahan memiliki kualitas yang semakin meningkat karena didukung oleh fashion designer dan rumah mode yang membuatnya nyaman dan stylish untuk tampilan casual yang dikenakan sehari-hari. 

Dari sinilah muncul tren loungewear style, dimana sebelumnya pakaian rumahan hanya dipakai di dalam rumah bisa menjadi pakaian yang dikenakan untuk bepergian ke luar rumah seperti berbelanja atau jalan-jalan. 

Berikut ini 9 tips styling loungewear untuk tampilan casual yang nyaman dan stylish, antara lain :

Setelan piyama

Piyama termasuk jenis pakaian yang sebenarnya dibuat khusus sebagai baju tidur, namun sekarang sudah banyak piyama dengan corak dan motif yang menarik untuk digunakan sebagai baju santai. Biasanya model atasan piyama berkancing, sedangkan bawahannya dibuat model celana elastis yang sangat nyaman. Jika ingin tampil sangat santai kamu bisa mengenakan setelan piyama secara bersamaan, tapi kalau ingin tampilan yang lebih seru kamu bisa mengenakan atasan atau bawahan saja dan memadukannya dengan item fashion yang lain.

Setelan rajut

Untuk tampilan casual dan stylish sehari-hari, kamu juga bisa mengenakan pakaian rumahan berupa setelan rajut yang nyaman. Pilih material rajut yang berkualitas dengan warna senada antara atasan dan bawahan atau sudah satu set untuk menemanimu beraktivitas di luar rumah.

Baca juga:   5 Jenis Midi Skirt Tampilan Formal untuk Kantor atau Pesta

Kaos monochrome dan celana pendek

Kaos dan celana pendek bisa menjadi pilihan yang simpel dan minimalis namun tetap stylish jika dikenakan di luar rumah. Kamu bisa memakai kaos monochrome dengan celana pendek berbahan lebih tebal seperti denim atau corduroy untuk bepergian, berbelanja atau jalan-jalan santai.

Hoodie jumper dan celana training

Hoodie jumper merupakan salah satu outerwear yang dapat membuat tubuh menjadi lebih hangat karena memiliki tudung bertali. Item fashion ini juga akan membuat penampilanmu lebih stylish jika memadukannya dengan celana training yang cocok untuk beraktifitas di luar rumah seperti jalan-jalan atau berolahraga. 

Oversized sweater dan celana legging

Disaat cuaca di luar terasa dingin, kamu bisa memakai oversized sweater yang dipadukan dengan celana legging untuk tampilan casual dan tetap nyaman bergerak tanpa ada kendala.

Jumpsuit

Merupakan jenis pakaian terusan yang sudah termasuk atasan dan bawahan yang digabungkan. Jumpsuit memiliki model bervariasi, misalnya blus dengan celana panjang, jumpsuit berbahan denim, kemeja dengan celana pendek dan model kekinian lainnya.

Daster dan cardigan

Daster merupakan pakaian berpotongan longgar yang nyaman dikenakan di rumah, memiliki model dan desain yang semakin beragam seperti loose, vintage, tanpa lengan, Arab dan Bali menjadikan daster sebagai pakaian santai yang bisa dikenakan di luar rumah. Gunakan daster bersama cardigan untuk tampilan casual yang lebih menarik.

Sundress dan blazer

Untuk tampilan yang sedikit lebih formal, kamu bisa memakai sundress yaitu sejenis terusan dari bahan ringan dan menyerap keringat sehingga sangat cocok dikenakan saat cuaca panas. Kebanyakan sundress memiliki model tanpa lengan, bertali tipis, dan ada juga yang berlengan. Kamu bisa memadukan sundress bermotif dengan blazer polos untuk menciptakan penampilan yang  cantik dan stylish.

Baca juga:   8 Rekomendasi Sepatu Lari Wanita Terbaik, Cek Harganya

Celana satin dan atasan longgar

Rekomendasi tampilan yang sedikit lebih formal lainnya adalah memadukan celana satin dan atasan longgar seperti kemeja atau blus rayon. Dengan penampilan ini kamu siap menjalani kegiatan di luar rumah yang formal namun tetap santai.

Itulah 9 tips styling loungewear untuk tampilan casual yang nyaman dan stylish saat bepergian ke luar rumah. Pada akhirnya apapun gaya berpakaian yang dipakai, sebagus apapun itu akan tetap teralihkan dengan gaya berpakaian yang nyaman dan sesuai dengan kepribadian masing-masing orang. Seperti trend loungewear style ini, meskipun memakai pakaian rumahan yang santai bisa membuat penampilan penggunanya stylish dan percaya diri.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
dewimagazine.com https://www.dewimagazine.com/fashion-tips/tips-styling-loungewear-untuk-outfit-kasual?p=1
Diakses pada tanggal 17 Juni 2023

uniqlo.com https://www.uniqlo.com/id/en/news/sp/topics/2021122701/
Diakses pada tanggal 17 Juni 2023

spotlightmagz.com https://www.spotlightmagz.com/?p=11151
Diakses pada tanggal 17 Juni 2023

fitinline.com https://fitinline.com/article/read/tampil-santai-namun-tetap-keren-dengan-loungewear/
Diakses pada tanggal 17 Juni 2023
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram