Monday, 01 January 2022

9 Tren Warna Baju Lebaran 2024, Bukan Tersage-sage Lagi!

Lebaran semakin dekat, itu artinya umat Muslim kini mulai bersiap menyambut hari kemenangan.
April 3, 2024  | Kingkit Neira
tren baju lebaran 2024
 

Salah satu yang dipersiapkan tentu saja baju lebaran. Setelah tahun lalu warna sage menjadi tren yang sangat populer, kini kita berpikir, bagaimana dengan tren warna baju Lebaran tahun 2024?

Tidak seperti tahun sebelumnya, warna sage sepertinya tidak lagi mendominasi tren warna baju untuk tahun ini. Para desainer dan penggiat mode telah memprediksi bahwa tahun ini akan lebih mengeksplorasi warna-warna yang sesuai dengan kepribadian masing-masing individu.

Shireen Sungkar, pemilik brand Shi by Shireen, memiliki pandangan yang menarik tentang tren warna baju Lebaran tahun ini. Menurutnya, warna-warna pastel masih tetap menjadi incaran banyak orang. Shireen juga menambahkan bahwa sentuhan hitam dan warna terang juga akan menjadi dominan. Ia menyebutkan warna-warna seperti purple, lavender, dan putih yang dicampur dengan sentuhan warna lain akan menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia.

Tidak hanya Shireen Sungkar, Ria Miranda, seorang desainer ternama Indonesia, juga memberikan pandangannya tentang tren warna baju Lebaran 2024. Menurutnya, palet warna cerah, ceria, dan powerful akan banyak digunakan dalam koleksi Lebaran tahun ini. Ria Miranda memprediksi bahwa biru dan oranye akan menjadi tren warna yang dominan di momen Lebaran 2024.

Namun, selain pandangan dari para desainer kondang Indonesia, terdapat pula daftar lengkap tren warna baju Lebaran 2024 yang diramalkan akan menjadi viral. Apa saja tren warna baju lebaran 2024 yang bakal viral?

tren baju lebaran 2024
Hijup

1. Lilac

Warna lilac telah menjadi tren warna sejak tahun sebelumnya dan diprediksi akan tetap menjadi favorit banyak orang di momen lebaran 2024. Warna ini memberikan kesan lembut, manis, dan memukau.

Baca juga:   5 Jenis Midi Skirt Tampilan Formal untuk Kantor atau Pesta

2. Mocha

Sebagai salah satu warna klasik, mocha memberikan kesan sederhana dan tidak mencolok. Netral dan timeless, warna ini cocok digunakan oleh segala usia dan gender. Selain itu warna ini juga sangat mudah untuk dipadu padankan dengan outfit apapun.

tren baju lebaran 2024
Aijo.com

3. Pink Nude

Warna pink nude diprediksi menjadi warna dominan di momen lebaran 2024. Warna ini sangat fleksibel dalam penggunaannya dan dapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna lain untuk menciptakan tampilan sederhana namun menarik.

4. Beige

Beige adalah pilihan yang cocok untuk semua kalangan dan umum digunakan sebagai warna baju Lebaran sekeluarga. Warna ini masih memancarkan kesan cerah dan mewah. Tak heran warna ini diprediksi menjadi warna pilihan untuk busana lebaran 2024.

tren baju lebaran 2024
asos

5. Abu Muda

Meskipun tidak sepopuler warna lain, abu muda merupakan warna yang modern dan cocok digunakan baik oleh pria maupun wanita. Warna ini diprediksi menjadi warna yang banyak digunakan couple keluarga saat lebaran.

6. Baby Blue

Baby blue memberikan kesan segar dan menawan. Keindahannya yang memukau membuatnya semakin populer di kalangan masyarakat.

tren baju lebaran 2024
Ig/eddychandraofficial

7. Rugby Tan

Palet warna rugby tan adalah kombinasi antara krim beige dan rose gold yang netral dan menawan. Warna ini mungkin terdengar asing di telinga awam, dan diprediksi menjadi tren warna baru tahun ini.

8. Brown Sugar

Warna brown sugar memberikan kesan hangat dan karakteristik, sangat cocok untuk momen berkumpul bersama keluarga.

tren baju lebaran 2024
Shopee/azka label

9. Biru Denim

Meskipun jarang digunakan tahun lalu, warna biru denim diprediksi akan semakin tren di Lebaran tahun ini.

Itulah tren warna baju lebaran 2024. Dengan berbagai pilihan warna yang menarik dan beragam, kita memiliki banyak opsi untuk mengekspresikan diri melalui pilihan baju Lebaran kita tahun ini. Apapun warna yang dipilih, yang terpenting adalah bahwa kita merasa nyaman dan percaya diri saat memakainya untuk merayakan momen spesial bersama keluarga dan orang-orang terkasih di hari raya Idul Fitri.

Baca juga:   Unveiling The Bottega Veneta Spring/Summer 2023 Fashion Trends: From Casual Comfort to Historical Revivals

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://wolipop.detik.com/hijab-update/d-7243711/ini-tren-warna-baju-lebaran-2024-bukan-lagi-tersage-sage

https://glints.com/id/lowongan/warna-baju-lebaran-2024/
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram