Monday, 01 January 2022

Daftar Artis K-Pop yang Menjadi Duta Merek Fashion Mewah

Awalnya mungkin hanya sebatas genre musik khusus yang populer di kawasan Asia, K-Pop sekarang benar-benar mendominasi media arus utama di seluruh dunia dengan pengakuan global
May 4, 2023  | Anggun Tifani
k-pop
 

Saat ini sektor merek mewah juga menyambut mereka dengan tangan terbuka karena catatan telah membuktikan bahwa bintang K-Pop memiliki kekuatan persuasi dan jangkauan untuk memperluas audiens dan target pasar. 

Mulai dari Gucci dan Louis Vuitton hingga AMI, Loewe dan Dior, inilah beberapa bintang K-pop favorit kami yang telah dinobatkan oleh merek-merek mewah internasional sebagai duta merek untuk perwakilan sejumlah merek mewah ternama di dunia.

G-Dragon untuk Chanel

Di dunia K-Pop, salah satu artis pertama yang ditampilkan dalam kampanye global untuk rumah mewah adalah G-Dragon, yang menurut sebagian orang adalah perintis mode sejati di K-Pop.

Ditampilkan dalam berbagai kampanye Chanel sejak era Karl Lagerfeld, G-Dragon telah lama menjadi inspirasi dan bagian dari keluarga Prancis.

k-pop
Sumber: www.allkpop.com

Penampilan dan gaya androgininya terus menginspirasi penggemar dan pengagum dari seluruh dunia untuk merangkul konsep individualitas

BTS untuk Louis Vuitton

Saat ini boyband K-Pop paling terkenal, BTS telah menyapu dunia dengan kegembiraan dan kehebohan saat mereka ditunjuk sebagai duta Louis Vuitton.

Sumber: www.highsnobiety.com

Pada acara Spin-off yang pernah diadakan di Seoul, grup tersebut melakukan debut mereka di landasan pacu untuk memamerkan koleksi Musim Semi/Musim Panas 2021 Pria, di mana masing-masing dari ketujuh anggota terlihat memakai busana dengan desain unik yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Kai EXO untuk  Gucci 

Setelah bekerja di beberapa proyek dengan Gucci, yang dimulai dengan penampilannya di acara Gucci sebagai tamu, Kai akhirnya secara resmi telah didapuk menjadi duta merek tersebut.

Beberapa kolaborasinya yang paling berkesan dengan merek ini termasuk koleksi kapsul Kai x Gucci dan  pameran seni Gucci "No Space, Just A Place. Eterotopia" di Seoul, di mana dia membawa suasana runway ke dalam suasana tur berpemandu virtual pribadi ke luar angkasa.

Baca juga:   OOTD Member NewJeans yang Mencuri Perhatian

IU untuk Gucci

Ambassador Gucci lainnya yang berasal dari dunia K-Pop adalah IU, salah satu artis solo Korea tersukses saat ini sempat ditunjuk sebagai brand ambassador pada tahun 2020 dan masih aktif hingga saat ini.

Enhypen untuk AMI 

Sebuah label Prancis terkenal yang terkenal dengan estetika chic kasualnya, AMI didirikan oleh Alexandre Mattiussi, sekarang secara resmi menyambut grup idola K-pop yang sedang naik daun yakni Enhyphen, sebuah grup beranggotakan 7 orang, sebagai duta global pertamanya.

Jennie BLACKPINK untuk Chanel, HERA & Calvin Klein

Para member Blackpink tidak asing dengan merek fashion dan gaya hidup mewah dan untuk Jennie Kim, Chanel telah menjadi bermitra lama dengan Blackpink setidaknya sejak awal Blackpink baru debut.

Dimulai dari Chanel Beauty, Jennie telah beralih untuk mewakili merek tersebut dalam berbagai kampanye mode termasuk acara digital Musim Gugur/Musim Dingin 2021 baru-baru ini, di mana ia diambil gambarnya sebagai bagian dari kampanye acara dan undangan dengan rekan satu agensi dan seniornya yakni G-Dragon. 

Jennie juga baru-baru ini membintangi kampanye baru Calvin Klein sebagai duta baru Heron Preston untuk koleksi Calvin Klein . Belum lagi, Jennie juga menjadi wajah dari Hera Cosmetics, label kecantikan mewah asal Korea Selatan.

Rosé BLACKPINK untuk Saint Laurent dan Tiffany& Co

KolaborasI Rosé dengan merek mewah yang paling terkenal adalah saat menjadi duta merek untuk Saint Laurent, yang telah dimulai pada tahun 2019, yang membuatnya tampil dalam berbagai kampanye dan pengambilan gambar termasuk satu untuk Saint Laurent Rive Droite. 

Usai perannya sebagai di Saint Laurent, dia juga ditunjuk sebagai duta global baru Tiffany & Co dan bergabung dengan bintang internasional seperti Tracee Ellis Ross dan Anya Taylor-Joy.

Lisa BLACKPINK untuk Celine, MAC dan Bulgari

Lisa memulai dengan Celine pada tahun 2019 di mana dia tampil sebagai salah satu tamu VIP acara tersebut dan juga menjadi salah satu yang pertama ditampilkan dengan desain tas pertama Hedi Slimane untuk merek tersebut.

Baca juga:   5 Tren Fashion Musim Spring/Summer 2024, Mana Favoritmu?

Salah satu kampanye Lisa dengan Bulgari tak hanya bekerjasama sebagai duta merek, namun juga berpartisipasi dalam merancang sebuah koleksi jam tangan edisi terbatas.

Sementara itu, ada 4 produk kolaborasi MAC Cosmetics dan Lisa BLACKPINK, yakni Powder Blush, Brushstroke 24-Hour Liner, Extra Dimension Skinfinish, dan Powder .

Di luar itu, ada beberapa merek yang juga menjadikan Lisa Blackpink menjadi brand ambassador kecantikan Moonshot, MAC Comestic Adidas, AIS Thailand, Penshoppe, Bvlgari, Prada, dan Samsung.

Jisoo BLACKPINK untuk Dior

Untuk jenama mewah Dior, Jisoo telah memainkan peran penting sebagai duta di berbagai lini dan koleksi termasuk mode, kecantikan, dan gaya hidup. 

Dalam hal ini pun Jisoo dijuluki "Human Dior", Jisoo adalah lambang Dior dan juga menginspirasi salah satu acara koleksi terbaru yang dirancang oleh Maria Grazia Chiuri.

Favorit terbarunya adalah pemotretan Lady Dior dan pemotretan yang menampilkan skuter Dior Vespa untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2021. Sampai saat ini, Jisoo terus memegang peranan penting dalam setiap helatan kampanye Dior. 

Hyuna untuk LOEWE

Hyuna pun turut dilirik oleh industri fashion dan telah bekerja dengan merek yang tak terhitung jumlahnya dalam karirnya (salah satunya adalah kampanye Coach Holiday dengan pasangannya, Dawn ). Upaya terbarunya adalah penunjukan sebagai duta global baru Loewe dan bahkan telah melakukan debut kampanyenya untuk kampanye tas Loewe Goya. 

Jackson Wang untuk FENDI, Cartier dan Armani Beauty

Salah satu idola terpanas saat ini, Jackson didapuk jadi duta untuk beberapa merek mewah termasuk Fendi, Cartier, dan Armani Beauty. Kolaborasinya yang paling ikonik jelas merupakan proyek Fendi x Jackson Wang, di mana ia merancang koleksi kapsul untuk merek tersebut.

Selain itu Jackson Wang juga menjadi duta merek untuk kampanye Pasha de Cartier baru-baru ini di mana dia tampil bersama sesama bintang dunia seperti Willow Smith, Rami Malek, dan Timothy Chalamet.

aespa untuk Givenchy

Dinamakan sebagai salah satu grup rookie terbaik yang baru saja debut di K-Pop, aespa dengan cepat menjadi favorit fashion saat mereka menyabet gelar sebagai duta global untuk rumah Givenchy, di bawah direktur kreatif Matthew Williams.

Kuartet ini telah menjadi berita utama sebagai grup pertama yang memiliki avatar digital dan fisik dan bersiap untuk merintis era baru musik untuk industri ini.

Baca juga:   9 Desainer Sepatu Perempuan Terpopuler di Dunia

Sehun EXO untuk DIOR MEN

Bagian dari grup idola EXO, Oh Sehun telah menjadi pengunjung tetap di pekan mode dan dikenal dengan gaya busananya. Dalam portofolionya, ia telah bekerja dengan berbagai merek termasuk Prada, Louis Vuitton, dan Ermenegildo Zegna.

Usaha fesyen terbarunya membuatnya membintangi pemotretan koleksi Musim Gugur 2021 terbaru Dior Men. Sehun bergabung dengan keluarga Dior pada akhir Desember 2020 dan masih aktif hingga saat ini.

Seulgi Red Velvet untuk Salvatore Ferragamo

Salah satu grup idola wanita yang menduduki puncak tangga lagu paling terkenal di K-Pop, Red Velvet adalah grup yang dicintai oleh banyak orang dan penari utama/vokalis utama grup tersebut, Seulgi, baru saja ditunjuk sebagai duta untuk rumah Salvatore Ferragamo.

Seulgi dipilih karena mewujudkan keceriaan masa muda, selera gaya yang unik, semangat untuk keahlian dan kreativitasnya dan telah membuat debut kampanyenya dengan koleksi  kapsul Let's Dance. 

Proyek Individu Member New Jeans untuk Gucci, Louis Vouitton dan Chanel

Para member New Jeans secara perseorangan menjalankan proyek sebagai duta berbagai merek mewah. Diketahui merek-merek yang diwakili oleh member New Jeans diantaranya ialah Hyein sebagai duta Louis Vuitton, Minji New Jeans untuk Chanel

k-pop
Sumber: instagram.com/chanel/gucci/louis vuitton

Didapuk oleh Chanel, Hanni sebagai perwakilan Gucci sementara Danielle yang jadi Brand Ambassador Burberry dan terbaru ialah kerjasama Danielle dengan YSL Beauty. Kita tunggu ya nanti Haerin bisa kerjasama dengan siapa ya? 

Nah itu dia daftar artis idola K-Pop yang turut serta menjadi duta dari berbagai merek mewah di dunia. Adakah artis K-Pop favorit kamu yang luput dalam daftar ini?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.lofficielmalaysia.com/fashion/14-k-pop-idols-that-are-snatched-as-luxury-brand-ambassadors
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram