Monday, 01 January 2022

7 Brand Fashion Lokal Unisex di Indonesia

Bisnis chloting merek fashion lokal sepertinya terus berlomba-lomba menciptakan inovasi untuk terus menjangkau pelanggan tanpa pandang gender.
February 28, 2023  | Anggun Tifani
fashion lokal unisex
 

Untuk mendorong kampanye berbusana tanpa pandang gender, 7 daftar brand fashion fashion lokal di bawah ini terus membuat kemeja, flanel atau busana-busana unisex yang unik dan menarik bagi pecinta fashion. 

Konsep busana tak pandang gender ini dikenal dengan istilah yang biasa disebut dengan konsep unisex, alias konsep tipe busana yang cocok dan bisa digunakan untuk laki-laki maupun perempuan. 

Daftar brand fashion lokal unisex di Indonesia

Yuk, simak ulasan brand fashion lokal unisex di Indonesia dalam ulasan berikut! Dijamin pas buat referensi gaya berbusana kamu!

Thenblank

Thenblank menjadi salah satu brand fashion lokal yang tak pandang gender dalam semua produksi busananya.

Sumber: instagram.com/thenblank

Flanel yang menjadi produk unggulan Thenblack dibuat dengan gaya yang cocok baik untuk laki-laki dan perempuan. Tak hanya itu, Flannel besutan Thenblack diketahui punya bahan berkualitas dan potongan yang membuatnya nyaman dikenakan. 

Pennay Apparel

Pennay Apparel meningkatkan kreasi desain yang simpel. Seperti motif atau print yang menarik yang tak kenal gender dan berbeda, serta penjualan yang mudah dijangkau di semua website belanja daring terkemuka.

Sumber: instagram.com/pennay.original

Koleksi yang ditawarkan Pennay Apparel banyak mengusung tema-tema busana alunisex alias bisa digunakan baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Joshetje

Merek lokal chloting Joshetje banyak mengusung busana unisex yang juga bisa dipakai bersama pasangan, yang mana bisa membuat penampilan kalian cocok layaknya couple goals!

Sumber: instagram.com/joshetjo

Selain itu, warna-warna produk Joshetje juga nampak tidak monoton. 

Taka Craft

Brand lokal lainnya yang mengusung tema busana unisex yang tak lekang oleh waktu adalah Taka Craft.

Sumber: instagram.com/taka_craft

Merek karya anak bangsa ini juga memproduksi kemeja-kemeja unisex yang bisa digunakan bareng pasangan. 

Baca juga:   Intip Local Brand yang Mengusung Konsep Ecoprinting

Tenue de Attire

Tenue de Attire cukup populer dengan produk kemejanya yang bermotif unik. Ingin tampil dengan kemeja berpotongan boxy?

fashion lokal unisex
Sumber: instagram.com/tenuedeattire

Tenue de Attire adalah pilihannya. Salah satu yang produk busana unisex cocok dipakai baik pria maupun wanita adalah koleksi kolaborasi dengan Menjadi Manusia.

Pesisir Official

Pesisir Official menjadi chloting merek lokal yang fokus menawarkan kemeja unisex.

fashion lokal unisex
Sumber: instagram.com/pesisirofficial

Rata-rata kemeja yang dihadirkan punya potongan boxy dan oversized sehingga cocok dipakai di momen-momen santai.

Hanaka Classic

Sesuai nama mereknya , Hanaka Classic memproduksi produk chlothig berkelas dengan cara merilis kemeja tie dye unisex yang minimalis tapi tetap menarik dan classy.

fashion lokal unisex
Sumber: instagram.com/hanakaclassic

Kemeja ini pun cocok dipakai untuk WFH di rumah atau sekadar hangout barwng teman sebab bahan dan potongannya yang nyaman. Selain itu, merek lokal ini juga memproduksi beragam warna mulai dari yang nuansanya netral, membumi hingga bold. 

Nah itu dia 7 brand lokal yang mengusung produksi busana-busana unisex. Semoga dapat menjadi tambahan refrensi fesyen yang bermanfaat. Yuk, terus dukung karya anak bangs dengan cara mencintai produk-produk merek lokal!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://m.fimela.com/amp/4851557/brand-fashion-lokal-unisex-dengan-desain-simple-dan-print-unik (Diakses pada: 23 Januari 2023)

https://wolipop.detik.com/sale-and-shop/d-5480864/8-brand-lokal-yang-jual-kemeja-unisex-bisa-dipakai-bareng-pasangan (Diakses pada: 23 Januari 2023)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram