Monday, 01 January 2022

Brand Fashion Termahal di Dunia 2023, Harganya Capai Puluhan Miliar!

Dunia fashion telah menjadi sorotan utama dalam industri kreatif, menonjolkan kemewahan dan eksklusivitas yang menjadikannya gaya hidup yang diidolakan banyak orang.
July 26, 2023  | Kingkit Neira
brand fashion termahal dunia
 

Di antara gemerlapnya label-label fashion, beberapa merek telah mengukir namanya sebagai brand termahal di dunia, mencatatkan sejarah dan gaya unik yang tidak terlupakan.

Maraknya nama-nama besar rumah mode ini menghadirkan sorotan eksklusif pada industri fashion global, menambah semarak keberagaman gaya yang dihadirkan oleh brand ternama.

Berikut adalah daftar 10 brand fashion termahal di dunia yang telah menaklukkan hati para penggemar mode di seluruh dunia:

Louis Vuitton

Didirikan pada tahun 1854, Louis Vuitton awalnya terkenal dengan koleksi koper mewah dan barang-barang kulit berkualitas tinggi. Monogram ikonik merek asal Prancis ini menjadi daya tarik utama bagi para kelas elit.

brand fashion termahal dunia
Sumber: Louis Vuitton

Barang termahal dari Louis Vuitton adalah Steiff Louis Vuitton Teddy Bear senilai US$2,1 juta (sekitar Rp30 miliar).

Hermès

Merek asal Prancis ini terkenal dengan produk kulit handcrafted berkualitas tinggi dan parfumnya yang mewah. Hermès sangat eksklusif, dengan produk-produknya memiliki stok terbatas.

Sumber: Hermès 

Salah satu tas termahal mereka adalah Blue Crocodile Hermès Birkin Bag senilai US$150.000 (sekitar Rp2,6 miliar).

Dior

Merek asal Prancis ini telah menjadi salah satu merek fashion termahal selama bertahun-tahun. Semua produk Dior selalu memiliki ciri khas mewah dan sentuhan seni yang tak tertandingi sejak tahun 1946.

Sumber: Dior

Salah satu gaun termahal dari Dior adalah gaun chartreuse yang dikenakan Nicole Kidman di Oscars 1997, senilai US$2 juta (sekitar Rp29 miliar).

Tom Ford

Tom Ford adalah label fashion dan kecantikan asal Amerika yang terkenal dengan desainnya yang stylish dan koleksi aksesori dan makeup-nya.

Sumber: Tom Ford

Tom Ford Diamond Loafers yang dipakai oleh Nick Cannon berharga US$2 juta (sekitar Rp29 miliar), sementara parfum Tom Ford Soleil Brulant Eau de Parfum 250ml dibandrol seharga US$895 (sekitar Rp13,422,762).

Baca juga:   Mengulik Pesona Futuristik dan Alam dari Koleksi Louis Vuitton Cruise 2023

Oscar de la Renta

Merek ini terkenal dengan gaun-gaun glamor khasnya yang sering ditemukan di karpet merah acara besar.

Sumber: Oscardelarenta

Salah satu gaun termahal dari merek ini adalah gaun pernikahan off-the-shoulder yang dipakai oleh Amal Clooney, yang dihiasi dengan mutiara dan renda Prancis senilai US$380.000 (sekitar Rp5,7 miliar).

Yves Saint Laurent (YSL)

Merek YSL asal Prancis dikenal dengan desain fashion high end, aksesori mewah, dan tuxedo suit yang chic serta gayanya yang termasuk androgini.

brand fashion termahal dunia
Sumber: YSL

roduk termahal dari merek ini adalah Yves Saint Laurent Sunflower Jacket senilai US$382.000 (sekitar Rp5,6 miliar).

Chanel

Chanel merupakan brand fashion asal Prancis yang sangat populer di kalangan wanita. Didirikan oleh Gabrielle "Coco" Chanel pada tahun 1909, merek ini terus mempertahankan desain berkualitas dan timeless yang menjadi favorit para fashion enthusiast.

brand fashion termahal dunia
Sumber: Chanel

Tas Chanel Diamond edisi terbatas yang dihiasi oleh 334 berlian dengan rantai emas 18 karat bernilai US$261.000 (sekitar Rp3,8 miliar).

Giorgio Armani

Merek asal Italia ini menargetkan segmen mewah dengan produk berkualitas tinggi dan tahan lama, yang menjadi investment pieces bagi para penggemar mode.

brand fashion termahal dunia
Sumber: Giorgioarmani

Gaun didekorasi dengan kristal Swarovski yang dipakai oleh Cate Blanchett di Oscars 2007 memiliki nilai US$250.000 (sekitar Rp3,6 miliar).

Gucci

Dibeli oleh Kering, Gucci telah mengalami transformasi menjadi merek modern dan playful yang tetap mempertahankan kesan mewah.

brand fashion termahal dunia
Sumber: Gucci

Gucci Stuart Hughes Belt senilai US$250.000 (sekitar Rp3,6 miliar) menjadi salah satu produk termahal dari merek ini.

Versace

Versace merupakan brand fashion Italia yang dikenal dengan desain inovatif dan kreasi ultra-glamorous. Jaket malam "The Face" manik-manik milik Elizabeth Taylor dijual di Christie's pada tahun 2011 dengan nilai US$128.500 (sekitar Rp1,8 miliar). Merek ini sering dikenakan oleh Putri Diana, Jennifer Lopez, dan Elizabeth Taylor dalam berbagai acara mewah.

brand fashion termahal dunia
Sumber: versace

Kehadiran brand-brand fashion termahal di dunia ini telah mengukir jejak dalam sejarah mode dan tetap menjadi pilihan utama bagi para penggemar mode yang mengutamakan gaya, kualitas, dan kemewahan.

Baca juga:   Pengaruh K-Pop sebagai Duta Merek Mewah

Itulah 10 brand termahal di dunia fashion. Mana brand favoritmu?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://harpersbazaar.co.id/articles/read/6/2023/19116/15-urutan-brand-termahal-di-dunia-2023
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram