Monday, 01 January 2022

Daftar Brand Fashion Termahal di Dunia Tahun 2023

Dengan memiliki branding yang kuat, dapat dengan mudah meningkatkan kualitas, gaya, dan status suatu brand.
February 16, 2024  | admin
Brand Fashion Termahal
 

“Fashion merupakan sebuah bentuk gaya atau cara untuk mengekspresikan diri melalui pakaian, aksesoris, dan gaya yang dianggap sesuai dengan tren terkini.”

Dalam dunia fashion, Branding merupakan sebuah strategi perusahaan untuk menciptakan identitas, citra, dan nilai tambah bagi produknya.

Saat ini sudah banyak brand fashion yang tersebar di seluruh dunia, bahkan banyak brand yang sudah masuk dalam daftar brand fashion termahal di dunia. Sebagai contohnya seperti Louis Vuitton, Christian Dior, Gucci dan lain sebagainya.

Yuk simak daftar brand fashion termahal di dunia tahun 2023 yang sudah terkenal di seluruh dunia:

1. Louis Vuitton

Louis Vuitton atau LV adalah sebuah perusahaan barang mewah asal prancis yang didirikan pada tahun 1854 oleh Louis Vuitton. Perusahaan ini awalnya membuat dan menjual produk koper mewah yang disukai kalangan atas dan para bangsawan sehingga produknya semakin berkembang luas.

Setelah Vuitton meninggal pada tahun 1892 bisnisnya diserahkan kepada anaknya. Melalui putranya, brand Louis Vuitton mulai merambah ke dunia fashion dan sampai sekarang menjadi salah satu brand fashion termahal di dunia.

Monogram LV dipasang di hampir semua produknya, mulai dari koper mewah dan barang kulit hewan hingga pakaian siap pakai. Louis Vuitton merupakan salah satu brand fashion termahal di dunia dan beroperasi di 50 negara dengan lebih dari 460 gerai di seluruh dunia.

Pada tahun 2023, setelah pulih sepenuhnya dari dampak pandemi virus corona (COVID-19), pendapatan perusahaan ini mengalami peningkatan mencapai sekitar € 62,2 miliar atau sekitar 1.000 triliun rupiah.

2. Christian Dior 

Brand Fashion Termahal

Didirikan oleh Christian Dior pada tahun 1946, Christian Dior adalah salah satu brand fashion termahal di dunia pada tahun 2023. Dior merupakan perusahan yang merancang dan menjual produk berbahan kulit, aksesoris mode, alas kaki, perhiasan, jam, parfum, kosmetik, dan produk perawatan kulit.

Baca juga:   Kim Kardashian Jual Obral Tas Hermes Koleksinya, Harganya Bikin Ngelus Dada

Merek Christian Dior terutama digunakan untuk produk yang ditujukan pada wanita, sedangkan produk yang ditujukan untuk pria menggunakan merek Dior Homme, sementara merek baby Dior digunakan untuk produk yang ditujukan pada anak-anak.

Christian Dior mulai viral kembali pada tahun 2021 karena bekerja sama dengan salah satu member BlackPink yaitu Jisoo yang dijadikan sebagai Brand Ambassador Global untuk produk dior.

Sekarang, Dior menjelma sebagai salah satu brand fashion termahal dunia pada tahun 2023 serta meraup keuntungan mencapai € 15,3 miliar atau setara dengan 208 triliun rupiah.

3. Gucci 

Brand Fashion Termahal

Salah satu brand fashion termahal selanjutnya adalah Gucci. Gucci merupakan perusahaan peragaan busana yang berasal dari Italia, Perusahaan ini pertama kali didirikan di Florence, Italia pada tahun 1921 oleh Guccio Gucci.

Gucci sangat populer pada saat awal merilis produk, bahkan banyak artis serta public figure dunia yang menggunakan produk Gucci untuk menghadiri berbagai macam acara mewah karena desain, kualitas, dan kemewahannya yang menjadi daya tarik tersendiri.

Gucci menjadi salah satu brand fashion termahal di dunia dengan keuntungan sebanyak US$ 17,8 miliar atau sekitar 281 triliun rupiah pada tahun 2023.

4. Chanel 

Brand Fashion Termahal

Berdiri pada tahun 1910 oleh Coco Chanel adalah perusahaan Prancis yang memproduksi pakaian, aksesori, parfum dan produk fashion lainnya. Awalnya chanel hanya menjual topi, lalu memperluas bisnisnya di bidang fashion lainnya.

Pada tahun 1983, Chanel mengangkat Karl Lagerfeld sebagai kepala desainer Chanel. Gaya desainnya yang melihat masa lalu sebagai inspirasi desain, membuat Karl menambahkan detail seperti emas dan rantai yang menghiasi produk desainnya yang membawa Chanel menduduki posisi merek fashion yang bergengsi saat ini.

Baca juga:   Millie Bobby Brown Luncurkan Line Clothing untuk Gen Z

Chanel masuk dalam daftar brand fashion termahal di dunia tahun 2023 dengan meraup keuntungan sekitar US$ 15,3 miliar atau sekitar 242 triliun rupiah.

5. Hermès 

Brand Fashion Termahal

Daftar brand fashion termahal di dunia tahun 2023 yang terakhir adalah Hermès. Hermès adalah rumah mode mewah asal Prancis yang didirikan oleh Thierry Hermès pada tahun 1837.

Hampir semua produk hermes dibuat secara handmade, inilah yang membuat produk hermes memiliki kualitas yang tinggi. Tidak hanya membuat produk tas, Hermès juga berfokus dalam memproduksi kulit, aksesoris, dan pakaian siap pakai.

Pada tahun 2023, total pendapatan Hermès di seluruh dunia berjumlah sebesar US$ 6,7 miliar atau Rp 111,7 triliun, naik 25% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
Statista. https://www.statista.com/
(Diakses pada : tanggal 21 Desember 2023)
Sirclo Store. https://store.sirclo.com/blog/
(Diakses pada : tanggal 21 Desember 2023)
Medcom.id. https://www.medcom.id/
(Diakses pada : tanggal 20 Desember 2023)
Voila.id. https://voila.id/blogs/
(Diakses pada : tanggal 19 Desember 2023)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram