Monday, 01 January 2022

Mengenang Gaya Rambut Paling Ikonik Tahun 2000-an

Gaya rambut merupakan salah satu aspek penting dalam dunia mode dan tren. Penataan gaya rambut telah mengalami evolusi yang menarik sepanjang sejarah.
June 7, 2023  | Anggun Tifani
gaya rambut tahun 2000
 

Setiap dekade memiliki gaya rambut yang khas, dan tahun 2000-an tidak terkecuali. Dari zaman kuno hingga era modernitas, manusia telah menciptakan dan mengadopsi berbagai gaya rambut yang mencerminkan budaya, tren, dan perubahan sosial dalam masyarakat.

Dari zaman kuno hingga era modern, gaya rambut telah mencerminkan budaya, mode, agama, dan perubahan sosial dalam masyarakat.

Sumber: gettyimages.com

Dalam perkembangan gaya rambut, manusia telah mengekspresikan kreativitas, identitas, dan keindahan diri mereka melalui rambut mereka, menciptakan tren yang ikonik dan beragam sepanjang masa.

Era ini dipenuhi dengan tren rambut yang mencerminkan semangat dan gaya hidup pada saat itu. Mari kita menjelajahi beberapa gaya rambut paling ikonik yang menggema di tahun 2000-an!

Gaya Rambut Era Modern

Pada awal abad ke-20, perkembangan teknologi dan industri membawa perubahan besar dalam penataan gaya rambut. Alat-alat seperti alat pengeriting, penata rambut listrik, dan penggunaan bahan kimia seperti pewarna rambut menjadi populer. Gaya rambut pendek bob yang ikonik diperkenalkan pada tahun 1920-an, yang mencerminkan semangat kebebasan dan perubahan sosial pada masa itu.

Sejak itu, gaya rambut terus berkembang dengan cepat, dipengaruhi oleh tren mode, budaya populer, dan selebriti. Dari rambut ala afro pada tahun 1970-an hingga rambut gundul dan gaya undercut yang populer saat ini, penataan gaya rambut terus berubah dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Pada saat yang sama, semakin banyak orang yang mulai mengadopsi pendekatan individual dalam penataan gaya rambut mereka. Kreativitas dan kebebasan berekspresi menjadi lebih penting daripada mengikuti tren yang konvensional.

Baca juga:   Tren 'Dress over Jeans' adalah Bentuk Feminisme?

Deretan Gaya Rambut Tahun 2000-an yang Kembali Ngetrend!

Gaya rambut modern pada tahun 200-an mencakup beragam  tren dan penataan rambut yang tak dinyana kembali populer pada era saat ini. Seiring dengan perkembangan mode dan kebutuhan individual, banyak variasi gaya rambut yang terus muncul. Berikut daftar gaya rambut tahun 200-an yang kembali ngetren ke permukaan!

The Rachel

Salah satu gaya rambut paling terkenal dan ikonik dari tahun 2000-an adalah "The Rachel." Dipopulerkan oleh aktris Jennifer Aniston dalam serial televisi "Friends," potongan rambut bergaya layer ini menjadi tren yang mendunia.

Sumber: gettyimages.com

Gaya rambut ini menggabungkan potongan bob dengan layer di sekitar wajah, menciptakan tampilan yang segar dan modern.

Rambut Super Rata

Pada awal tahun 2000-an, potongan rambut lurus dan rata menjadi sangat populer, terutama di kalangan remaja.

gaya rambut tahun 2000
Sumber: dispatch

Dengan menggunakan alat pelurus rambut, banyak orang mengikuti tren ini dan berusaha untuk mencapai rambut yang benar-benar lurus dan bebas dari keriting atau gelombang.

Poni Emo

Gaya rambut emo menjadi sangat populer di tahun 2000-an, terutama di kalangan anak muda yang terpengaruh oleh musik dan budaya emo.

gaya rambut tahun 2000
Sumber: pinterest.com

Salah satu ciri khas dari gaya rambut ini adalah poni yang panjang dan tebal, yang seringkali menutupi sebagian wajah. Warna rambut yang gelap dengan aksen cerah seperti merah atau biru juga menjadi tren yang umum dalam gaya rambut ini.

Rambut Spiky

Tren rambut yang "spiky" atau berduri juga sangat populer di tahun 2000-an.

gaya rambut tahun 2000
Sumber: gettyimages.com

Gaya ini melibatkan pemakaian produk perawatan rambut seperti gel atau lilin untuk membuat rambut tegak dan berduri. Rambut pendek maupun sedang bisa diatur menjadi tampilan yang tajam dan edgy dengan menggunakan teknik ini.

Baca juga:   Print Season Time! Intip 5 Jenis Motif Fashion yang Tren Tahun Ini

Rambut Ombre

Tahun 2000-an juga menyaksikan popularitas tren pewarnaan rambut yang ekspresif.

gaya rambut tahun 2000
Sumber: pinterest.com

Salah satu tren yang paling menonjol adalah rambut ombre, di mana rambut dibiarkan bergradasi dari satu warna ke warna lainnya, seringkali dengan kontras yang mencolok. Contohnya adalah rambut dengan akar gelap yang memudar menjadi warna terang di ujung-ujungnya.

Cornrows dan Rambut Ikat

Pada tahun 2000-an, tren gaya rambut yang terinspirasi oleh budaya Afrika-Amerika juga mendapatkan popularitas yang besar.

gaya rambut tahun 2000
Sumber: gettyimages.com

Potongan rambut seperti cornrows (kepang jagung) dan rambut diikat dengan tambahan aksesori seperti beads atau gelang menjadi tren yang terlihat di berbagai kelompok masyarakat.

Itu dia rangkuman menarik tentang gaya rambut tahun 200-an yang kembali eksis ke permukaan. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu gaya rambut yang terdapat di daftar di atas? Semoga ulasan di atas dapat mernjadi refrensi yang bermanfaat!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/a58298/favorite-throwback-hairstyles/
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram