Monday, 01 January 2022

Ide Padu Padan Outfit Midi Skirt Hijab

OOTD midi skirt hijab ini dipakai ke kampus masih bisa kok, ladies.
December 7, 2023  | Zepanya Hutabarat
padu padan midi skirt hijab
 

Meski panjangnya nanggung, hanya sampai pertengahan betis atau sampai batas antara lutut dan pergelangan kaki, dengan beberapa pengaturan tambahan, midi skirt masih bisa dikenakan sebagai fashion items untuk melengkapi outfit hijab kamu.

Dengan pengaturan tambahan, seperti misalnya mengenakan legging sebagai inner, stoking tebal, atau kaos kaki panjang menutupi bagian kaki kamu yang tidak ter-cover rok midi, kamu bakal tampil santun dan tetap stylish.

Laruna telah merangkum beberapa style midi skirt hijab yang bisa kamu jadikan inspirasi variasi OOTD hijab kamu sehari-hari. Ide padu padannya mencakup banyak occasion, mulai dari kasual sampai formal. Yuk, simak!

Style rok midi plisket hijab ala dr. Athieqah

Kombinasi warna gaun waffle kerah bulat, rok midi plisket, dan fitted hijab lilit yang dikenakan dr. Athieqah Asy-Syahidah ini tampak hangat dan cantik. Look-nya pun simple, tapi bisa diaplikasikan di banyak momen. Buat kerja, ketemuan sama keluarga atau teman, sampai acara formal juga masih oke. 

Untuk occasion yang lebih formal, seperti misalnya saat menghadiri pesta pernikahan atau acara seminar, kamu bisa coba tukar atasan dengan otten blouse pleated motif floral. Dengan cara yang sama, tambahkan belt kecil melingkari pinggang untuk menyempurnakan siluet natural tubuh kamu. 

Lengkapi OOTD kamu dengan stoking tebal, sepatu stiletto dan shoulder bag atau clutch bag. Inspirasi style midi skirt hijab dokter sekaligus selebgram ini instant love banget, effortless.

Tampil fresh dan menggemaskan dengan shade of green outfit

Dengan kombinasi shades warna hijau, OOTD midi skirt hijab yang satu ini tampak fresh dan menggemaskan. Straight-line midi skirt berwarna hijau sage dipadukan dengan blouse detail leg of mutton sleeves berwarna hijau olive dan hijab lipit floral. 

Baca juga:   Tren 'Dress over Jeans' adalah Bentuk Feminisme?

Menyempurnakan tampilan, tambahkan sepasang mules runcing berwarna hijau pear, dan aksesori sling bag berwarna hijau celadon. Ingat untuk mengenakan inner berupa legging, stoking tebal, atau kaos kaki. Tinggal sesuaikan tas dan sepatu kamu, style seperti ini bisa jadi inspirasi simple office look kamu, loh.

Style A-line midi skirt hijab

OOTD midi skirt hijab yang satu ini cocok kamu kenakan untuk hangout atau occasion kasual lainnya. Melengkapi setelan hijab pashmina kamu, kombinasikan rok midi A-line dengan kardigan sebagai outer. Untuk pilihan inner-nya kamu bisa pilih graphic shirt atau blouse. Untuk sentuhan akhirnya, tambahkan aksesoris shoulder bag dan sepatu mary jane.

Selain nyaman, A-line midi skirt juga bakal bikin look kamu tampak simple, feminin, dan chic. Dengan rok midi A-line yang sama, kamu bisa tukar atasan kardigan dengan ruffle blouse untuk tampilan lebih formal. Tambahan sepatu ballerina flats bakal menambah kesan feminin. Untuk hijabnya, kamu bisa pakai hijab square model sederhana. 

Floral midi skirt dan kemeja

padu padan midi skirt hijab

Tak melulu polos tanpa motif, kamu juga bisa coba variasi rok midi dengan motif, seperti misalnya motif floral. Untuk mendapatkan look yang stylish, serasikan warna hijab polos kamu dengan warna rok midi. Kemeja dengan detail kerut pada bagian kerah dan lengan bakal bikin OOTD midi skirt hijab kamu tampak lebih feminin.

Rok midi denim dan crop sweater

padu padan midi skirt hijab

Midi skirt juga tersedia dalam bahan denim. Kesan vintage makin kental setelah kamu menambahkan sepatu model mary jane melengkapi padu padan straight rok midi denim, crop sweater, dan hijab earthy tone.

Agar kesan feminin tetap terpancar, sertakan belt kecil melingkari bagian pinggang, dan  shoulder bag sebagai aksesoris tambahan. Ingat untuk menambahkan stoking atau kaos kaki untuk menutupi pergelangan kaki.

Baca juga:   Mix and Match Gaya Classic Outfit

Tampil kekinian dengan midi skirt motif plated

padu padan midi skirt hijab

Tampil kekinian dengan padu padun ruffle midi skirt motif plated, sweater, dan hijab model lilit. Karena rok sudah bermotif plated, kenakan sweater polos dan hijab polos dengan warna shaped berdekatan dengan warna rok supaya look kamu tetap sederhana dan chic.

Kalo tidak terlalu tebal, selipkan sweater ke dalam rok supaya siluet tampilan kamu tampak proporsional. Tambahkan aksesoris sling bag mini plus oxford shoes dengan warna berdekatan dengan warna outfit keseluruhan. 


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.idntimes.com/life/women/adyaning-raras-anggita-kumara-1/padu-padan-hijab-dan-rok-midi?page=all
https://www.zahrahrose.com/how-to-wear-midi-skirts-with-hijab/
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram