Monday, 01 January 2022

Inspirasi Tren Gaya Fashion 90-an yang Kembali Populer

Dunia fashion mempunyai ciri khasnya masing-masing.
April 23, 2024  | Dena Ayu
Tren Gaya Fashion 90-an
 

Tren Gaya Fashion 90-an yang Kembali Populer - Fashion tahun 90-an mempunyai karakteristik tersendiri. Tapi, pada era tersebut biasanya dipengaruhi oleh film yang sedang viral saat itu atau budaya pop dan musik pada dekade tersebut. 

Karakteristik yang ditampilkan akan menyesuaikan dengan tren yang terjadi di sekitarnya. Industri fashion akan memanfaatkan peluang tersebut untuk menciptakan gaya dan mode yang disukai. 

Tahun 90-an mempunyai transisi yang mulai terjadi, seperti pada fashion yang membawa elemen-elemen era sebelumnya dan elemen era di masa depan. Tren Gaya Fashion 90-an kini menjadi hits di kalangan anak muda, yang mana berpenampilan fashionable. 

Siapa sangka juga nyatanya anak muda zaman sekarang banyak yang menggandrungi style yang tahun 90-an. Fenomena ini memang tidak aneh, dikarenakan untuk tren fashion bisanya akan berputar kembali seperti roda kehidupan. 

Tren Gaya Fashion 90-an
Sumber: pinterest/Vogue Magazine

Nah, pasti ingin tahu seperti apa sih inspirasi Tren Gaya Fashion 90-an yang kembali trendy.

Celana jeans overalls

Ini termasuk tren tahun 90-an yang mana pada saat ini pun mulai trend kembali dan banyak dari kalangan anak muda bahkan kalangan selebriti yang memakainya sebagai salah satu outfit favorit. Celana ini biasa dipadukan dengan strap yang menyerupai rompi, yang akan memberikan kesan santai dan casual. 

Kemeja flannel shirt 

Nyatanya kemeja flanel shirt sudah ada dari era 90-an yang mana saat ini kembali populer dan banyak yang menggunakan sebagai outfit yang kece. Tren menggunakan pakaian kemeja flannel shirt  di tahun 90-an banyak dipakai oleh grup musik yang populer pada zamannya. Kemeja flanel bisa dikombinasikan dengan bawahan jeans agar tampilan lebih kece. Dan disempurnakan dengan sepatu kets akan terlihat lebih edge. 

Baca juga:   Modest Wear Musim Panas: Ikuti 10 Tips Berikut!

Baju dimasukkan ke dalam celana

Tren Gaya Fashion 90-an kini menjadi tren kembali yaitu baju yang dimasukkan ke dalam celana. Gaya ini menyesuaikan dengan motif pakaian yang dipadukan, penampilan ini akan terlihat rapi disempurnakan dengan ikat pinggang yang. 

Kaos cerah yang dimasukkan ke Seragam dengan kancing 

Anak tahun 90-an biasa memakai seragam sekolah dengan tampilan seragam sekolah dengan kancing dan menggunakan dalaman kaos cerah. Ini adalah salah satu outfit terkece pada zamannya. Ini menjadi tampilan yang simpel dan sekarang digunakan oleh kalangan remaja bedanya sekarang menggunakan kemeja dan kos polos di dalamnya. 

Jaket kulit dan jepitan warna-warni 

Ada juga yang menjadi Tren Gaya Fashion 90-an dan kini dipakai oleh banyak orang yaitu menggunakan jaket kulit. Dan untuk perempuan dihiasi dengan aksesoris dengan jepitan warna-warni. Tampilan ini membuat lebih fresh dan terlihat bersinar. 

Jika untuk pria biasanya menggunakan jaket kulit hitam dengan kombinasi kaos sebagai dalaman jaket dan sepatu kulit yang cocok dengan warna jaketnya. Gaya ini memang benar-benar meledak dan hampir semua remaja pada zaman itu menggunakan penampilan yang seperti itu. Dan hingga saat ini menggunakan jaket kulit adalah tren yang tidak pernah hilang. 

Kemeja motif dengan celana pendek 

Tren Gaya Fashion 90-an yaitu menggunakan kemeja motif lengan pendek yang dikombinasikan dengan celana pendek. Ini akan memberikan kesan casual dan trendy. Saat ini banyak kalangan remaja atau selebriti yang menggunakan pakaian seperti ini karena membuatnya lebih kece dan santai. Kamu bisa lengkapi dengan sepatu sneakers sebagai penyempurna penampilan. Well, itulah inspirasi gaya fashion dari tahun 90-an yang kembali trendy. Kamu bisa coba dan menjadi list fashionmu saat ini. selamat mencoba!

Baca juga:   Gaya Denim on Denim: Klasik & Ikonik

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://bobobox.com/blog/baju-tahun-90-an/
https://www.batikprabuseno.com/trend-fashion-era-90-an/
https://www.liputan6.com/citizen6/read/3899570/8-gaya-fashion-era-90-an-ini-masih-cocok-dipakai-sekarang#google_vignette
https://www.harapanrakyat.com/2021/08/trend-fashion-era-90-an/
https://www.blibli.com/friends/blog/outfit-90an-pria-10/
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram