Monday, 01 January 2022

Mengenal Tren Mob Wife Fashion, Style Ala Wanita Mafia

TikTok seakan tidak pernah habis memberikan stok tren fashion.
February 14, 2024  | Melisa Nirmaladewi
tren mob wife fashion
 

Tren mob wife fashion - Setelah sebelumnya timeline fyp dibanjiri dengan style coquette atau balletcore, di bulan Januari lalu, netizen Kembali dipaparkan dengan style baru yang dikenal dengan tren mob wife aesthetic. Satu hal yang menarik dari tren mob wife ini adalah poinnya terkait kemewahan dan glamor yang bertolak belakang dengan tren minimalist. Dengan membawa sisi kemewahan, style fashion yang bold seakan kembali hidup dengan kehadiran style mob wife ini.

Tren mob wife sendiri banyak dipengaruhi oleh fesyen yang dikenakan oleh karakter wanita dari acara TV seperti The Sopranos dan Goodfellas. Istilah 'mob wife' pertama kali muncul di TikTok pada tanggal 7 Januari, ketika influencer media sosial Kayla Trivieri memposting sebuah video, yang sejak saat itu telah ditonton sebanyak 1,8 juta kali, yang mengumumkan bahwa 'mob wife' akan menjadi tren terdepan di tahun 2024.

tren mob wife fashion
Sumber: Victor Boyko/Getty Images

Hal yang membuat mob wife trend begitu menarik untuk diikuti ada di citra mahal dan mewah ala perempuan-perempuan mafia yang bold dan pemberani. Makna dari style mob wife ini juga memiliki kaitan erat dengan citra geng mafia yang menunjukkan kekuatannya melalui style yang intimidatif. Maka, tidak heran jika pakaian dari mob wife didominasi dengan warna hitam atau motif seperti macan tutul.

Tips Styling Mob Wife Fashion

tren mob wife fashion
Sumber: Gotham

Kalau kamu tertarik untuk mengenakan tren mob wife fashion beberapa elemen fashion item seperti jaket berbulu, outfit all black, hingga leopard print bisa membantu look-mu terlihat badass bak mob wives asli. Estetika dari fashion ini juga tidak lagi tentang sweater kasmir dan mantel berwarna unta, tetapi lebih kepada aksesori yang berani seperti anting-anting emas, jaket bermotif macan tutul, atau bulu antik.  Meskipun beberapa dari barang-barang ini terlihat mahal dan mewah, kamu bisa kreasikan bebrrapa fashion item yang dibeli di toko thrift yang bisa memberimu opsi OOTD ala mob wives.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   Mau Berburu Outfit Simple Tapi Elegan? Cek di 7 Olshop Terbaik Ini
Reference: 
https://www.drapersonline.com/news/mob-wife-tiktok-trend-fuels-indies-leopard-print-sales#:~:text=The%20maximalist%20'mob%20wife'%20trend,luxury'%20style%20which%20dominated%202023.
https://www.teenvogue.com/story/what-the-mob-wife-aesthetic-taught-us-about-engaging-with-trends
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram