Monday, 01 January 2022

Modest Wear Musim Panas: Ikuti 10 Tips Berikut!

Musim panas bukan halangan untuk tetap tampil stylish dengan gaya busana terteutup alias modest wear.
August 18, 2023  | Kingkit Neira
modest wear musim panas
 

Anda bisa mengikuti tips gaya modest di musim panas di artikel ini agar tetap bisa tetap nyaman namun tetap stylish.

Modest wear musim panas menjadi semakin populer di kalangan perempuan yang ingin mengekspresikan gaya mereka dengan cara yang sederhana dan sopan. 

Sahara Yar dan Luley Jeylani, dua tokoh inspiratif dalam dunia modest fashion akan membagikan pandangan mereka tentang kekuatan modest wear dan bagaimana hal itu memungkinkan mereka untuk mengekspresikan keunikan dan kepercayaan diri mereka. Temukan saran-saran mereka yang berharga untuk tampil modis dengan penuh percaya diri di musim panas ini.

Baik itu karena alasan budaya atau kenyamanan pribadi, ada banyak cara untuk tetap sejuk saat mengenakan modest wear di bawah sinar matahari yang panas sambil tetap terlihat dan merasa yang terbaik. 

1. Basic Look

Tampil dengan sederhana mengenakan kaus lengan panjang atau luaran panjang berbahan katun bisa menjadi pilihan. Tampilan dasar yang simpel ini sangat sempurna untuk melewati hari-hari yang panas di musim panas.

2. Coba Pakaian Bermotif

Modest wear bukan berarti tampil membosankan, Anda bisa mengenakan pakaian bermotif ceria yang menyenangkan.

"Jangan takut menggunakan motif dan tekstur dalam outfit Anda," kata Jeylani.

"Menambahkan elemen-elemen kecil seperti ini pada pakaian Anda memungkinkan Anda untuk meningkatkan tampilan dasar tanpa mengorbankan kesopanan."

Sumber: Pinterest

3. Pakai Celana yang Nyaman

Memakai celana siluet yang ketat bukan pilihan yang pas di musim panas. Pastikan Anda memilih gaya celana longgar yang nyaman.

Baca juga:   Tampil Klasik dengan Sentuhan Aksesoris Vintage

"Pilihlah siluet yang sangat longgar dan kain yang bernapas seperti katun dan linen," ujar Yar.

4. Tambahkan Kalung yang Menarik

Tambahkan sedikit perhiasan mencolok seperti kalung untuk mempercantik penampilan sederhana Anda. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk meningkatkan tampilan apapun.

"Mudah untuk terjebak pada tren yang sedang populer, tetapi lebih mudah lagi untuk berinvestasi pada beberapa pakaian dasar yang baik dan menemukan cara halus untuk mengikuti tren (seperti aksesori) sambil tetap menjaga kesopanan dalam pilihan fesyen Anda," tambah Jeylani.

5. Pilih Kain yang Ringan

Saat cuaca terlalu panas untuk mengenakan jeans, pilihlah kain yang ringan seperti katun, satin, dan linen. "Jaga agar tetap ringan!" kata Jeylani. 

"Saya belajar untuk menerima kain-kain yang ringan dan bernapas. Ini membantu Anda tetap sejuk dan nyaman di tengah panasnya musim panas."

modest wear musim panas
Sumber: Pinterest

6. Jangan Takut dengan Warna Terang

Warna-warna yang lebih terang tidak hanya terlihat bagus di bulan-bulan musim panas, tetapi juga tidak membuat Anda merasa terlalu panas.

"Karena modest wear melibatkan penggunaan lebih banyak kain, pilihlah warna yang lebih terang karena warna tersebut tidak akan menyerap panas sebanyak warna gelap," kata Yar.

7. Sandal Chunky is The Best!

Sandal chunky selalu menjadi pilihan yang baik dan dapat meningkatkan penampilan sederhana di musim panas.

"Sandal yang nyaman namun tetap bergaya dapat melengkapi penampilan sederhana di musim panas, memungkinkan saya menjalani berbagai acara dengan percaya diri sambil tetap setia pada pilihan fesyen sederhana," ujar Jeylani.

modest wear musim panas
Sumber: Pinterest

8. Pilih Rok Flowy yang Panjang

Rok panjang dan flowy akan membuat Anda merasa ringan dan nyaman, dan sangat mudah untuk dikenakan di musim panas. Anda bisa memilih kain berbahan katun atau linen yang lembut untuk menambah kenyamanan.

Baca juga:   5 Outfit Konser untuk Hijabers, Simpel, dan Sopan

"Saya suka memilih kain-kain ringan dan bernapas, seperti gaun maxi yang mengalir dan rok dari bahan-bahan lembut seperti linen atau katun," imbuh Jeylani.

9. Gaun Flowy

Cari gaun yang tidak pas di tubuh dan memberikan kesan yang terasa ringan. "Saya selalu memilih gaun yang mengalir dan celana lebar dengan kain yang bernapas untuk lemari pakaian musim panas yang modis dan sopan," kata Jeylani.

10. Rileks dengan Setelan yang Longgar

Ketika Anda bersantai di rumah dan ingin bersantai, pilihlah setelan serasi yang longgar dan bersenang-senanglah dengannya! "Coba hal-hal baru," kata Yar. 

"Terutama dalam hal berpakaian sopan, sangat mudah terjebak dalam gaya dan warna yang sama. Cobalah sesuatu yang baru. Anda tidak pernah tahu seberapa banyak Anda akan menyukainya," imbuhnya.

Itulah beberapa tips tampil dengan modest wear di musim panas. Sudah siap tampil stylish dan sopan namun tetap nyaman?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.cantika.com/read/1738276/9-tips-gaya-modest-di-musim-panas-bahan-katun-hingga-rok-flowy

https://www.byrdie.com/modest-summer-fashion-tips-7511661
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram