Monday, 01 January 2022

Pastel Whimsical dari COTTONINK x TENCEL™ Banyak Disukai!

Kesadaran konsumen terkait keberlanjutan dalam industri fashion kian meningkat seiring berjalannya waktu.
November 30, 2023  | Kingkit Neira
COTTONINK x TENCEL™
 

Semakin banyaknya riset yang menyatakan bahwa industri fashion juga memiliki andil besar sebagai penyumbang limbah bagi lingkungan. Selain konsumen yang semakin sadar terhadap lingkungan, beberapa brand juga telah melakukan langkah perubahan melalui kreativitasnya mengurangi dampak negatif pencemaran lingkungan. 

Sumber: Cosmopolitan

Salah satu brand yang telah melakukan langkah perubahan tersebut ialah COTTONINK yang baru-baru ini mengeluarkan koleksi ramah lingkungan, sebagai hasil kolaborasinya bersama TENCEL™ yakni sebuah merek serat sustainable. Koleksi sustainable bertajuk "Pastel Whimsical" hadir dalam warna pastel bermotif ceria yang dibuat secara eksklusif dan mudah dipadupadankan dengan fashion item lain di berbagai suasana. Berikut ini adalah 4 alasan yang menyebabkan koleksi sustainable Pastel Whimsical dari COTTONINK x TENCEL™ banyak disukai, antara lain:

1. Terbuat dari serat alami

Koleksi Pastel Whimsical ini terbuat dari serat TENCEL™ Lyocell dengan keunggulan biodegradable, yaitu serat yang menjadi bahan utama untuk membuat kain dan benang dengan komposisi 100% berbahan dasar kayu yang dapat terurai secara alami sehingga tidak menyebabkan penumpukan limbah. Proses pembuatan serat TENCEL™ Lyocell ini menggunakan konsep closed-loop production, dengan cara mengolah pulp kayu yang berasal dari hutan industri bersertifikasi FSC® atau PEFC™ dan dikelola secara berkelanjutan menjadi serat selulosa yang dapat diperbarui. Semua produk pakaian yang terbuat dari serat ini dapat terurai kembali ke alam sehingga ramah lingkungan dan mampu mengurangi pencemaran, sebab seratnya berbahan dasar yang alami dari alam.

2. Tersedia koleksi untuk dewasa dan anak-anak

Koleksi Pastel Whimsical dari COTTONINK x TENCEL™ tersedia dalam tujuh model untuk orang dewasa yaitu empat atasan, satu bawahan, satu outerwear, dan satu shirtdress. Selain itu, juga tersedia tiga model untuk anak-anak yaitu satu atasan, satu bawahan, dan satu dress yang bisa dipakai kembaran oleh ibu dan anak. Koleksi Pastel Whimsical juga menawarkan pakaian untuk anak-anak karena bahannya yang tidak panas, kuat, anti bakteri, aman pada kulit yang sensitif, dan membuat tubuh tetap sejuk, sehingga nyaman dipakai oleh anak-anak meskipun dikenakan untuk bermain dan beraktivitas seharian. Sebagai tambahan, koleksi ini juga menjadi momen awal perkenalan yang baik bagi anak-anak kepada sustainable fashion karena mereka adalah generasi penerus di masa depan.

Baca juga:   Inovasi Jamur untuk Material Fashion Ramah Ligkungan

3. Model yang stylish dan kekinian

Perpaduan antara warna pastel dan off white yang soft dalam koleksi Pastel Whimsical ini akan membuat penampilanmu terlihat ceria dan stylish dengan mudah, sebab model yang tersedia cukup beragam, serbaguna serta kekinian. Tak hanya bahannya yang adem dan nyaman, kelebihan dari koleksi ini adalah dapat dipadupadankan dengan fashion item lainnya. Hal utama yang paling penting adalah semua manfaat ini bisa dinikmati tanpa merugikan lingkungan.

4. Cocok di negara tropis

Koleksi Pastel Whimsical yang terbuat dari serat TENCEL™ ini jika dipakai sangat adem, nyaman, dan kelebihan lainnya yaitu memiliki sentuhan yang lembut di kulit, terdapat sirkulasi udara yang baik, memiliki warna yang tahan lama, serta mampu mencegah munculnya bakteri. Beberapa kelebihan tersebut  membuat pakaian Pastel Whimsical cocok dengan gaya dan karakteristik yang berada di negara-negara tropis seperti Indonesia, karena bahan kainnya yang terbuat dari serat TENCEL™.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
cosmopolitan.co.id https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/9/2020/22699/alasan-cosmo-suka-koleksi-sustainable-tencel-x-cottonink
Diakses pada tanggal 5 Juli 2023

blog.cottonink.co.id https://blog.cottonink.co.id/sambutlah-koleksi-berkelanjutan-dari-cottonink-x-tencel/
Diakses pada tanggal 5 Juli 2023

fimela.com https://www.fimela.com/fashion/read/4371102/lebih-dari-sekedar-tren-fashion-cottonink-hadirkan-koleksi-ramah-lingkungan-dengan-serat-tencel
Diakses pada tanggal 5 Juli 2023
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram