Monday, 01 January 2022

Pecinta Anime? Yuk, Intip 5 Kolaborasi dari Brand Ternama Ini!

Kolaborasi adalah salah satu strategi yang dilakukan brand fashion untuk memperluas target pasar sekaligus menciptakan sentuhan baru di koleksi item mereka.
May 11, 2023  | Melisa Nirmaladewi
kolaborasi brand dengan anime
 

Bentuk kolaborasi brand fashion yang cukup menarik perhatian akhir-akhir ini adalah kolaborasi dengan anime. Bentuk hiburan animasi atau anime yang datang dari negeri Sakura ini, dikenal memiliki massa peminat yang cukup beragam dengan ciri khas unik yang menjadikannya menonjol untuk dikombinasikan dengan fashion item.

kolaborasi brand dengan anime
Sumber: Loewe

Kalau kamu pecinta anime, kolaborasi dari brand dunia berikut ini dijamin bakal membuatmu tergiur untuk membungkus salah satu produknya. Ada apa saja? Yuk, cek daftar berikut ini! 

Jimmy Choo x Sailor Moon

Luxury brand Jimmy Choo mengejutkan para penikmat fashion dengan ide kolaborasi unik bersama salah satu anime legendaris, Sailor Moon. Untuk menggambarkan ciri khas Sailor Moon, koleksi kolaborasi ini didominasi dengan elemen item ala Sailor Moon: feminin, girl power, keberanian, individualitas, dan harapan. Capsule collection yang dirilis sendiri dibuat berdasarkan karakter kelima Sailor Scouts dan Luna.

kolaborasi brand dengan anime
Sumber: Gotham

Salah satu desainnya adalah boots yang terinspirasi dari sepatu yang dikenakan oleh para Sailor Scouts ketika beraksi melawan kejahatan. Tampilan sepatunya yang feminin dan manis membuatnya sangat cocok untuk memberikan kesan gaya dengan sentuhan cosplay. Selain boots, Jimmy Choo juga merilis model platform pump, sneakers, chunky heels, hingga sling bag. Stunning! 

Kalau kamu tertarik membeli, bisa belanja langsung di website resmi Jimmy Choo di row.jimmychoo.com.

Skechers x Demon Slayer

Anime populer karya Koyoharu Gotoge ini membuat kolaborasi yang tidak biasa dengan brand sepatu Skechers. Menghadirkan pilihan sneakers yang menggambarkan masing-masing karakter di Demon Slayer – mulai dari karakter utama hingga karakter pendukungnya. Kolaborasi ini dirilis di sepatu Skechers model Global Jogger dan Stamina V2. Keduanya merupakan jenis sepatu yang memiliki fitur air-cooled memory foam cushioning dan shock-absorbing midsole.

Sumber: Skechers Singapore

Detail siluet yang ditunjukkan menggambarkan karakteristik dari masing-masing karakter di Demon Slayer. Seperti sepatu karakter utama, Kamado Tanjiro yang memiliki detail pola checkered haori yang ada di kimono miliknya dan sepatu adiknya, Nezuko, yang memiliki warna pink dan detail corak khas kimono yang dikenakannya. Tidak hanya sekadar sepatu, kolaborasinya juga tersedia dalam bentuk pakaian, tas, hingga sandal. Semua koleksinya bisa  didapatkan di website skechers.com.sg

Baca juga:   Lebaran Stylish dengan Tas Michael Kors Edisi Ramadhan 2024

Loewe x Howl’s Moving Castle

Tidak heran apabila kolaborasi yang satu ini sangat viral di internet. Selain karena kualitas pakaian dan desain Loewe yang dikenal inovatif, anime Howl’s Moving Castle sendiri memiliki tempat yang istimewa di kalangan pecinta anime.

Sumber: Loewe

Salah satu karya legendaris dari Studio Ghibli ini digambarkan dengan apik melalui koleksi Loewe yang hadir dalam beberapa fashion items seperti coat, sepatu, totebag, hingga t-shirt. Setiap elemen dari desain yang ada capsule collection-nya dibuat dengan detail agar bisa membuat adegan-adegan penting dalam anime tersebut, terasa hidup di koleksinya. Masterpiece ini bisa kamu cek lebih lengkapnya di website loewe.com

Mastermind JAPAN x Tokyo Revengers

Menyambut berakhirnya seri manga Tokyo Revengers, brand mastermind Japan meluncurkan koleksi streetwear yang menggambarkan nuansa geng yang ada di anime tersebut. Kolaborasi tersebut ditonjolkan secara tegas dan kentara dengan simbol tengkorak atu tattoo naga yang menjadi ciri khas dari karakter Draken, kapten dari geng Toman.

kolaborasi brand dengan anime
Sumber: Instagram.com/mastermindjapan_official

Graphic tersebut didesain secara simpel dengan warna hitam kha seragam karakter geng di Tokyo Revengers. Mastermind Japan secara eksklusif meluncurkan beberapa fashion item kolaborasi dalam item oversize tees, jacket, dan hoodie.

Mayla Classic x Paprika

Masih dari brand asal Jepang, kolaborasi selanjutnya dilakukan oleh Mayla Classic dengan anime Paprika. Brand yang berfokus pada aksesoris dan alas kaki wanita ini meluncurkan produk kolaborasi berupa shoes objet pumps berwarna maroon mewah dengan nuansa biru yang digambarkan di detail kupu-kupu dan hiasan detachable ribbon-nya.

kolaborasi brand dengan anime
Sumber: Mayla

Tidak hanya all-out di bagian detail sepatu, box sepatu juga dibuat istimewa dengan menunjukan graphic dari anime Paprika yang membuatnya semakin elegan. Untuk saat ini, pembelian bisa kamu lakukan di website resmi mereka melalui mayla.jp.

Baca juga:   Koleksi Valentino Mens Wear 2024

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://hypebeast.com/2023/2/mastermind-japan-tokyo-revengers-collaboration-collection-release-info

https://www.dazeddigital.com/fashion/article/58163/1/loewe-selfridges-studio-ghibli-hows-moving-castle

https://geekculture.co/skechers-x-demon-slayer-collection-this-july/
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram