Monday, 01 January 2022

Street Fashion Trends 2023, Intip Prediksinya

Selama ini tren fashion dunia tidak hanya terjadi di panggung runway, tetapi juga di jalanan yang biasa disebut dengan street style atau street fashion.
December 19, 2022  | Anisa Ramadhani
street fashion trends 2023
 

Street fashion style trends ini merupakan gaya berbusana secara personal yang terinspirasi dari berbagai hal, baik dari koleksi runway atau mengikuti gaya selebriti dan model.

Tidak hanya mix and match, street style dikatakan bisa menjadi barometer trend yang sesungguhnya. Contohnya seperti daerah Harajuku di Jepang dan Los Angeles di Amerika Serikat. Lalu, bagaimana prediksi street fashion trends di tahun 2023? Baca selengkapnya di bawah ini.

Back to basic

Style basic memang timeless. Kemeja putih, celana panjang hitam, t-shirt, blazer, dan warna-warna monokrom selalu jadi andalan.

Sumber: pinterest.com

Busana basic ini bisa dikemas dalam tampilan yang bervariasi, dari minimalis, retro sampai semi-formal. Prediksi tren fashion 2023 mendatang diperkirakan akan back to basic.

Denim on denim

Prediksi selanjutnya dari trend street style 2023 adalah denim on denim. Banyak fashionista yang muncul di fashion week menggunakan kombinasi denim seperti denim skirt dan denim jacket atau crop top dengan denim bralette.

Tidak hanya itu, banyak yang terlihat mengenakan busana sejenis di jalan-jalan besar. Kece abis lho!

Evergreen

Warna hijau akan jadi salah satu warna primadona di 2023. Setelah sage, tone warna hijau lainnya akan banyak bermunculan di pekan mode 2023 seperti hijau neon, emerald, moss green, dan avocado.

Sumber: pinterest.com

Banyak orang yang mengenakan warna hijau baik dari head to toe atau warna kombinasi dengan kuning, oranye dan fuschia. Dipadukan dengan aksesoris berwarna senada juga bikin tampilan lebih mempesona.

Cute crochet

Bahan renda tetap menjadi pilihan yang aman untuk musim panas. Tren renda ini akan naik tahun 2023 karena dipandang manis dan seperti kembali pada era tahun 70-an.

street fashion trends 2023
Sumber: pinterest.com

Banyak fashionista yang memakai outfit crochet berwarna-warni dengan motif yang sangat menarik. Desainer fashion terkenal yang ikut serta mengeluarkan koleksi renda adalah Hermès dan Isabel Marant.

Baca juga:   Mengenal Tren Mob Wife Fashion, Style Ala Wanita Mafia

Best with baby blue

Brand besar seperti Prada dan Burberry akan mengeluarkan koleksi musim semi dan musim panas dengan nuansa baby blue.

street fashion trends 2023
Sumber: pinterest.com

Kamu bisa lihat berbagai macam koleksi runway dari one set, coat, sampai organza outer yang didominasi warna lembut baby blue.

Go with gold

Prediksi tren street style 2023 yang terakhir adalah nuansa gold. Warna emas sangat cocok dikenakan untuk semua warna kulit, terutama sawo matang dan kulit yang berwarna lebih gelap. Tidak hanya sebagai pakaian, nuansa emas juga bisa ditemukan di fashion statement seperti anting, ikat pinggang, tas dan sepatu.

street fashion trends 2023
Sumber: pinterest.com

Itulah beberapa rangkuman prediksi street fashion style trends di tahun 2023. Bagaimana menurutmu? Apakah jauh lebih keren dibandingkan tahun ini? Jangan lupa ikuti terus artikel-artikel seputar fashion terkini hanya di Laruna.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.vogue.fr/fashion/galerie/spring-summer-2023-fashion-trends (Diakses pada 2 November 2022)

https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/10/2022/29683/deretan-tren-street-style-di-fashion-week-springsummer-2023 (Diakses pada 2 November 2022)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram