Monday, 01 January 2022

6 Rekomendasi Sepatu Wanita yang Nyaman buat ke Kantor

January 4, 2023  | Anggun Tifani
Rekomendasi Sepatu Wanita
 

 “I still have my feet on the ground, I just wear better shoes.” – Oprah Winfrey.

Yes,memilih sepatu bisa dibilang harus selektif demi menunjang kebutuhan penggunan al as kaki yang nyaman. Sebab salah piih sepatu, dapat mengakibatkan kaki luka atau bahkan juga lecet. Tentunya gak mau dong aktivitas kita terganggu karena salah pilih sepatu, apalagi sepatu buat ke kantor. 

Dewasa ini, wanita karir kantoran biasanya tugasnya gak cuma duduk di belakang meja kantor. Banyak wanita karir yang melebarkan sayap karirnya pada pekerjaan-pekerjaan yang memiliki mobilitas yang aktif baik di dalam kantor maupun di luar kantor.

Memilih alas kaki yang nyaman untuk digunakan ke kantor adalah sebuah keharusan yang wajib dipertimbangkan oleh wanita karir. Sebuah perusahaan biasanya memiliki peraturan terkait alas kaki, di mana biasanya dalam hal ini mereka akan mewajibkan pegawainya untuk mengenakan sepatu. 

Mengutip buku Pintar Perawatan Kecantikan karya Tim Naviri (291:2013), untuk ke kantor kalau termasuk wanita pekerja formal, bisa memilih sepatu dengan model tertutup (pump), atau yang terbuka sedikit di bagian ujungnya (pep toe). Sepatu model tersebut sangat cocok untuk dipakai bekerja di kantor. 

Namun begitu, bagi kamu yang ingin tampil variatif dan tak hanya menggunakan sepatu yang sama secara terus-menerus, kamu bisa menggunakan 6 rekomendasi sepatu wanita di daftar ini. Dijamin, daftar rekomendasi sepatu di bawah ini bikin kamu tetap nyaman bekerja dan tentunya tetap stylish.

Yuk, cek 6 rekomendasi sepatu wanita yang nyaman dan kasual buat ke kantor pada ulasan berikut ini!

Loafers

Diketahui dalam hal ini, loafers merupakan sepatu dengan desain versatile yang cocok digunakan untuk acara formal dan semi-formal. Meskinpun sepatu ini sudah banyak dijual dan sering tersedia di etalase-etalase toko sepatu, banyak sebagian orang yang masih menganggapnya dengan sebutan pantofel, flatshoes, ataupun slip-on. 

Sumber: unsplash.com

Buat kamu yang bingung dengan perbedaan pantofel dengan model sepatu loafers, kamu bisa lihat karakteristik sepatu loafers adalah loafers biasanya didesain rendah untuk mata kaki.

Baca juga:   16 Supermodel Runway Pria yang Populer Sepanjang Masa

Kamu gak perlu ragu buat pakai model sepatu loafers ke kantor. Loafers sangat cocok untuk pemakaian casual, trendy namun terlihat santai. 

White Sneakers

Siapa yang gak suka pakai sneakers? Sepatu sneakers biasanya boleh kok buat dipakai ke kantor. Terlebih saat ini mulai banyak perusahaan yang gak membatasi selera fashion pegawainya.

Sumber: pexels.com

Terlebih jika hal tersebut gak melanggar peraturan perusahaan. Jika kamu ragu buat pilih warna yang cocok untuk sneakers yang akan kamu kenakan untuk ke kantor, cobala pilih jenis white sneakers. Warna putih yang netral dan cocok di segala suasana membuat penampilan kamu terlihat nampak semi-formal dan simpel. 

Flat Shoes

Sepatu langganan wanita kantoran apalagi ya kalau bukan flatshoes. Jenis model sepatu ini tentunya gak boleh kelewat dari daftar dong ya!. Sepatu jenis model flat shoes adalah sepatu dengan model tanpa hak atau sepatu datar. Penampakannya hampir mirip dengan sepatu balet (pointed shoes). 

rekomendasi sepatu wanita
Sumber: pixabay.com

Menurut sejarah diketahui bahwa sepatu datar sudah eksis di kancah fashion sejak sebelum 2500 Masehi. Permulaan tren sepatu datar atau flat shoes diklaim dimulai oleh Bangsa Mesir. 

Buat kamu yang ingin langkah kakinya semakin ringan dan ingin tampil sederhana namun tetap terlihat anggun, sepatu flat shoes adalah model sepatu yang palinh cocok buat kamu koleksi!

Pantofel

Sepatu model pantofel adalah salah satu jenis model sepatu, yang pengertiannya dijelaskan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia loh! Definisi pantofel adalah sepatu yang bagian atasnya tertutup (tanpa tali), mudah dipakai dan dilepas.

Sepatu pantofel adalah model sepatu formal andalan pegawai kantoran. Ada dua jenis sepatu pantofel, yakni sepatu pantofel wanita dan sepatu pantofel pria. Sepatu pantofel wanita biasanya memiliki hak yang agak tinggi dan mempunyai tali pengait sepatu, yang saat dikenakan biasanya melekat di atas telapak kaki. 

Baca juga:   7 Inspirasi Fashion Eklektik yang Unik dan Berani

Namun begitu, tak menampik kemungkinan bahwa saat ini sepatu pantofel telah berkembang seiring dengan berbagai macam desain dan variasi warna yang menarik untuk dikoleksi. 

Docmart

Docmart tentunya juga wajib nih buat masuk dalam daftar sepatu wanita yang nyaman buat ke kantor. Jenis sepatu docmart yang belakangan ini sedang trendy, cocok buat penampilan semi formal. 

rekomendasi sepatu wanita
Sumber: pixabay.com

Docmart adalah sepatu bersol tebal ini memiliki daya tarik tersendiri yang otentik. Bahkan dalam hal ini, docmart ternyata adalah akronim dari kata Doctor Martens yang merupakan julukann untuk desainer sekaligus pendiri Doctor Martens yaitu Klaus Martens . Sepatu docmart hadir agar penggunanya merasa nyaman dan bisa mengekspresikan diri.

Jadi kamu tertarik gak nih buat ikut mengekspresikan diri di kantor lewat docmart yang kamu kenakan? 

Mules

Sepatu Mules juga hadir nih buat perpanjang daftar jenis sepatu kantor wanita. Mules diketahui merupakan kata dalam bahasa Prancis yang berarti sandal dalam bentuk sepatu yang terbuka bagian dalamnya.

rekomendasi sepatu wanita
Sumber: pexels.com

Model sepatu mules cocok banget buat kamu yang ingin tampil simpel dan gak pakai ribet. Memakai mules memungkinkan kamu dapat mengenakannya hanya dengan menyelipkan kaki. Dijamin anti ribet-ribet club! 

Itu dia 6 rekomendasi model sepatu kantor wanita yang dapat kamu jadikan refrensi. Mana nih yang kira-kira bakal kamu jadiin koleksi andalan buat pergi ke kantor dengan nyaman dan dapat tetap tampil kasial? Semoga ulasan di atas bermanfaat! (ANG)


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   Mix and Match Gaya Outfit Retro
Reference: 
Buku Pintar Perawatan Kecantikan karya Tim Naviri (291:2013)

https://health.kompas.com/read/2009/07/13/12374888/~Perempuan~Tren (Diakses pada: 14 November 2022)

https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/5/2019/15898/penting-26-jenis-sepatu-wanita (Diakses pada: 14 November 2022)
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram