Monday, 01 January 2022

Serba Serbi Koleksi Unik Loewe di Paris Fashion Week SS 2024

Jonathan Anderson memperkenalkan koleksi terbarunya pada gelaran Paris Fashion Week pada tanggal 29 September 2023.
November 27, 2023  | Kingkit Neira
koleksi Loewe
 

Dalam dunia mode, setiap musim selalu membawa nuansa dan tren yang berbeda. Untuk musim semi dan panas 2024, tampaknya fokus tren mode berpindah ke arah busana yang mengusung gaya urban minimalis. Tren ini dapat terlihat dengan jelas, mulai dari New York hingga Paris Fashion Week. Namun, Jonathan Anderson, selaku direktur kreatif Loewe, berhasil memberikan sentuhan unik yang membuat koleksi mode ini terlihat quirky namun tetap effortless.

Koleksi ini menampilkan deretan busana sehari-hari dengan twist yang menarik. Lalu, apa sebenarnya inspirasi dan detail dari koleksi ini?

Berikut ini Laruna telah merangkum serba serbi koleksi Loewe di atas runway Paris Fashion Week 2024 spesial untuk Anda penggemar mode. Mari simak ulasan selengkapnya.

Snapinsta.app_385156861_973875663680971_3782064770020325873_n_1080
Sumber: Loewe

Sumber Inspirasi Koleksi Loewe

Dalam keterangan yang dirilis, Jonathan Anderson menjelaskan bahwa tujuannya merancang berbagai busana di koleksi musim ini adalah memberikan perspektif baru terhadap busana praktis. Ia merancang kaus dari bahan kulit dengan pinggiran yang tidak rapi, menambahkan aksen ruffle pada pakaian rajutan dan rok dengan potongan asimetris serta menciptakan efek ombre pada polo shirt. Semua detail ini, meskipun terlihat simpel, jelas mengungkapkan betapa matangnya perhitungan dalam setiap desainnya.

Model Celana Super High Waist

Salah satu eksperimen yang paling mencolok dalam koleksi Loewe musim ini adalah celana. Jonathan Anderson menghadirkan celana high waist dengan potongan yang lebih tinggi dari biasanya bahkan hampir mencapai dada. Namun, yang menarik adalah cara dia menjadikannya sangat wearable dengan memilih atasan dan luaran yang pas dengan tubuh dan kombinasi warna yang tenang. Dengan begitu, busana bergaya konseptual ini tidak terlihat berlebihan.

IMG_256
Sumber: Loewe

Aksesori yang Unik

Aksesori selalu memainkan peran penting dalam menambahkan sentuhan khas pada koleksi mode. Jonathan Anderson melengkapi sejumlah busananya dengan pin berbentuk jarum berukuran besar. Pin ini bukan hanya menjadi pernyataan gaya yang quirky, tetapi juga mencerminkan citra desain konseptual yang khas dari Loewe. 

Baca juga:   Crocs Kolaborasi dengan Shrek Rilis Sepatu 'Paling Jelek di Dunia'

Tas-tas dari koleksi di musim ini juga menarik perhatian dengan kreasi tas bahu berukuran besar seperti tote bag dan lini Squeeze dengan gagang yang unik. Desain yang lebih santai juga diterapkan pada lini sepatu, termasuk sandal dan loafer.

IMG_256
Sumber: loewe

Seni Instalasi di Atas Runway

Kecintaan Jonathan Anderson terhadap seni bukan hanya terbatas pada busana dan aksesori saja. Ia juga menunjukkan kecintaannya terhadap seni dalam proyek kolaborasi bersama seniman untuk menciptakan instalasi khusus. 

Kali ini, ia berkolaborasi dengan seniman asal Amerika Serikat, Lynda Benglis. Ada enam patung perunggu karya Lynda dipajang di runway yang berlatar putih. Patung yang dinamai "Elephant Necklace" ini dibuat dari clay lembut dan mencerminkan beragam bentuk yang dinamis dan ekspresif.

IMG_256
Sumber: Getty Images

Deretan Selebriti di Front Row

Selain koleksi yang memukau, peragaan busana ini juga dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah selebriti kenamaan di barisan depan. Ada Taylor Russell, Greta Lee, Emma Chamberlain, Kit Connor, Jiyelon Lim, dan Ayo Edebiri yang menjadi saksi langsung dari penampilan luar biasa koleksi musim semi dan panas 2024 dari Loewe.

Koleksi ini bukan hanya tentang gaya, tetapi juga tentang bagaimana menghadirkan sesuatu yang segar dan berbeda dalam dunia mode yang terus berubah. Jonathan Anderson dengan cermat menggabungkan unsur-unsur minimalis dengan sentuhan eksentrik untuk menciptakan busana yang akan memikat para pencinta mode di musim semi dan panas mendatang.

Itulah serba serbi seputar koleksi Loewe SS2024 di atas panggung Paris Fashion Week. Bagaimana menurut Anda?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   Telah Hadir Sustainable Boutique Pertama Kiehl’s Indonesia, Konsep Butik Ramah Lingkungan
Reference: 
https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/10/2023/33387/busana-kasual-dan-konseptual-jadi-tema-koleksi-loewe-springsummer-2024
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram