Monday, 01 January 2022

Tampil Klasik dengan Sentuhan Aksesoris Vintage

Kamu suka style klasik yang memancarkan aura elegan? Well, pelengkap seperti aksesoris yang bernuansa vintage bisa menjadi pilihanmu.
August 1, 2023  | Melisa Nirmaladewi
Aksesoris Vintage
 

Aksesoris vintage di era 80 atau 90-an memiliki ciri khas dengan desainnya yang bold dan warna emas yang mencolok. Tidak jarang, unsur etnik atau tradisional dari beberapa elemen sejarah juga ditunjukkan dalam aksesoris vintage. Berikut Laruna tulis beberapa rekomendasi aksesoris vintage yang bisa bantu elevate overall look-mu jadi lebih standout.

Aksesoris Emas 

Salah satu classic piece yang bisa kamu pilih sebagai pilihan yang ‘beginner friendly’. Aksesoris dengan aksen berwarna emas sudah menjadi piece wajib bagi beberapa brand aksesoris dunia untuk menarik perhatian para fashion enthusiast maupun dari kalangan khusus seperti figur penting maupun kalangan bangsawan.

Sumber: Instagram.com/ninasuess

Ciri khas yang melekat dalam koleksi aksesoris emas vintage adalah aksen berlian atau permata yang menjadi pemanis dari tampilan aksesoris tersebut. Pada era 70-an, aksesoris emas yang memiliki desain atau akses ular sangat digemari, seperti merk Bvlgari yang meluncurkan koleksi aksesoris bertajuk ‘Serpenti’ yang terinspirasi dari mitologi ular kuno.

Clip-On Earrings

Jauh sebelum anting tusuk menjadi favorit banyak orang di era sekarang, anting model clip-on pernah membuat publik jatuh hati lewat desainnya yang unik dan klasik. Pada era 60-an, model anting clip-on tidak pernah terlewat menjadi aksesoris andalan para fashion enthusiast maupun public figure yang tampil di layar TV kala itu.

Aksesoris Vintage
Sumber: Lavett & Co

Salah satu contoh anting clip on yang ikonis pada masanya adalah clip-on earrings berwarna emas dari brand Chanel dan sapphire blue clip-on earrings yang dibuat Kustom khusus untuk Princess Diana.

Egyptian Inspired

Meminjam inspirasi dari mitologi, sejarah, dan budaya Mesir kuno yang kaya, aksesoris dengan detail aksen Mesir ini sering menampilkan hieroglif yang khas atau motif Eye of Horus untuk menambah daya tarik visual.

Aksesoris Vintage
Sumber: Market Square Jewelers

Ciri khas dari koleksi aksesoris yang terinspirasi dari peradaban Mesir Kuno ini umumnya didominasi dengan akses warna emas, batu lapis-lazuli, atau batu berharga lain yang berwarna cerah yang menambah kemewahan dan memberikan kesan elegan layaknya bangasawan bagi siapapun yang memakainya.

Baca juga:   6 Rekomendasi Gaun Pernikahan Simpel ala Selebriti Korea

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.southernliving.com/clip-on-earrings-7182317

https://www.veranda.com/luxury-lifestyle/luxury-fashion-jewelry/g44349259/antique-vintage-jewelry-trends-for-2024/

https://robbreport.com/style/jewelry/these-are-the-vintage-jewelry-periods-styles-and-makers-trending-for-holiday-1234741065/
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram