Monday, 01 January 2022

Tren Gaya Rambut Pria ala 'Oppa' Korea

Trend gaya rambut pria Korea selalu menjadi perbincangan yang menarik di kalangan pecinta mode dan kecantikan.
January 8, 2024  | Anggun Tifani
tren rambut pria ala oppa korea
 

Gaya-gaya rambut pria Korea dikenal dengan sentuhan modern, kekinian, dan seringkali mengeksplorasi gaya yang unik. Dalam artikel ini, Laruna akan membahas beberapa gaya rambut pria Korea yang populer dan terus berkembang hingga tahun 2023.

1. Undercut dengan Textured Top

Sumber pinterest.com

Gaya rambut ini menggabungkan potongan pendek di samping dan belakang kepala (undercut) dengan bagian atas rambut yang lebih panjang dan diberi tekstur. Teknik styling ini memberikan tampilan yang segar, keren, dan terlihat effortless.

2. Cheshnut Hair

Sumber pinterest.com

Dengan poni lurus dan sisi pendek, gaya rambut kastanye dinamakan demikian karena bentuknya seperti kastanye! Juga dikenal sebagai potongan mangkuk pendek atau potongan Kelas Itaewon setelah K-drama hit, gaya ini memiliki pesona yang polos. Jika  tipe pria tanpa embel-embel, potongan rambut pendek ini cocok untuk . Cukup sisir poni  ke depan dan  siap berangkat!

3. Messy Quiff

Sumber pinterest.com

Gaya rambut ini menggabungkan sentuhan acak (messy) dengan potongan quiff di bagian depan. Rambut di bagian atas dibiarkan lebih panjang dan diatur ke atas untuk menciptakan tampilan yang modis dan penuh gaya.

4. Bowl Cut Modern

Sumber pinterest

Bowl cut telah mengalami evolusi menjadi lebih modern dan stylish. Pria Korea sering mengenakan potongan rambut ini dengan panjang rambut yang sedikit lebih panjang di bagian atas dan dipotong rapi mengelilingi tepi bagian bawah kepala.

5. Two-Block Bangs

Sumber pinterest

Two-block cut adalah potongan rambut yang memiliki dua tingkatan panjang yang jelas, dengan bagian atas rambut yang lebih panjang dan samping belakang yang lebih pendek. Gaya ini memberikan kesan trendy dan ekspresif.

Baca juga:   Gaya Rambut Babette yang Populer pada Tahun 1959

6. Side Swept Bangs

tren rambut pria ala oppa korea
Sumber pinterest

Gaya rambut ini menekankan pada poni yang menyamping, memberikan tampilan yang lebih kasual dan ceria. Pria Korea sering mengkombinasikan gaya ini dengan berbagai variasi potongan rambut lainnya.

7. Korean Wavy Perm

Sumber pinterest

Korean perm adalah gaya rambut bergelombang yang terinspirasi oleh para selebriti Korea. Gaya ini memberikan tekstur dan volume tambahan pada rambut, menciptakan tampilan yang lebih dramatis dan menarik.

8. Slicked Back

tren rambut pria ala oppa korea
Sumber pinterest

Gaya rambut slicked back melibatkan mengatur rambut ke belakang dengan bantuan produk rambut seperti gel atau pomade. Tampilan ini menciptakan kesan yang elegan dan cocok untuk berbagai kesempatan formal.

9. ‘Out of the Shower’ Bowl Cut with Wet Bangs

tren rambut pria ala oppa korea
Sumber pinterest

Salah satu tren rambut Korea terpanas adalah tampilan rambut basah. Sempurnakan gaya ini dengan Potongan Mangkuk 'Keluar dari Pancuran' dengan Poni Basah seperti anggota BTS V. Potongan mangkuk bertekstur dengan gradasi low fade membantu membingkai wajah, memberikan kesan seksi.  membutuhkan produk yang tepat untuk memaku penampilan basah itu. Jadi aplikasikan produk yang ringan dan tidak lengket seperti lilin ini untuk memberikan tampilan basah yang alami dan berkilau pada pinggiran 

10. Modern Mullet

tren rambut pria ala oppa korea
Sumber pinterest

Idol Korea seperti Baekhyun EXO, Taeyong NCT, dan Mino Winner pasti membuat Modern Mullet bekerja untuk mereka. Dengan gaya rocker dan pesona retronya, tentunya dibutuhkan kepercayaan diri dan sikap untuk tampil dengan tampilan ini. Potong pendek di bagian atas dengan bagian bawah yang lebih panjang, minta tukang cukur  memberi  banyak tekstur dan lapisan untuk tampilan yang tidak terlalu berat. Untuk tampilan yang berantakan, jaga agar pakaian tetap longgar dan tidak ditata.

Itulah beberapa contoh gaya rambut pria Korea yang sedang tren hingga tahun 2023. Penting untuk diingat bahwa gaya rambut adalah hal yang sangat personal, jadi pilihlah gaya yang paling sesuai dengan kepribadian dan karakteristik rambut . Selamat mencoba!

Baca juga:   Gaya Rambut Babette yang Populer pada Tahun 1959

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://gatsby.sg/mens-lifestyle/best-korean-men-hairstyles-2022/ diakses 28 July 2023

Related Post

Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram