Monday, 01 January 2022

UNDERCOVER Gebrak Paris Fashion Week 2024 dengan Gaun Terarium Taman Bunga Hidup

Seperti apa koleksi gaun terarium keluaran UNDERCOVER yang indah itu?
November 27, 2023  | Kingkit Neira
UNDERCOVER
 

UNDERCOVER, label asal Jepang yang dimiliki oleh Jun Takahashi telah mengejutkan penggemar mode dengan koleksi Spring/Summer 2024 mereka yang dipamerkan di atas runway Paris Fashion Week. 

Jun Takahashi sukses menggemparkan panggung Paris Fashion Week dengan ide mode briliannya/ Salah satu koleksi yang membuat penggemar mode berdecak kagum adalah gaun terarium yang menakjubkan.

Dalam artikel ini, Laruna akan mengulas berbagai tren menarik yang muncul dalam koleksi UNDERCOVER SS24, mari simak ulasan selengkapnya.

Sumber: Instagram/Undercover_lab

Lapisan Tulle yang Mendominasi

Koleksi UNDERCOVER SS24 memberikan fokus pada lapisan kain tulle yang unik. Tulle digunakan dalam berbagai jenis pakaian, mulai dari jas, kemeja hingga celana panjang. Bahkan, beberapa celana panjang memiliki desain see-through yang transparan, memperlihatkan siluet kaki jenjang dengan celana pendek di dalamnya.

Sumber: Instagram/Undercover_lab

Kontras Tampilan Depan dan Belakang

Koleksi ini menonjolkan ilusi dua gaya, yakni tampilan depan tampak kontras dengan tampilan belakang. Salah satu koleksi ilusi dua gaya UNDERCOVER yakni blazer dan gaun jubah yang memberikan tampilan berani di bagian depan dan tampilan yang lebih lembut di bagian belakang. 

Begitu pula dengan koleksi celana yang memiliki ekor tulle di bagian belakang, menciptakan tampilan maskulin di depan dan feminin di belakang.

UNDERCOVER
Sumber: Instagram/Undercover_lab

Motif Lukisan Surealis

Jun Takahashi menghadirkan motif-motif lukisan surealis dalam koleksi ini yang terinspirasi oleh karya seniman Jerman, Neo Rauch. Motif ini menghiasi berbagai pakaian, termasuk gaun, mantel, dan setelan jas. Motif surealis ini memberikan sentuhan misterius pada pakaian dalam koleksinya kali ini.

UNDERCOVER
Sumber: Instagram/Undercover_lab

Polkadot dan Warna Neon

UNDERCOVER SS24 juga menampilkan pakaian dengan motif polkadot pada koleksi blus, kemeja dan juga pada selendang yang digunakan sebagai aksesori. Selain itu, untuk memberikan kesan misterius dalam koleksi ini, Jun Takahashi memasukkan warna-warna bumi dan neon sehingga menghadirkan palet warna yang menarik.

Baca juga:   Sejarah Jimmy Choo Brand Sepatu Mewah Idola Seleb Dunia
UNDERCOVER

Sumber: Instagram/Undercover_lab

Siluet Elegan dengan Detail Unik

Jun Takahashi menonjolkan detail-detail kecil yang unik dalam koleksi ini. Misalnya, saku transparan dan bordir laba-laba hitam kecil di tengah motif bunga-bunga merah muda pada gaun pendek. Detail laba-laba hitam juga hadir di beberapa kerah jas dan mantel. Keseluruhan koleksi menciptakan tampilan yang unik dan memikat.

UNDERCOVER
Sumber: Instagram/Undercover_lab

Gaun Terarium yang Memukau

Salah satu sorotan utama dalam koleksi UNDERCOVER SS24 adalah gaun terarium. Terdapat tiga gaun terarium yang mengundang decak kagum para penggemar mode yang hadir di acara Paris Fashion Week. Gaun strapless ini tampak bersinar dari kejauhan, tetapi ketika dilihat lebih dekat, ternyata cahaya tersebut berasal dari rok kaca yang berisi tanaman dan bunga asli. 

Selain itu, gaun terarium ini juga dihiasi dengan kupu-kupu hidup yang dilepaskan setelah pertunjukan berakhir. Tentu saja koleksi Jun Takahashi yang satu ini membuat banyak penggemar mode terpukau melihat ide uniknya.

UNDERCOVER SS24 adalah salah satu koleksi paling inovatif dan mencengangkan yang pernah ditampilkan di atas runway Paris Fashion Week. Jun Takahashi telah menciptakan tren mode yang unik dengan menggunakan lapisan tulle, ilusi tampilan depan dan belakang yang kontras, motif surealis, polkadot, warna neon, serta detail-detail unik yang memikat. 

Koleksi gaun terarium yang memukau menjadi puncaknya, menunjukkan kreativitas luar biasa dari desainer ini. Koleksi ini akan menjadi inspirasi bagi banyak pencinta mode di seluruh dunia. Bagaimana menurut Anda?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   Persiapan Sebelum Memulai Brand Fashion yang Perlu Kamu Ketahui
Reference: 
https://www.beautynesia.id/fashion/intip-koleksi-undercover-ss24-di-paris-fashion-week-gaun-terarium-curi-perhatian/b-280881/6
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram