Monday, 01 January 2022

10 Gaya Fashion yang Menarik dengan Blazer

Silakan bereksperimen dengan berbagai kombinasi dan jangan takut untuk mengeksplorasi gaya diri sendiri.
June 13, 2024  | Dena Ayu
gaya fashion blazer
 

10 Gaya Fashion yang Menarik dengan Blazer - Blazer adalah salah satu item fashion yang serbaguna dan bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk melengkapi gaya kamu. Seiring berjalannya waktu, gaya fashion blazer menarik telah berkembang dari pakaian formal menjadi pilihan yang lebih casual dan stylish. 

Blazer dapat menciptakan fashion statement yang unik dan menarik. Dengan memadupadankan gaya fashion blazer, memilih kombinasi warna yang tepat, dan menambahkan aksesoris, siapa pun bisa menciptakan fashion statement yang stylish dengan blazer sesuai pribadianmu.

10 Gaya Fashion yang Menarik dengan Blazer

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menciptakan gaya fashion yang menarik dengan blazer.

Pilih Blazer yang Sesuai

Langkah pertama untuk menciptakan gaya fashion blazer yang menarik adalah memilih blazer yang sesuai dengan tubuhmu. Pastikan blazer tersebut memiliki potongan yang pas dan nyaman. Kamu juga perlu memperhatikan warna dan pola blazer tersebut. Blazer dengan warna netral seperti hitam, navy, atau abu-abu bisa menjadi pilihan yang aman untuk berbagai kesempatan. Namun, jika kamu ingin tampil lebih berani, cobalah blazer dengan warna atau pola yang mencolok.

Padukan dengan Busana yang Tepat

Blazer bisa dipadukan dengan berbagai jenis busana untuk menciptakan gaya yang berbeda. Untuk tampilan formal, dikenakan blazer dengan kemeja putih dan celana panjang. Kamu juga bisa menambahkan dasi untuk tampilan yang lebih serius. Namun, untuk tampilan kasual, blazer bisa dipadukan dengan kaos polos atau kaus grafis dan celana jeans. Tambahkan aksesoris seperti sabuk, topi, atau sepatu yang sesuai untuk menambahkan sentuhan personal pada gayamu.

Baca juga:   Menjadi Pilihan Sepanjang Masa, Inilah 11 Fashion Item Timeless yang Wajib Kamu Punya!

Perhatikan Detail Blazer

Detail-detail pada blazer juga bisa menjadi poin penting untuk menciptakan gaya yang menarik. Perhatikan kerah, kancing, dan lapisan dalam blazer. Kamu bisa memilih blazer dengan kerah yang berbeda seperti kerah paku atau kerah shawl untuk tampilan yang berbeda. Kancing blazer juga bisa bervariasi, dengan beberapa model yang memiliki satu kancing, dua kancing, atau bahkan tiga kancing. Juga, perhatikan lapisan dalam blazer lapisan yang baik akan membuat blazer lebih tahan lama dan memberikan tampilan yang lebih baik.

Blazer Oversized

Blazer oversized adalah tren fashion yang sedang populer saat ini. Blazer ini memiliki potongan yang lebih longgar dan kasual, namun tetap memberikan tampilan yang stylish. Kamu bisa menggunakannya dengan jeans dan sepatu sneakers untuk tampilan yang santai, atau dengan rok mini dan sepatu hak tinggi untuk tampilan yang lebih feminin. Pastikan untuk memilih blazer oversized yang tidak terlalu besar agar tetap terlihat rapi.

Padu padankan dengan Aksesori

Aksesori adalah kunci untuk menciptakan gaya yang unik dengan blazer. Kamu bisa menambahkan syal, bros, atau pin pada blazer untuk memberikan sentuhan personal. Juga, jangan lupakan perhiasan, seperti kalung atau anting-anting, yang bisa menambahkan kilau pada tampilanmu. Atau bisa saja memadukan blazer dengan kalung atau anting statement bisa menciptakan tampilan yang stylish dan menarik

Topi dan kacamata hitam juga bisa menjadi tambahan yang sempurna untuk tampilan dengan blazer. Aksesoris ini dapat mempercantik tampilan pakaian blazer secara keseluruhan. 

Tampilan Lapisan

Blazer juga bisa digunakan sebagai lapisan dalam untuk menciptakan tampilan yang lebih kompleks. Anda bisa mengenakannya di atas kemeja atau blus, lalu tambahkan selendang atau syal yang kontras untuk memberikan dimensi pada tampilan Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menciptakan tampilan yang cocok untuk berbagai musim.

Baca juga:   10 Tips Memilih Sepatu Lari yang Cocok untuk Marathon

Bereksperimen dengan Kain dan Tekstur

Selain warna dan pola, kain dan tekstur blazer juga bisa menjadi faktor yang mempengaruhi tampilanmu. Pilih blazer dari bahan seperti tweed atau satin untuk menciptakan tampilan yang berbeda. Kain berkilau dapat memberikan sentuhan glamor pada tampilanmu, sementara tweed dapat memberikan kesan yang lebih klasik. Eksperimen dengan tekstur akan membantumu menemukan gaya yang paling sesuai Mix and Match. Blazer dapat dipadukan dengan berbagai outfit untuk menciptakan tampilan yang stylish. Misalnya, memadukan blazer dengan jeans dan t-shirt bisa menciptakan tampilan casual namun tetap stylish, sedangkan memadukannya dengan dress atau rok bisa menciptakan tampilan lebih formal.

Kombinasi Warna

Memilih kombinasi warna yang tepat dapat memberikan perbedaan besar dalam menciptakan tampilan stylish dengan blazer. Misalnya saja memadukan blazer hitam dengan atasan merah dan celana hitam bisa menciptakan tampilan berani dan menarik

Oversized Blazer

Oversized blazer merupakan salah satu fashion item trendi yang dapat menciptakan tampilan unik dan stylish. Memadukan oversized blazer dengan skinny jeans atau legging bisa menciptakan tampilan yang chic dan modis

Menggunakan style atau gaya 

Dengan menggunakan style dalam memakai blazer bisa membuat penampilan lebih kece dan keren. Berikut ada beberapa gaya yang yang bisa ditiru. 

  • Gaya Korea

Gaya busana Korea dikenal dengan pernyataan fesyennya yang unik dan menarik. Memadukan blazer dengan sweater turtleneck dan rok bisa menciptakan tampilan fashion Korea yang stylish.

  • Gaya Militer

Blazer bergaya militer merupakan salah satu fashion item trendy yang dapat menciptakan tampilan casual dan stylish. Memadukan blazer bergaya militer dengan jeans dan t-shirt bisa menciptakan tampilan yang modis dan kasual

Well, blazer adalah salah satu item fashion yang serbaguna dan bisa meningkatkan gaya fashionmu. Dengan memilih blazer yang sesuai, memadukannya dengan busana yang tepat, memperhatikan detail-detailnya, dan bermain dengan aksesoris. Kamu juga dapat menciptakan gaya fashion yang menarik dengan blazer. 

Baca juga:   5 Tips Penting untuk Menjaga Pakaian Rajut Anda

Blazer adalah salah satu pilihan terbaik untuk melengkapi lemari pakaianmu dan membantumu tampil trendi dan percaya diri dalam berbagai kesempatan.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!7 Tips Menemukan Gaya Fashion yang Cocok untuk Kulit Berwarna Gelap

Reference: 
https://gensindo.sindonews.com/read/651053/700/tren-blazer-tahun-2022-dari-gaya-informal-sampai-formal-1641614503
https://journal.sociolla.com/lifestyle/oversized-blazer
https://www.fimela.com/fashion/read/3035806/street-style-penampilan-profesional-dengan-blazer
https://mitramulia.com/blog/public/C_detailProduct/viewProduct/156/Tips-Memadukan-Blazer-ala-Korea-untuk-Tampil-Stylish
https://thread.zalora.co.id/3-style-blazer-ini-mampu-membius-wanita-yang-melihat-e855f919e250
https://www.beautynesia.id/fashion/inspirasi-fashion-ini-bisa-bikin-kamu-lebih-stylish-saat-pakai-blazer/b-105533
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram