Monday, 01 January 2022

5 Fashion Brand yang Rilis Koleksi Barbie

Who’s excited for Barbie movie this month??
July 26, 2023  | Melisa Nirmaladewi
fashion brand rilis koleksi barbie
 

Yup, seperti yang sering kamu lihat di internet, euphoria menyambut film adaptasi Barbie seakan nggak ada habisnya. Netizen tidak hanya dimanjakan dengan nuansa nostalgia yang akan dibawakan dalam film, pengemasan alur cerita yang menarik dengan cast bertabur bintang turut membuat film arahan dari Greta Gerwig ini sangat ditunggu-tunggu.

Kemeriahan film Barbie tidak hanya datang dari ide kampanye kreatif mereka yang menggemaskan, beberapa deretan fashion brand lokal hingga internasional turut rilis koleksi barbie selama perilisan film Barbie ini dengan mengeluarkan koleksi eksklusif yang bernuansa Barbie. Kalau kamu pecinta Barbie dan color palette-nya yang super gemas, ini waktunya untuk menambahkan koleksi wardrobe-mu dengan koleksi spesial dengan Barbie ini. 

ALDO

Fashion brand yang rilis koleksi Barbie pertama datang dari ALDO yang menggaet Mattel – perusahaan mainan yang memproduksi Barbie – untuk meluncurkan artikel aksesoris khusus yang bernuansa Barbie. Di tengah euphoria Barbiecore sebagai salah satu fashion style yang mulai menjamur saat ini, ALDO memadukan paduan warna khas Barbie untuk memberikan kesan fun dan mengajak para customer untuk bernostalgia dengan mainan boneka yang ikonis ini. 

Sumber: aldoshoes.co.uk

Tidak tanggung-tanggung, ALDO merilis 16 pieces aksesoris untuk koleksi kolaborasi ini. Beberapa diantaranya ada heels, handbag, sunglasses dan kalung. Seluruh koleksinya tampak dazzling dengan perpaduan elemen khas Barbie yang dikemas dengan nuansa Y2K seperti rhinestones, monogram tulisan B, dan warna soft & hot pink.

Gap

Searching for Barbie casual collections? Kolaborasi Barbie x Gap ini bisa jadi next daily wear favoritmu dengan desain dan warnanya yang gemas! Rilis dengan 18 capsule collection dengan elemen khas Barbie, Gap seakan kembali membawa fashion khas 2000-an yang didominasi dengan permainan tulisan dan monogram besar di pakaian – dan tidak lupa dengan tulisan Gap besar andalan yang terlihat di desain pakaian.

Sumber: gap.com

Tidak hanya merilis koleksi pakaian, beberapa pilihan aksesoris seperti topi, tas hingga kids wear siap mewarnai wardrobe-mu dengan Barbiecore khas Gap. 

Baca juga:   Bangkitnya Contemporary Luxury Brands

SOVLO

Tidak hanya koleksi brand internasional yang merilis koleksi eksklusif dengan Barbie, brand SOVLO turut menyemarakkan koleksi mereka dengan berkolaborasi dengan brand boneka legendaris ini. Dengan membawakan tema koleksi bertajuk ‘’Summer Dreams’’, koleksi SOVLO diwarnai dengan warna-warna cerah yang fresh, feminin, dan tentunya dengan pilihan warna khas yang Barbie banget.

fashion brand rilis koleksi barbie
Sumber: shopee.co.id/sovlo

Sebagai brand yang mewadahi illustrator lokal untuk berkarya, koleksi kolaborasi ini digambar langsung oleh para ilustrator muda Indonesia. Koleksi kolaborasi SOVLO x Barbie ini menghasilkan 17 piece yang terdiri dari tas, kemeja, jaket, crop blazer, hingga oversized t-shirt. Dijamin, koleksi mereka bakal bikin kamu kalap dan bingung mau bungkus item yang mana! 

Day and Night

Masih di jajaran brand lokal, kali ini koleksi kolaborasi datang dari Day and Night. Sebagai brand dengan spesialis koleksi pakaian perempuan semi-formal, koleksi kolaborasi ini hadir dengan desain formal dan kasual yang memberikan kesan elegan. Pilihan item yang dirilis sendiri juga beragam; mulai dari rok, kemeja, corset top, crop jacket, hingga vest. 

fashion brand rilis koleksi barbie
Sumber: dayandnight-shop.com

Membawa kesan yang lebih dewasa pada koleksi kolaborasi ini, Day and Night tampak membawakan ciri khas dari brand mereka melalui desain yang sleek dan elegan. Customer juga diberikan pilihan warna hitam dan pink khas Barbie yang membuatnya tampak cantik untuk dipadu padan dengan fashion item lainnya.

FOSSIL

Last, koleksi kolaborasi spesial dengan Barbie datang dari high-end brand: Fossil.  Menggabungkan elegansi dan playful khas Barbie, brand Fossil merilis koleksi kolaborasi spesial ini berupaya membawa customer untuk dapat bernostalgia dengan modern twist yang terlihat dari desain mereka.

fashion brand rilis koleksi barbie
Sumber: Fossil.com

Salah satu item yang cukup ikonis dalam koleksi kolaborasi ini adalah jam tangan Carlie; jam tangan desain strap yang dapat diganti. Desainnya sendiri terinspirasi oleh boneka Barbie pertama yang dirilis pada tahun 1959. Selain jam tangan, item lain rilisan Fossil juga tidak kalah gemas! Sebut saja ada Crossbody Bag dan Zip Card Wallet yang memiliki warna hot pink khas Barbie serta kalung dengan desain logo ikonis Barbie.

Baca juga:   15 Tampilan Terbaik Best Dressed di Karpet Merah Oscar 2024

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://graziadaily.co.uk/fashion/shopping/gap-barbie-collection/

https://www.countryandtownhouse.com/style/fashion/aldo-barbie-collab/
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram