Monday, 01 January 2022

5 Style Kebaya Artis Indonesia di Hari Kartini

Dalam merayakan Hari Kartini tahun ini, sejumlah artis Indonesia turut menyemarakkan acara dengan mengenakan busana tradisional Indonesia, kebaya. 
May 6, 2024  | Kingkit Neira
Style Kebaya Artis Indonesia
 

5 Style Kebaya Artis Indonesia di Hari Kartini - Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk merayakan perjuangan dan semangat Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

Mereka tidak hanya mempesona dengan penampilan anggun dalam balutan busana kebaya saja, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan yang mendalam untuk kaum perempuan Indonesia. Berikut ini potret cantiknya style kebaya selebriti Indonesia pada momen spesial Hari Kartini 2024.

5 Style Kebaya Artis Indonesia di Hari Kartini
IG/ralineshah

1. Raline Shah

Raline Shah memukau dengan kebaya kutubaru berwarna champagne yang dipadukan dengan kain batik coklat motif alam sebagai rok. Penampilannya yang anggun dan mewah tak kalah dengan pesan inspiratif yang disampaikannya. Melalui akun Instagram, Raline mengajak semua perempuan Indonesia untuk terus bangkit dan menggali potensi diri, sambil mengingatkan pentingnya kebahagiaan dalam hidup.

“Untuk seluruh perempuan di Indonesia, kita sudah bangkit bersama, jangan biarkan apapun meredupkan cahayamu. Gali terus potensi diri dan jangan lupa bahagia itu penting!. Semoga kita dapat menjadi Raden Adjeng Kartini di cerita kita sendiri,” tulis Raline Shah di akun Instagram miliknya.

5 Style Kebaya Artis Indonesia di Hari Kartini
IG/Hannahalrashid

2. Hannah Al Rashid

Dalam paduan rona pastel, Hannah Al Rashid menampilkan kebaya Bali dengan keanggunan yang memesona. Kebaya lilac yang dipadukan dengan rok hijau pastel memberikan kesan manis dan anggun. 

Tidak hanya berpose, Hannah juga berbagi momen membaca surat-surat R.A Kartini yang memberikan gambaran tentang sosok Kartini yang jujur dan berani. Ia mengekspresikan imajinasinya tentang Kartini yang berjiwa rebel pada zamannya.

“Image Kartini yang berkebaya selalu ada dimana-mana. Tapi setelah saya membaca surat-surat Kartini, imajinasi saya berlari membayangkan perempuan hebat ini yang sejujur-jujurnya berjiwa rebel. Rebel pada zamannya. Berani speak up, berani membantu orang banyak, berani melawan, sambil berkebaya,” tulis Hannah Al Rashid.

5 Style Kebaya Artis Indonesia di Hari Kartini
IG/enzystoria

3. Enzy Storia

Enzy Storia mengenang momen pertunangannya dengan membagikan foto mengenakan kebaya konsep Melayu peranakan yang dipadukan dengan songket Aceh. Penampilannya yang elegan di sambut dengan pernyataan rasa bangga menjadi perempuan mandiri yang mampu menggapai mimpi-mimpinya.

Baca juga:   Tren Busana untuk Pria pada Helatan Milan Fashion Week 2023

“Aku bangga menjadi perempuan mandiri yang bisa berjuang mewujudkan segala mimpinya, Selamat hari Kartini untuk kamu perempuan hebat di luar sana,” tulisnya dalam caption Instagram.

luna-maya_169
IG/lunamaya

4. Luna Maya

Luna Maya membagikan transformasi dirinya dari baju rileks menjadi kebaya Kartini melalui sebuah video singkat. Kebaya putih dengan bros dan kain batik kawung menambah pesona kesederhanaan dan keanggunannya. Dalam captionnya, Luna Maya mengungkapkan pesan tentang tantangan dalam hidup dan keyakinan bahwa setelah gelap, pasti akan terbit terang.

“Tantangan datang silih berganti, tapi percayalah—Habis Gelap Terbitlah Terang. Selamat Hari Kartini semuanya,” kata Luna Maya.

yura-yunita

5. Yura Yunita

Yura Yunita menunjukkan bahwa tradisi bisa dipadukan dengan sentuhan modern dalam busana tradisionalnya yang terinspirasi dari kebaya. Blus dengan brokat putih berlapis longtorso dipadukan dengan kain batik orange dan selendang memberikan kesan yang unik dan kontemporer. Dalam pesannya, Yura mengingatkan semua perempuan untuk terus bersinar dan percaya pada kemampuan diri mereka.

“Hari pengingat untuk aku dan kita para perempuan, agar sama sama bisa terus bersinar & percaya pada kemampuan diri. Kita setara karena sejatinya semua memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam merakit apapun mimpi kita.” tulis Yura Yunita.

Itulah potret Style Kebaya Artis Indonesia yang turut merayakan dan melanjutkan semangat Kartini dengan mengenakan kebaya yang anggun. Semoga semangat Kartini tetap membakar dalam diri kita semua, tidak hanya pada Hari Kartini, tetapi setiap hari.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   4 Tips Padu Padan Jeans untuk Style Formal dan Profesional
Reference: 
https://www.beautynesia.id/fashion/5-artis-rayakan-hari-kartini-2024-dengan-kebaya-raline-shah-tuliskan-pesan-ini/b-288772/6
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram