Monday, 01 January 2022

6 Inspirasi Gaya Busana Eklektik

Gaya eklektik bukan gaya tunggal, tetapi kombinasi dari berbagai gaya yang berbeda.
August 16, 2023  | Zepanya Hutabarat
Gaya Busana Eklektik
 

Gaya busana eklektik adalah tentang bersenang-senang dengan gaya pilihan sendiri untuk menghasilkan tampilan yang unik, menarik, dan orisional. Mengekspresikan diri, kreativitas, dan imajinasi dengan cara menggabungkan yang tidak sesuai, memadukan gaya, warna, tekstur, dan tren yang berbeda.

Melihat sosok wanita lain yang bergaya eklektik bukan lah bentuk sikap meniru. Terinspirasi dari sosok eklektik lain, kamu menentukan sendiri, bebas berekspresi memilih sendiri gaya eklektik yang kamu suka. Dua wanita yang sama-sama bergaya eklektik mungkin saja menampilkan fashion shape yang berbeda.

Lihat beberapa inspirasi gaya busana eklektik di bawah ini. Selain bantu menemukan ide outfit eklektik orisinal kamu sendiri, seharusnya inspirasinya juga bakal buat kamu makin bersemangat, lebih percaya diri, dan berani. Simak terus ya!

Detail corak berbeda dengan warna yang sama

Ide gaya eklektik yang satu ini ada pada detail motif yang berbeda yang dihubungkan dalam palet warna yang sama. Sebagai keteraturan di antara kesemrawutan, dalam gaya busana eklektik, selalu ada tema yang menyatukan di antara detail yang berseberangan.

Bukan tanpa sengaja, selalu ada proses pengamatan, pemikiran kreatif, di balik apa yang orang-orang eklektik kreasikan.

Dua types of print yang berbeda, motif kotak-kotak dipadukan dengan palm print

Untuk ide gaya busana eklektik yang lebih bermotif, inspirasinya adalah menggabungkan dua sekaligus cetakan yang berbeda. Berani tetapi dengan pertimbangan yang matang.

Baca juga:   Intip Pesona Para Bintang K-POP Turut Ramaikan Fashion Week AW'23

Motif kotak-kotak kecil menyeimbangkan cetakan motik palm berukuran besar pada pencil skirt.  

Campurkan dua mode berbeda sekaligus, style sporty dan feminin

Gaya busana eklektik adalah tentang bersenang-senang dengan kombinasi baru dari berbagai jenis style berbeda. Pencil skirt sangat feminin.

Wanita lain menyatukannya, sesuai dugaan, dengan blouse putih yang membosankan. Wanita eklektik menyatukannya dengan activewear sweater sporty, untuk menciptakan kontras yang orisinal, mengejutkan, cool dan menarik. 

Combo warna yang berdekatan pada tampilan chic yang eklektik

Combo warnanya masih saling berdekatan dalam color wheel, shirt ungu dan jeans merah, shirt ungu dan syal biru.

Berangkat dari gaya setelan chic, wanita eklektik pada gambar terlihat cantik, pintar, berkelas, juga menonjol dengan tata busana eklektik kreasinya. Outfit-nya memberikan ide tentang gaya chic yang eklektik.

Combo warna yang berseberangan tetap terlihat serasi

Padukan warna yang berseberangan pada color wheel untuk membuat ansambel eklektik yang penuh warna.

Merah dan hijau, ungu dan kuning, biru dan jingga, dan gradasinya dapat terlihat menarik selama tidak saling mendominasi. Loafer shoes untuk memastikan setelan gaya tetap sama, kasual.

Kenakan aksesoris untuk gaya berbeda

Dengan cara yang tidak terduga, tidak biasa, busana formal knee length skirt dan blouse putih dipasangkan dengan aksesori sepatu kasual sneakers yang disatukan dengan warna yang sama dengan aksesoris tas.

Inspirasinya menunjukkan bagaimana mengenakan aksesoris yang berbeda yang biasa kamu pakai dengan style pakaian tertentu.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   11 Fashion Item Ini Wajib Dimiliki Saat Musim Hujan
Reference: 
https://www.fashionologymag.com/eclectic-style-overview-and-tips-for-making-it-work-for-you/
https://savvysouthernchic.com/whats-my-style-how-to-express-an-eclectic-fashion-style/
https://www.prazzlemagazine.com/post/eclectic-fashion-here-s-a-complete-guide-to-its-styling
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram