Monday, 01 January 2022

6 Rumah Mode yang Merilis Koleksi Spesial Imlek 2024

Tahun Baru Imlek, yang dimulai pada tanggal 10 Februari, menandakan berakhirnya Tahun Kelinci sebelumnya.
January 31, 2024  | Anggun Tifani
 

Merayakan Tahun Naga dengan Koleksi Mode Imlek yang Modis Tahun 2024 menandai Tahun Naga dan dimulainya siklus Shio baru, membawa masuk periode baru yang melambangkan kekuatan, ketahanan, kelahiran kembali, dan pertumbuhan. 

Untuk merayakan era baru ini, enam rumah mode telah menciptakan koleksi simbolis Tahun Naga, menawarkan segalanya mulai dari jam tangan berukir motif naga hingga tas tangan berhias karakter Pokémon. Mau tahu rumah mode mana saja yang merilis koleksi spesial untuk imlek tahun ini? Cek daftar berikut!

Rumah Mode yang Merilis Koleksi Spesial Imlek 2024 

1. Swarovski 

Sumber swarovski.com

Toko perhiasan mewah terkenal, Swarovski, telah merilis kampanye untuk merayakan Tahun Naga. Koleksi perhiasan ini, yang mencakup baik naga maupun burung phoenix sebagai subjek, menyatukan kekuatan naga dan harmoni burung phoenix dalam koleksi yang melambangkan keberuntungan dan kemakmuran di Tahun Baru Imlek. Swarovski menyampaikan kebaikan ini melalui perhiasan kristal andalannya, termasuk berbagai gelang, anting-anting, dan kalung, semua cocok untuk perayaan yang elegan dan glamor.

Selain Koleksi Naga dan Phoenix, Swarovski juga merilis Koleksi Naga Zodiak yang menampilkan liontin naga mini yang terbuat dari kristal, yang menghiasi gelang dan kalung yang mencuri perhatian, disertai dengan koin keberuntungan dan mutiara yang melambangkan keberuntungan dan kepuasan yang berkelanjutan. 

Tak hanya itu, ada juga reinterpretasi dari koleksi Ikonis Swan, yakni Jam Tangan Crystal Rock Oval edisi terbatas bertema Tahun Naga—salah satu gaya jam tangan ikonik Swarovski—dan akhirnya, koleksi untuk rumah. Melalui berbagai macam produk di beberapa koleksi, Swarovski merayakan Tahun Baru Imlek dan membawa masuk tahun yang penuh keberuntungan, kemakmuran, dan keagungan, sesuai dengan Tahun Naga.

Baca juga:   Hermes atau Louis Vuitton? Pertimbangkan 5 Poin Ini Sebelum Menghamburkan Duit

2. Prada 

Sumber prada.com

Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, Prada menyajikan pilihan eksklusif dari pakaian siap pakai pria dan wanita. Untuk menandai acara ini, rumah mode mewah ini melakukan pemotretan kampanye yang mengingatkan pada estetika sinema arthouse, memberikan gambar dengan palet warna yang khas, menghasilkan serangkaian potret yang menyentuh yang sempurna menangkap kegembiraan, perayaan, dan optimisme yang dibawa Tahun Naga. 

Dalam proyek ini, Prada bekerja sama dengan aktris dan supermodel Du Juan serta model Zhao Lei, wajah dari film yang saat ini dipamerkan di Pradasphere II di Shanghai. Di antara koleksi besar yang ditampilkan dalam kampanye ini adalah rok organza ultra-ringan, pakaian rajutan halus, sepatu loafer kulit paten, Prada Buckle Bag baru, dan kemeja serta celana Prada Re-Nylon, memberikan sentuhan elegan, keagungan, dan kekuatan yang tenang yang mengingatkan pada semangat naga.

3. Burberry 

koleksi imlek 2024
Sumber row.burberry.com

Kampanye dan koleksi Tahun Baru Imlek Burberry, terinspirasi dari arketipe pakaian klasik Inggris, menawarkan sentuhan baru pada elemen seperti houndstooth check. Kampanye ini, yang menampilkan aktris dan duta merek Tang Wei, mengekspos produk-produk tersebut di latar belakang jalan-jalan Chengdu. Dengan mengubah tampilan klasik yang menjadi ciri khas merek menjadi sesuatu yang benar-benar baru—menampilkan cetakan mawar musiman dan nada merah yang bersemangat—potongan tersebut menjadi perayaan Tahun Naga dan mengingatkan pada keberuntungan dan kemakmuran berkat pilihan warna yang berani. Koleksi ini juga mencakup gaya kacamata baru bersama dengan penyegaran houndstooth check yang diperbarui, menghasilkan pandangan yang koheren dan cara baru untuk melihat tampilan klasik.

4. Loewe 

koleksi imlek 2024
Sumber loewe.com

Untuk memulai Tahun Baru Imlek dengan gaya, Loewe telah bekerja sama dengan tiga ahli seni ukir jade asal China dalam menciptakan serangkaian liontin yang mencerminkan tradisi budaya dan kerajinan. Pemahat Xiaojin Yin, Qijing Qiu, dan Lei Cheng menciptakan liontin jade dalam berbagai warna dan gaya untuk mengekspresikan berbagai harapan positif untuk tahun baru, termasuk kelimpahan, kesuksesan, dan keberuntungan. Liontin edisi terbatas ini merupakan bagian dari koleksi Tahun Baru Imlek yang lebih besar dari Loewe, yang mencakup berbagai nuansa terinspirasi dari jade dalam tas klasik Flamenco.

Baca juga:   Brand Fashion Termahal di Dunia 2023, Harganya Capai Puluhan Miliar!

5. Bottega Veneta

koleksi imlek 2024
Sumber bottegaveneta.com

Untuk merayakan Tahun Naga, Bottega Veneta telah merilis koleksi baru bersama film berjudul "The First Sunrise With You," yang disutradarai oleh Jess Jing Zou. Dibintangi oleh aktris Shu Qi, film ini menjelajahi berbagai karakter saat mereka mengalami matahari terbit pertama tahun ini, menggabungkan tema perjalanan dan kebersamaan dalam film ini dan memberikan latar belakang untuk transisi dari satu tahun ke tahun berikutnya dengan menyoroti awal baru dan momen berharga dengan orang-orang terkasih. 

Film ini memamerkan Bottega Veneta dalam gerakan, dengan karakter yang terlihat menggunakan produk dari koleksi saat mereka berjalan di pantai, berkendara di jalan pegunungan, dan mendaki tebing berbatu, menyoroti sifat dinamis dari potongan-potongan tersebut serta visi Bottega Veneta tentang apa yang akan datang tahun ini. Koleksi ini mencakup variasi baru dari tas ikonik Andiamo dan Sardine, serta pilihan warna menarik untuk sepatu sneakers Orbit.

6. Fendi 

koleksi imlek 2024
Sumber fendi.com

Koleksi baru yang penuh gaya dari Fendi ini merupakan  kolaborasi dengan Hiroshi Fujiwara dari Frgmt dan waralaba Pokémon yang banyak dicintai orang-orang, tas ini memperlihatkan adanya dualitas dan ketulusan yang menjadi inti dari rumah mode tersebut.

Koleksi ini menggabungkan visi terkenal Fujiwara untuk gaya jalanan dan multi-modalitas yang ditinggikan ke dalam siluet klasik Fendi, seperti tas Baguette dan Peekaboo, menciptakan potongan-potongan yang mengesankan dalam kreativitas dan kerajinan di baliknya, tetapi juga dalam visi evolusioner mereka, membawa salah satu tema inti dari permainan Pokémon dan menghidupkannya dengan cara baru. Koleksi ini dihiasi dengan gambar Pokémon tipe naga, menandai cara yang benar-benar unik dan bermain untuk merayakan Tahun Naga.

Nah itu dia 6 rumah mode yang meirlis kolekssi spesial untuk menyambut Tahun Naga atau Imlek 2024 pada tahun ini. Mana nih koleksi yang paling unik menurut kamu? Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat!

Baca juga:   Unik dan Klasik, Koleksi Christian Cowan x Teletubbies Viral

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.lofficielsingapore.com/fashion/lunar-new-year-year-of-the-dragon-fashion-collections-cny-limited-edition-shopping diakses 20 Januari 2023
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram