Monday, 01 January 2022

7 Ramalan Fashion yang Bakal Hits di Tahun 2024

Perputaran pesat dalam dunia mode yang didorong oleh era media sosial telah menciptakan tren fashion yang terus berubah dari waktu ke waktu.
January 7, 2024  | Kingkit Neira
ramalan fashion 2024
 

Tahun 2023 yang baru saja berlalu menghadirkan dua gaya yang mendominasi panggung mode, yaitu old money style dan barbiecore. Namun, dengan berakhirnya tahun lalu, kita sekarang berpandangan ke depan, menuju tahun 2024 yang diharapkan akan menjadi tahun penuh inovasi dan keberagaman dalam dunia fashion.

Para fashionista tentu mulai mencari tahu tentang prediksi atau ramalan tren fashion yang akan hits di tahun 2024 ini. Penasaran mode apa yang akan menjadi tren di tahun 2024 ini? Simak prediksi tren fashion 2024 selengkapnya di artikel ini.

1. Celana High Waist

Sampai jumpa skinny pants, tahun 2024 diperkirakan akan menjadi tonggak sejarah bagi celana berpotongan lebar model high waist. Tampilan formal ini diprediksi akan mendominasi gaya pakaian sehari-hari dan memberikan alternatif yang nyaman dan modis. Desainer tidak hanya terpaku pada bahan wol dan katun sebagai bahan celana high waist, melainkan juga memasukkan denim ke dalam variasi celana high waist.

IMG_256
Sumber: Gucci

2. Celana Pendek

Meskipun celana high waist mendominasi, desainer juga memberikan perhatian pada celana pendek sebagai bentuk evolusi dari tren rok pendek yang hits selama dua tahun terakhir. Gucci mencoba meramu celana pendek dengan tampilan yang lebih sophisticated, mengombinasikannya dengan tanktop putih, mantel, dan clogs. Sementara Fendi menambahkan aksen panel untuk sentuhan sporty dan modern.

3. Spring Florals

Tren florals sepertinya akan menjadi outfit favorit pada tahun 2024. Burberry menghadirkan kombinasi warna dan corak retro, Loewe menginterpretasikannya dalam atasan bervolume, dan Alexander McQueen mengeksplorasinya melalui ilustrasi bunga mawar pada gaun transparan.

ramalan fashion 2024
Sumber: Dior

4. Rok Transparan

Tahun 2024 menandai dominasi kreativitas bawahan, terutama rok transparan. Siluet fitted atau rok pensil mendapatkan popularitasnya. Untuk tampilan yang lebih wearable, trik layering dapat diaplikasikan dengan memadukan rok transparan dengan kemeja panjang atau luaran. Detail berkilauan pada rok transparan juga memberikan sentuhan glamor.

ramalan fashion 2024
Sumber: Fendi

5. 90’s Minimalism

Gaya minimalis dari era 90-an diperkirakan akan tetap populer pada tahun 2024. Fendi menghadirkan beragam kombinasi warna untuk memperbarui gaya minimalis, seperti paduan abu-abu dengan kuning atau putih abu dengan oranye. Kesederhanaan tetap menjadi kunci, namun dengan sentuhan segar dan sporty.

ramalan fashion 2024
Sumber: Burberry

6. Detail Fringes

Meskipun minimalisme tetap diminati, desainer juga memberikan opsi bagi mereka yang menginginkan gaya yang lebih ekspresif. Detail fringes mendominasi koleksi musim semi dan panas 2024, terutama pada outfit berupa mantel, rok, dan gaun. Gucci menambahkannya pada pakaian kasual untuk sentuhan mewah, sementara Burberry menghadirkannya dalam gaun bergaya sporty. Alexander McQueen mengeksplorasi fringes sebagai model hemline pada gaun dan rok.

Baca juga:   Deretan Gaun Cutout Kendall Jenner yang Mengundang Komentar Warganet

7. Gaya Baru Denim

Meskipun denim dan celana jeans sudah menjadi bagian dari basic items, tahun 2024 membawa eksplorasi kreatif pada bahan ini. Loewe menghadirkan kreasi yang eklektik melalui permainan siluet, sementara Valentino bermain dengan detail dan laser cut, menciptakan kreasi denim yang mirip dengan karya couture. 

Namun, selalu ada denim sederhana untuk dipakai, seperti yang ditunjukkan oleh Gucci dengan paduan celana jeans lebar dan atasan berdetail kristal yang menciptakan tampilan yang sederhana namun mewah.

Itulah prediksi tren fashion yang akan hits di tahun 2024. Dengan prediksi tren yang mencakup keberagaman gaya, penggemar mode dapat menantikan kejutan dan inspirasi baru yang akan mewarnai lembaran mode di tahun mendatang.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/12/2023/34419/7-prediksi-tren-fashion-tahun-2024
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram