Monday, 01 January 2022

7 Rekomendasi Kostum Halloween dari Karakter Film Hits

Halloween merupakan salah satu perayaan paling dinanti di penjuru dunia.
November 28, 2023  | Kingkit Neira
Kostum Halloween
 

Pada perayaan Halloween orang-orang akan berlomba-lomba untuk menciptakan kostum-kostum yang unik dan kreatif. Salah satu sumber inspirasi yang paling populer untuk kostum Halloween adalah karakter-karakter dari film dan serial televisi yang kita cintai. 

Jika Anda masih belum memiliki gambaran kostum Halloween yang Anda kenakan, ada baiknya Anda melihat artikel ini. Dari tokoh-tokoh ikonik hingga karakter yang populer saat ini, berikut adalah tujuh rekomendasi kostum Halloween yang terinspirasi dari film-film hits.

kostum hallooween
Sumber: Cosmopolitan

1. Serena van der Woodsen & Blair Waldorf (Gossip Girl)

Inspirasi pertama datang dari duo ikonik karakter serial, Serena van der Woodsen dan Blair Waldorf dari serial Gossip Girl. Kostum sekolah mereka yang stylish sangat mudah untuk ditiru. 

Anda cukup mengenakan kemeja putih dan rok plaid pleated, maka Anda akan langsung terlihat seperti Serena dan Blair. Untuk menonjolkan kesan preppy, tambahkan aksesori seperti bando dan dasi. Gaya ini sempurna jika kamu mencari kostum yang anggun dan elegan.

IMG_256
Sumber: Cosmopolitan

2. Eleven (Stranger Things)

Karakter Eleven dari serial Stranger Things telah menjadi salah satu ikon pop budaya. Gaya kostumnya yang khas sangat mudah untuk direplikasi. Cukup kenakan dress berwarna pink dengan bomber jacket biru, dan Anda akan langsung dikenali sebagai Eleven. 

Untuk sentuhan akhir, jangan lupa memakai sepatu sneakers putih dan stoking panjang putih agar penampilan Anda semakin mirip dengan karakter ini. Costum Eleven sempurna untuk penggemar serial ini yang ingin merayakan Halloween dengan gaya.

Kostum Halloween
Sumber: Cosmopolitan

3. Wednesday Addams (The Addams Family)

Karakter Wednesday Addams dari keluarga Addams dikenal dengan penampilannya yang selalu mengenakan pakaian hitam dan gothic. Kostum Wednesday sangat cocok untuk Halloween. 

Baca juga:   Ingin Pakaian Tetap Awet? Yuk Ikuti Tips Perawatan dan Pencucian Tepatnya Disini!

Untuk menciptakan tampilan serupa, kenakan dress hitam dengan kerah putih, stoking panjang hitam, dan sepatu loafer hitam. Untuk menyempurnakan penampilan, bisa juga menciptakan kepangan rambut ala Wednesday. Hasil akhirnya akan menjadi gabungan antara gotik dan chic yang sempurna untuk Halloween.

IMG_256
Sumber: Cosmopolitan

4. Las Encinas Student (Elite)

Untuk penggemar serial populer Elite, mengambil inspirasi dari seragam sekolah di Sekolah Las Encinas di Spanyol adalah pilihan yang tepat. Kostum ini identik dengan blazer yang memiliki aksen merah pada kerahnya. Dengan memadukan blazer ini dengan rok pleated mini, Anda bisa menciptakan tampilan yang mencerminkan gaya siswa di sekolah tersebut. Tambahkan aksesori seperti ikat pinggang, dasi, dan bando untuk penampilan yang lebih lengkap.

Kostum Halloween
Sumber: Cosmopolitan

5. Cher Horowitz (Clueless)

Cher Horowitz dari film Clueless (1995) adalah karakter yang dikenal dengan gaya ikoniknya. Setelan rok bermotif plaid dalam warna kuning menjadi ciri khas karakter ini. Untuk menciptakan kostum Cher, cukup kenakan setelan serupa dan tambahkan aksesori yang sesuai. Gaya Cher adalah contoh yang sempurna bagi mereka yang mencari kostum yang stylish dan klasik.

IMG_256
Sumber: Cosmopolitan

6. Mia Wallace (Pulp Fiction)

Mia Wallace dari film Pulp Fiction (1994) adalah karakter yang ikonik dengan penampilannya yang sederhana namun kuat. Untuk menciptakan kostum Mia, Anda hanya perlu mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Pastikan juga untuk menciptakan potongan rambut bob dengan poni agar penampilan Anda semakin mirip dengan karakter ini. Kostum Mia adalah pilihan yang bagus jika kamu mencari kostum last-minute yang tetap stylish.

Kostum Halloween
Sumber: Cosmopolitan

7. Emily Cooper (Emily In Paris)

Gaya Emily Cooper dalam serial Emily in Paris juga tak kalah mudah untuk diikuti. Kostum ala Emily melibatkan setelan blazer dan rok dengan motif dan warna yang serupa. Selain itu, jangan lupa untuk memakai beret hat sebagai aksesori penutup. Gaya ini sangat cocok jika Anda ingin merasa seperti seorang wanita bekerja di Paris yang penuh gaya.

Baca juga:   Deretan Busana Taylor Swift di 'The Eras Tour'

Dengan tujuh rekomendasi kostum Halloween yang terinspirasi dari karakter film dan televisi di atas, Anda memiliki banyak pilihan untuk merayakan Halloween dengan penuh gaya. Apakah Anda memilih menjadi ikonik seperti Serena van der Woodsen, karakter supernatural seperti Eleven, atau tokoh yang memikat seperti Mia Wallace, pastikan untuk merayakan Halloween dengan kostum yang memungkinkan Anda bersenang-senang dan tampil stylish. Selamat merayakan Halloween!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/10/2023/33555/inspirasi-kostum-halloween-dari-karakter-film-dan-series-yang-bisa-kamu-tiru
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram