Monday, 01 January 2022

7 Tips Tampil dengan Skinny Scarf Pemula

Banyak sekali jenis aksesoris yang dipakai perempuan untuk menunjang penampilannya, mulai dari bagian tubuh atas hingga bawah tak luput dari pemasangan aksesoris yang dapat menambah kecantikan dan kesan stylish.
October 30, 2023  | Pipintri Aviteni Damayanti
tampil Skinny Scarf
 

Salah satu aksesoris yang biasa dipakai adalah skinny scarf, yaitu syal tipis yang bisa dipakai di leher dan pinggang atau sesuai dengan keinginan, dengan cara dililitkan kemudian menyimpulkan kedua ujungnya untuk memberikan sedikit layer menggantung yang menarik.

Mungkin sebagian perempuan ada yang sudah terbiasa memakai skinny scarf, tapi banyak juga perempuan yang tidak terbiasa atau bahkan tidak tahu cara memakai skinny scarf itu bagaimana. Padahal, skinny scarf merupakan salah satu aksesoris yang harus dimiliki karena dapat memberikan kesan anggun pada penampilan. Nah buat kamu penyuka gaya minimalis namun ingin tetap tampil stylish, berikut adalah cara simple tampil gaya dengan skinny scarf bagi pemula. Yuk intip kemudahan memakai scarf di bawah ini!

Look Formal

Pakaian formal pergi ke kantor biasanya menggunakan warna yang soft dan tidak bermotif, kamu bisa menambahkan scarf yang berwarna kontras atau bermotif untuk melengkapinya. Gunakan scarf sebagai ikat pinggang untuk membuat penampilanmu terlihat lebih elegan. 

Look Casual

Saat melakukan aktivitas santai di luar rumah seperti jalan-jalan bersama teman, kamu bisa bergaya casual dengan mengenakan pakaian yang nyaman dan menambahkan aksesoris skinny scarf yang dililitkan di leher untuk membuat penampilanmu semakin stylish.

Penutup kepala

Bagi yang suka berpenampilan vintage, skinny scarf juga bisa digunakan sebagai head scarf yang menutupi kepala layaknya kerudung di era 60-an. Biarkan rambut tergerai bebas, kemudian tempatkan scarf yang sudah dilipat diagonal membentuk segitiga diatas kepala dengan kedua sisinya sama panjang, lalu simpulkan di bagian bawah leher agar tidak mudah terlepas.

Baca juga:   Fakta Unik Dibalik Sejarah Sarung

Hijab

Sekarang ini banyak tersedia scarf dengan ukuran lebar dan besar, sehingga bagi umat muslim bisa menggunakannya sebagai hijab untuk menutupi seluruh rambut dan kepala. Motif skinny scarf yang unik dan menarik akan membuat penampilan penggunanya semakin stylish dan trendy.

Bandana

Skinny scarf juga bisa digunakan sebagai bandana, dengan cara mengikatnya di bagian atas kepala. Untuk memakainya kamu bisa menggulung skinny scarf menjadi bentuk pita panjang dengan lebar sesuai keinginan, kemudian memasangkannya di bagian tengkuk dengan kedua sisi sama panjang lalu tarik dan ikat kuat kedua ujungnya di bagian atas kepala agar tidak mudah terlepas.

Ikat rambut

Buat kamu yang ingin tampil feminim ketika menggunakan skinny scarf, menjadikannya sebagai ikat rambut adalah salah satu cara yang dapat dilakukan. Lipat skinny scarf menjadi bentuk pita panjang dengan lebar sekitar satu inci, lalu ikat kuat pada rambut agar tidak mudah terlepas.

Aksesoris tas

Nah buat yang punya scarf tapi bingung buat apa karena sudah bosan, kamu bisa gunakan skinny scarf tersebut untuk mempercantik tas dengan cara melilitkan pada pegangan tas dan menyimpulkannya dengan kuat agar tidak mudah terlepas. Dengan begitu, tas milikmu menjadi semakin stylish dan unik.

Itulah 7 cara simple tampil gaya dengan skinny scarf bagi pemula, di dunia fashion yang terus berkembang seperti sekarang ini pasti akan bermunculan banyak cara lain penggunaan skinny scarf untuk menunjang penampilan. Kamu pun bisa lebih berani bereksperimen untuk mengkreasikan skinny scarf yang unik dan belum pernah ada ke dalam gaya penampilan yang sesuai dengan kepribadianmu. Semoga menginspirasi!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   Tips Memilih Tas yang Cocok Buat Nonton Konser
Reference: 
dewimagazine.com https://www.dewimagazine.com/fashion-tips/cara-tampil-gaya-sederhana-dengan-skinny-scarf?m=2
Diakses pada tanggal 19 Juni 2023

dailyasia.com https://www.dailysia.com/skinny-scarf-bikin-cantik-ini-nih-10-ide-gaya-menggunakannya/
Diakses pada tanggal 19 Juni 2023

fimela.com https://www.fimela.com/fashion/read/3514253/must-have-tak-perlu-tebal-scarf-tipis-sudah-bisa-bikin-chic-gayamu
Diakses pada tanggal 19 Juni 2023

beautynesia.id https://www.beautynesia.id/fashion/inilah-6-cara-kreatif-untuk-kamu-yang-ingin-tampil-modis-memakai-scraf/b-107101
Diakses pada tanggal 19 Juni 2023
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram