Monday, 01 January 2022

Gak Perlu Lagi Nunggu Gajian! Berikut 8 Tips Agar Tetap Stylish Meski Budget Menipis di Akhir Bulan

Ingatlah bahwa fashion adalah tentang kreativitas dan bukan tentang berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk membeli pakaian. Selamat mencoba!
July 12, 2023  | Pipintri Aviteni Damayanti
tips agar tetap stylish meski budget menipis
 

Mau tau tips agar tetap stylish meski budget menipis di akhir bulan? Eitss, jangan sedih dulu ya meskipun belum gajian dan budget sudah mulai menipis.

Karena menjadi stylish tidak harus mahal kok, ada beberapa cara untuk terlihat fashionable dan menarik tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Simak tips dibawah ini dengan seksama ya!

8 Tips untuk tetap stylish meski budget mulai menipis di akhir bulan

Untuk membeli pakaian baru terkadang belum tentu bisa terealisasi ketika budget masih aman, malah seringnya kebutuhan untuk membeli pakaian terjadi saat budget mulai menipis dan belum waktunya gajian.

Belanja di thrift store atau bazaar

Kamu bisa mencari pakaian second-hand yang masih layak pakai di thrift store atau bazaar, untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga lebih murah daripada membeli pakaian baru.

Mencari inspirasi fashion online

Kamu bisa mencari inspirasi fashion online melalui situs fashion atau media sosial, untuk mendapatkan informasi tentang gaya fashion yang sedang tren. Kemudian cobalah mulai berkreasi dengan pakaian yang sudah didimiliki.

Memakai aksesoris

Cobalah memakai aksesoris seperti anting-anting, kalung, gelang, atau syal untuk memberikan sentuhan fashion pada pakaian sederhana yang kamu miliki agar terlihat lebih stylish.

Pilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh

Usahakan untuk memakai pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhmu, karena jika memaksakan diri untuk memakai pakaian yang tidak cocok akan membuatmu terlihat tidak nyaman dan tidak ststylish.

Baca juga:   Berpakaian Secukupnya, Coba Minimalist Fashion Yuk!

Mix and match pakaian

Ciptakan tampilan gaya yang baru dan unik dari mix and match pakaian yang sudah ada dalam lemarimu, dengan cara menggabungkan pakaian dari segi warna dan pola yang beberbeda-beda.

Buat pakaian sendiri

Jika kamu mahir menjahit tidak ada salahnya membuat pakaian untuk diri sendiri, karena selain bisa mendapatkan pakaian sesuai dengan selera kamu juga bisa menghemat biaya.

Beli pakaian pada saat diskon

Manfaatkan promo dan diskon saat berbelanja, kamu bisa membeli pakaian baru yang berkualitas ketika akhir musim atau ada promo tertentu untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

Jangan ragu membandingkan harga di beberapa toko sebelum memutuskan untuk membeli pakaian tersebut.

Belanja online

Belanja online dapat membantumu menemukan pakaian dengan harga yang lebih terjangkau sesuai budget, sebelum membeli pastikan untuk memeriksa ukuran dengan teliti dan membaca ulasan dari pelanggan yang mereview produk tersebut. 

Nah, itulah 8 tips agar tetap stylish meski budget menipis di akhir bulan. Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu masih bisa tetap terlihat stylish tanpa harus mengeluarkan banyak uang.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
cosmopolitan.co.id https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/10/2022/29757/5-tips-tetap-stylish-dengan-budget-terbatas
Diakses pada tanggal 5 Mei 2023

beautynesia.id https://www.beautynesia.id/fashion/5-rahasia-tampil-stylish-dengan-budget-terbatas-nggak-perlu-nunggu-gajian-lagi-deh-buat-belanja/b-240070
Diakses pada tanggal 5 Mei 2023

idntimes.com https://www.idntimes.com/life/women/pinka-wima/cara-tetap-stylish-meski-budget-terbatas
Diakses pada tanggal 5 Mei 2023
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram