Monday, 01 January 2022

8 Tips OOTD Blouse untuk Tampil Menarik

Blouse menjadi salah satu jenis atasan yang banyak disenangi wanita.
OOTD blouse
 

8 Tips OOTD Blouse untuk Tampil Menarik - Selain karena modelnya yang bervariasi dan mudah dipadupadankan, blouse juga bisa digunakan di berbagai acara formal seperti ke kantor maupun acara santai saat bertemu dengan teman-teman.

8 Tips OOTD Blouse untuk Tampil Menarik

Namun pemilihan blouse yang tidak tepat akan mempengaruhi penampilanmu, sehingga terlihat tidak cocok dan tidak sedap dipandang mata. Oleh sebab itu agar kamu dapat tampil menarik saat mengenakan blouse, cobalah untuk mengikuti 8 tips OOTD blouse berikut ini:

1. Pilihlah blouse sesuai bentuk tubuh

Karena setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang unik, maka 

mengenali bentuk tubuh diri sendiri perlu dilakukan agar dapat mengetahui apa saja kelemahan dan kelebihan yang dimiliki pada tubuh.

  • Bentuk tubuh Pear

Pemilik bentuk tubuh pear memiliki ciri khas pada pinggul yang lebih lebar daripada bahu, sehingga baiknya memilih blouse dengan potongan A-line atau empire waist untuk menyeimbangkan proporsi tubuh.

  • Bentuk tubuh Apel

Jika memiliki bentuk tubuh apel dengan tubuh bagian atas yang lebih berat, sebaiknya mengenakan blouse berpotongan empire waist atau detail leher V untuk menarik perhatian ke bagian atas tubuh.

  • Bentuk tubuh segitiga terbalik

Pemilik bentuk tubuh ini mempunyai bahu yang lebih lebar daripada pinggul, sehingga untuk menyiasatinya sebaiknya memilih blouse dengan detail yang menarik di bagian bawah. Misalnya detail ruffle atau lipatan yang dapat menciptakan ilusi pinggul yang lebih lebar.

  • Bentuk tubuh persegi atau atletis
Baca juga:   5 Rekomendasi Tas Branded yang Affordable Buat Gaji UMR

Kemudian bagi mereka yang memiliki bentuk tubuh persegi atau atletis dengan bahu dan pinggul sama lebarnya, sebaiknya memilih blouse dengan potongan yang mempertegas pinggang. Seperti blouse belted atau peplum yang akan membuat bentuk tubuh terlihat lebih berkurva. 

2. Pilih warna dan pola yang sesuai

  • Pemilihan warna blouse yang cocok dengan warna kulit akan membuat penampilanmu terlihat lebih menarik. Warna-warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu sangat aman untuk dikenakan, tetapi tidak perlu takut mencoba blouse berwarna cerah jika menginginkan nuansa yang baru.
  • Potongan pola yang tepat juga bisa menambah daya tarik atau kesan visual menarik pada blouse yang sedang dikenakan. Usahakan untuk memilih pola sesuai dengan kepribadian, dan pastikan pola tersebut tidak terlalu membingungkan.

3. Perhatian kualitas bahan

Kualitas bahan dalam pembuatan blouse juga sangat berpengaruh pada kenyamanan pemakainya. Blouse yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi akan terlihat lebih rapi saat dipakai dan lebih tahan lama untuk jangka waktu pemakaiannya.

4. Sesuaikan dengan kegiatan

Pertimbangkan setiap kegiatan atau acara yang akan dihadiri ketika memilih blouse yang nantinya dikenakan. Blouse untuk acara formal ke kantor mungkin berbeda dengan acara informal dan santai, sehingga penting untuk memastikan apakah blouse yang dipilih sesuai dengan kegiatan atau acara tersebut.

5. Gunakan aksesoris yang tepat

Menggunakan aksesoris yang tepat sesuai dengan blouse seperti kalung, anting-anting, gelang atau perhiasan lainnya dapat memberikan sentuhan tambahan pada penampilan agar terlihat lebih menarik.

6. Kenali bentuk leher blouse

Memakai blouse dengan bentuk leher yang tidak tepat dapat mempengaruhi penampilan. Biasanya bentuk leher V akan memanjangkan leher dan memperlihatkan sedikit decolletage, sementara bentuk leher bulat cenderung membuat penampilan terlihat lebih feminim. Itulah sebabnya, pemilihan blouse dengan bentuk leher yang tepat sangatlah penting untuk memastikan agar penampilan terlihat menarik.

Baca juga:   Sejarah Kebaya: Melihat Perjalanan dan Perkembangannya dari Masa ke Masa di Indonesia

7. Perhatikan cara perawatan

Penampilan menarik juga terlihat dari pakaian yang terawat dengan baik. Termasuk menjaga blouse agar tetap terlihat bagus dan tidak rusak, dengan cara mengikuti petunjuk perawatan serta bagaimana pencucian yang disarankan pada label pakaian.

8. Kepercayaan diri

Tips fashion terakhir untuk tampil menarik dengan blouse yang tidak kalah penting adalah kepercayaan diri. Dimana adanya kepercayaan dalam diri sangat penting untuk dimiliki siapapun, dan sebagai kunci tampil menarik dengan pakaian apapun yang dikenakan.

Dengan mengikuti 8 tips OOTD blouse tersebut, kamu dapat tampil menarik dengan blouse sesuai dengan bentuk tubuh dan gaya pribadimu. Ingatlah selalu bahwa yang paling penting dalam cara berpakaian adalah merasa nyaman dalam pemilihan pakaian dan memperlihatkan kepercayaan diri sendiri dari hati.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2021/02/25/194/2368305/5-tips-memilih-blouse-sesuai-bentuk-badan
Diakses pada tanggal 20 September 2023

hartonotradecenter.com http://hartonotradecenter.com/tips-memilih-blouse-sesuai-bentuk-tubuh/
Diakses pada tanggal 20 September 2023
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram