Monday, 01 January 2022

9 Desainer Sepatu Perempuan Terpopuler di Dunia

April 23, 2024  | Anggun Tifani
Desainer Sepatu Perempuan Terpopuler Dunia
 

9 Desainer Sepatu Perempuan Terpopuler di Dunia - Hak tinggi yang menjulang dan sepatu balet yang anggun telah lama menjadi simbol feminitas, namun sepertinya saat ini desainer sepatu mewah didominasi oleh pria. Sejauh ini, memang tak ada yang dapat menyangkal kejeniusan desainer sepatu legendaris seperti Manolo Blahnik dan Christian Louboutin, namun para pahlawan tak dikenal dari industri ini jelas adalah desainer perempuan. 

9 Desainer Sepatu Perempuan yang Terpopuler di Dunia

Laruna akan berbagi tentang perempuan-perempuan perintis yang dikenal sebagai desainer sepatu. Inilah daftar 9 desainer sepatu perempuan terpopuler di dunia yang perlu kamu ketahui!

1. Sandra Choi - Direktur Kreatif Jimmy Choo

Sumber  Julie Shea / Cover Images

Sandra Choi, keponakan dan mitra jangka panjang dari pendiri brand Jimmy Choo, telah melanjutkan warisan sepatu glamor brand ini sejak mengambil alih kendalinya pada tahun 2013.

Meskipun Sandra tidak mendirikan brand ini, namun dia telah menjadi bagian penting dalam merubahnya menjadi kerajaan sepatu mewah global sejak awal.

Sandra menjadi karyawan pertama di label ini pada tahun 1989. Dia pindah tinggal bersama bibi dan pamannya untuk mengejar karir di dunia fashion saat usianya baru 17 tahun. Sandra telah bertanggung jawab atas kurasi koleksi-koleksi yang membuat kita terpesona dari Jimmy Choo sejak saat itu.

Sumber Jimmy Choo

2. Sophia Webster

Sumber ACE / INFphoto

Sering dijuluki 'desainer sepatu untuk supermodel', label bernama sama milik Sophia Webster telah melesat menjadi sukses dalam dekade terakhir. Desainer sepatu asal Inggris ini dikenal karena desain-desainnya yang whimsical dan feminin seperti motif kupu-kupu tak berujung, aksen berbulu, dan pelangi warna.

Baca juga:   Tembus Pasar Dunia, Kpop Idol Jadi Ambassador Merek Mewah

Sepatu statement berkilau nya menjadi favorit para pembuat tren seperti Blake Lively, Kendall Jenner, Candice Swanepoel, dan Adriana Lima. Selain desain yang mencolok, kesuksesan Sophia juga bisa diberikan pada pola pikirnya yang maju. Dia menjadi desainer mewah pertama yang memperluas rentang ukuran hingga UK 13/US 16 pada tahun 2020. Dia adalah pionir dalam berpikir di luar batas, baik secara estetika maupun profesional.

Sumber Sophia Webster

3. Nina and Gvantsa Macharashvili – Co-founders & desainer of Machand Mach

Sumber instagram.com/@machandmach

Kedua saudari dari Tbilisi telah membuat banyak orang memalingkan kepala dengan sepatu pesta mewah mereka. Nina dan Gvantsa Macharashvili adalah otak di balik sepatu depan busur kristal yang kini menjadi ikonik dari Mach & Mach.

Harper's Bazaar menyebut sepatu Cinderella kontemporer ini sebagai "sepatu pesta resmi tahun ini." Merek ini telah menjadi pilihan sepatu andalan bagi selebritas kelas A seperti Nicky Hilton, Elle Fanning, dan Katy Perry.

Para saudari ini telah membangun penggemar setia untuk desain feminin futuristik mereka sejak peluncuran merek ini pada tahun 2012. Popularitas mereka perlahan-lahan meluas dari negara asal mereka, yaitu Georgia, ke Eropa. Dengan pengenalan terbaru mereka di Amerika Serikat, impian saudari-saudari ini untuk mendominasi secara global perlahan tapi pasti menjadi kenyataan.

Sumber instagram.com/@machandmach

4. Jessie Loeffler Randall - Pendiri, desainer dan direktur kreatif dari Loeffler Randall

Sumber instagram.com/@jessie_loeffler_randall 

Loeffler Randall telah menjadi salah satu label aksesori kontemporer Amerika terkemuka sejak diluncurkan pada tahun 2005. Pendiri Jessie Loeffler Randall bangga dengan tim perempuannya yang beroperasi dari studio Soho-nya.

Etos merek ini selalu menciptakan produk-produk yang sedang tren untuk perempuan. Inspirasi Jessie sebagian besar berasal dari lemari pakaiannya sendiri. Desainnya chic namun praktis. Sepatu pesta yang dicetak dengan penuh permainan dibuat nyaman dengan hak balok yang kuat dan dihiasi dengan kain dan tekstur yang menarik.

Sumber instagram.com/@loefflerrandall

5. Amina Muaddi - Pendiri & desainer dari label Amina Muaddi

Sumber Abaca / INSTARimages

Desainer berkebangsaan Yordania-Rumania ini adalah ratu dari glamor era baru. Desain Amina adalah perpaduan mencolok antara elegansi avant-garde dan minimalisme yang ramping. Dia terkenal dengan penggunaan warna-warna berani, hak-hak yang berseni, dan hiasan-hiasan yang halus namun memukau. Dalam waktu empat tahun, dia telah menjadi penata sepatu para bintang. Desain sepatu unggulannya telah terlihat dipakai oleh Vanessa Hudgens, Hailey Bieber, dan Kendall Jenner.

Sumber intagram.com/aminamuaddiofficial

6. Rebecca Alllen desainer dan founder merek Rebecca Allen

Desainer Sepatu Perempuan Terpopuler Dunia
Sumberinstagram.com/@rebeccaallenny 

Setelah satu dekade mencari tumit nude yang sempurna dan tidak berhasil, Rebecca tahu sudah saatnya untuk mengambil alih situasi. Label bernama sama dengan dirinya ini diluncurkan untuk membawa representasi yang sangat dibutuhkan bagi wanita berkulit warna ke dunia sepatu. Para penggemar sepakat bahwa Rebecca telah berhasil mencapai tujuannya. Sepatu nude buatannya inklusif, abadi, nyaman, dan serbaguna.

Baca juga:   4 Koleksi UNIQLO Travel Essentials untuk Musim Dingin

7. Emme Parsons – Founder dan desainer Emme Parsons

Desainer Sepatu Perempuan Terpopuler Dunia
Sumber instagram.com/emmaparsons

Di tengah lautan hak putri yang megah, Emme Parsons membuktikan bahwa kadang-kadang lebih sedikit justru jauh lebih berarti. Baris sepatu minimalis elegannya telah diterima dengan baik oleh selebriti dan penggemar mode lambat.

Emme meluncurkan mereknya sendiri pada tahun 2017 setelah menjadi seorang ibu. Dia ingin menginspirasi anak laki-lakinya untuk mengikuti impian mereka ketika tumbuh dewasa, jadi dia mengambil langkah untuk menciptakan mereknya sendiri setelah bertahun-tahun bekerja sebagai direktur seni dan desainer grafis untuk Theory dan Lucky magazine.

Desainer Sepatu Perempuan Terpopuler Dunia
Sumber instagram.com/emmaparsons

8. Charlotte Stone – Founder dan desainer Charlote Stone

Desainer Sepatu Perempuan Terpopuler Dunia
Sumber clerverla

Desainer sepatu pilihan baru bagi gadis-gadis keren di LA, desain bermain-main milik Charlotte Stone menggambarkan gaya santai pantai barat yang khas. Latar belakangnya sangat mengesankan - Charlotte belajar kerajinan sepatu di Tuscany sebelum bekerja untuk pemimpin industri Steve Madden. Sekarang desainnya sendiri dipamerkan di seluruh negara oleh para trendsetter seperti Solange Knowles dan Brie Larson.

Siluet-siluetnya yang sederhana ditingkatkan dengan warna-warna yang berani dan cerah, serta dihiasi dengan aksen bermain-main. Desainer ini menggambarkan sepatunya sebagai yang menyenangkan namun fungsional.

Desainer Sepatu Perempuan Terpopuler Dunia
sumber instagram.com/charlottestone

9. Mary Alice Malone – Founder dan direktur kreatif Malone Souliers

Desainer Sepatu Perempuan Terpopuler Dunia
Sumber Anthony Devlin / PA Images / startraksphoto

Mary Alice Malone adalah pahlawan tak terduga dalam dunia desain sepatu. Desainer kelahiran Pennsylvania ini tumbuh di sebuah peternakan dan menghabiskan masa kecilnya naik kuda daripada memperhatikan tren mode.

Sepatu favoritnya saat kecil adalah sepatu boots warisan dari sepupu laki-lakinya. Pindah ke London untuk bersekolah di sekolah Cordwainers mengubah semuanya. Sekarang dia menciptakan sepatu yang elegan namun penuh dengan keceriaan yang memancarkan feminitas. 

Dia mengambil bentuk-bentuk klasik, seperti hak tumpul yang runcing, dan menghiasinya dengan warna-warna yang hidup, tekstur yang kaya, dan sentuhan logam. Desain-desain Malone Souliers sudah terlihat pada tokoh-tokoh fashion seperti Blake Lively, Solange Knowles, dan Kylie Jenner.

Desainer Sepatu Perempuan Terpopuler Dunia
Sumber instagram.com/malonesouliers

Itu dia desainer-desainer di balik merek sepatu ternama di dunia. Adakah di antara daftar di atas yang menjadi role model  yang kamu senangi? Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat ya!

Baca juga:   5 Koleksi Fashion yang “Agak Lain” Dari Balenciaga

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.yournextshoes.com/female-shoe-designers/ diakses 16 Agustus 2023.
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram