Monday, 01 January 2022

Deretan Artis dan Model Indonesia yang pernah Tampil di Peragaan Busana Internasional

Siapa saja ya artis dan model dari Indonesia yang telah tampil di peragaan busana internasional? Yuk, cek daftarnya dalam ulasan berikut!
May 5, 2023  | Anggun Tifani
artis international fashion
 

Sejumlah artis dan model Indonesia sejauh ini telah banyak yang makin melejit melebarkan karirnya ke jajaran international fashion event. Hal tersebut tentunya membuktikan bahwa sumber daya manusia Indonesia juga dapat berkiprah di dunia fashion event internasional.

Artis dan model asal Indonesia sudah banyak yang melenggang dalam pagelaran event busana dalam sejumlah brand internasional. Tak hanya artis ibukota, model-model yang namanya mungkin terdengar asing pun ternyata sudah banyak yang karirnya sampai di luar negeri. 

Artis dan Model Asal Indonesia di Peragaan Busana Internasional

Penasaran dengan daftar artis dan model yang sudah melakukan peragaan busana pada landasan pacu di luar negeri? Simak daftarnya dalam artikel berikut!

Ariel Tatum

Baru-baru ini, artis tanah air yang menghebohkan jagat publik lantaran aksinya dalam acara Paris Fashion Week pada September 2022 lalu adalah Ariel Tatum. 

Perempuan berparas wajah asli Indonesia ini pun berhasil mempesona warganet, dengan balutan gaun merah dan make up bold yang stunning sekaligus flawless. Dalam event ini, Ariel menjadi model yang mewakili brand make up L'oreal Paris. 

Orlando Harjanto

Orlando Harjanto merupakan pria kelahiran Lampung. Orlando berhasil menjadi perbincangan usai tampil di Harbin Fashion Week 2019 yang digelar di China.

Penampilan di China tersebut merupakan pengalaman pertamanya dan langsung dipercaya memakai karya Priyo Oktaviano, serta desainer lain asal New Zealand.

Baca juga:   Dua Lipa dengan Gaun 45000 Elemen Bordir di Time100

Putri Sulistyowati

Model kelahiran asal Jawa yakni Putri Sulistyowati menjadi salah satu model Indonesia yang pernah berjalan di landasan pacu fashion show di luar negeri.

Dalam hal ini, Putri pernah menjalani catwalk di London Fashion Week dengan menggunakan koleksi Spring/Summer 2015 milik Valdini Angels.

Marcel Fritz 

Marcel merupakan model asal Indonesia yang sudah cukup sering lalu lalang dalam sejumlah helatan fashion week luar negeri.

Marcel pernah tampil dalam acara Milan Fashion Week Men's, Paris Fashion Week Men'e, serta London Fashion Week Men's.

Devita Ravani

Devita Ravani, model Indonesia asal Brebes yang pernah tampil menggunakan rancangan Dolce & Gabbana musim Spring/Summer 2020 dan GCDS dalam acara Milan Fashion Week.

Tamara Dai

Bagi para fashion enthusiast, Tamara Dai dikenal lewat berbagai kreasinya dalam gaya berpakaian. Hasil kreasi tersebut kerap ia bagikan lewat media sosial miliknya.

Tamara Dai berhasil melakukan runway dalam acara yang sama dengan Ariel Tatum yakni kegiatan fashion show L'oreal Paris di acara Paris Fashion Week.

Paula Verhoeven

Paula Verhoeven telah lama dikenal sebagai model pofesional. Dia diketahui pernah membawakan gaun rancangan Tities Sapoetra di FD Paris Fashion Show Spring Summer 2019.

International fashion event yang pernah dilakoninnya ialah Arab Fashion Week 2022 dan Milan Fashion Week. 

Baca juga:   6 Momen Memukau dari Panggung New York Fashion Week 2024

Laras Sekar

Laras Sekar diketahui sebagai model asal Indonesia yang pernah memeragakan karya Saint Laurent Fall/Winter 2017 di Paris Fashion Week.

Nggak hanya itu, ia juga sempat jadi model untuk iklan kosmetik Kim Kardashian, yakni KKW x Winnie.

Fahrani

Fahrani merupakan model Indonesia yang telah lama dikenal kareba memiliki gaya nyentrik dan unik.

Fahrani pernah menjalani catwalk di Manish Arora Fall/Winter 2017 yang dihelat saat rangkaian acra Paris Fashion Week.

Patricia Gouw

Patricia Gouw pernah tampil bersama dengan Paula Verhoeven dalam acara Arab Fashion Week 2022.

Selain itu, Patricia pun diketahui telah banyak mengikuti berbagai ajang kompetisi diantaranya terpilih sebagai Juara 2 Wajah Femina tahun 2010, 15 besar finalis ajang kecantikan Miss Indonesia 2012 dan Juara 2 Miss ASEAN 2010. Model yang dikenal berkat acara Asia's Next Top Model ini pernah menjadi sampul majalah Femina Edisi Januari 2011 dan September 2015.

Itu dia 10 daftar artis dan model Indonesia yang telah menjajal panggung di international fashion event. Yang mana nih model atau artis favorit kamu?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.metrotvnews.com/play/K5nC41LG-deretan-artis-indonesia-yang-menjajal-catwalk-internasional

https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/merry-wahyuningsih/artis-indonesia-melenggang-di-new-york-fashion-week
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram