Monday, 01 January 2022

Avatar Metaverse Gunakan Prada dan Balenciaga

Apa itu avatar meta atau meta avatar? Avatar Meta adalah representasi fisik manusia.
March 21, 2023  | Anisa Ramadhani
avatar metaverse prada balenciaga
 

Kebanyakan orang membuat avatar mereka terlihat persis seperti diri mereka sendiri serta apa yang mereka lakukan di kehidupan nyata. Namun, kamu tidak harus membuatnya terlihat persis seperti dirimu kok.

Kamu dapat menyesuaikan atau mengedit avatar metaverse agar terlihat seperti orang lain, misalnya artis

Berbagai aplikasi dapat digunakan untuk membuat avatar metaverse ini, seperti Instagram dan WhatsApp.

Sumber: https://www.ketiknews.id/

Dalam siaran persnya yang dikutip dari designboom , CEO Balenciaga, Cédric Charbit, mengatakan bahwa kemitraan ini dapat menciptakan wilayah baru untuk pasar mewah. "Ketika Meta men-tweet "Hei @Balenciaga, apa dress code di metaverse?" kami langsung menyukainya," kata Charbit. Mulai dari situlah terjadi kolaborasi perdana Meta dengan Balenciaga yang menyajikan beberapa outfit khas Balenciaga yang kekinian dan elegan.

Meta Avatars Store akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan di Amerika Serikat, Kanada, Thailand, dan Meksiko melalui Instagram, Facebook, dan Messenger. Meskipun perusahaan media sosial ini telah menawarkan berbagai pakaian gratis untuk avatar yang digunakan di Facebook, Instagram dan Messenger, ini adalah pertama kalinya perusahaan ini menggandeng desainer ternama untuk menciptakan tampilan yang dapat dibeli untuk diri virtual.

Contoh fashion metaverse dengan Balenciaga adalah sebuah hoodie merah berlogo Balenciaga di bagian depan

Selain itu, ada juga celana ripped jeans dan kemeja kotak-kotak, jumpsuit motocross, setelan rok hitam, setelan kerja, dan celana jins bertingkat yang dipasangkan dengan kaos berlogo tanaman dan celana dalam berlogo.

avatar metaverse prada balenciaga
Sumber: Vogue

Dengan kata lain, penampilan klasik Balenciaga cocok untuk siapa saja yang telah mengikuti merek ini. Seperti halnya persembahan Thom Browne, tiga potong setelan abu-abu yang sangat khas Browne. Setidaknya satu dari empat penampilan Prada - tank top putih dengan logo segitiga dan rok bertingkat - tampak seperti berasal dari runway terbaru.

Baca juga:   Awal Tahun 2024 yang Ceria, UNIQLO x Marimekko Luncurkan Koleksi Terbaru yang Unik

Mereka adalah empat perancang busana paling kreatif dan dianggap sebagai perancang busana terbaik saat ini - Demna dari Balenciaga, Miuccia Prada dan Raf Simons dari Prada, dan Browne - perancang yang pakaiannya bergelut dengan bagaimana kekuatan sosial dan politik membentuk identitas pada tingkat yang paling esensial; perancang yang karyanya membahas perubahan iklim, gender, perang, kapitalisme, pertanyaan-pertanyaan mengenai nilai, dan selebriti yang menjadi viral.

Meskipun dunia teknologi diketahui telah menghindar dari mode sejak upaya untuk membuat perangkat yang dapat dikenakan menjadi chic, menyadari bahwa jika mereka ingin bermain di ranah fashion, yang terbaik adalah mengundang para ahli. Namun, penawaran khusus ini tampaknya didasarkan pada ekspektasi umum yang paling rendah dari diri kita sendiri di dunia maya.

Avatar metaverse ini dapat kamu pakai secara mudah dan gratis baik di Instagram, Facebook maupun WhatsApp. Sudah coba?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.vogue.com/article/balenciaga-prada-thom-browne-meta-instagram-avatar (Diakses pada: 11 Maret 2023)

https://voi.id/teknologi/180508/meta-jual-produk-pakaian-avatar-dari-desainer-tenar-dengan-harga-obral-buruan-beli (Diakses pada: 11 Maret 2023)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram