Monday, 01 January 2022

Deretan Gaun Cutout Kendall Jenner yang Mengundang Komentar Warganet

Kendall Jenner memiliki gaya yang selalu menarik perhatian dan mengundang perhatian publik.
May 25, 2023  | Anggun Tifani
 

Sebagai seorang super model, dia kerap mengenakan berbagai macam busana yang terkadang seringkali diunggah di instagram pribadinya, hingga hasilnya tak jarang mengundang komentar warganet yang mengikutinya di instagram. 

gaun cutout kendall jenner
Sumber: instagram.com/kendalljenner

Beberapa kali dalam setiap kesempatan ia sering kedapatan mengenakan gaun model cutout. Foto-fotonya mengenakan cutout juga kadang sering dibagikan Kendall di instagram pribadinya @kendalljenner. Sebelum membahas tentang cutout Kendall Jenner, kamu tahu gak nih cutout tuh model gaun yang seperti apa sih? 

Apa itu cutout?

Menurut World Model Hunt, dIketahui  busana ini mulai populer pada 1965 dan 1966,cutout merupakan gaun dengan detail terbuka pada pakaian tepatnya di banyak bagian dress, dengan pattern potongan yang lebih variatif, misalnya saja di bagian panggul dan bagian samping tubuh. 

Gaun ini akan mengekspos bagian lekuk tubuh bagian pinggang hingga ke atas dress, namun tetap memberikan kesan elegan dan kasual dalam waktu bersamaan. Jika diartikan,  cutout dalam fashion sendiri berarti terdapat potongan pada bagian tertentu sebuah item yang menampilkan kulit pemakainya.

Cutout Kendall Jenner

Berikut adalah ulasan tentang gaun cutout yang pernah dipakai Kendall Jenner yang menarik untuk disimak.

Cutout Black Dress Mônot

Pada November 2011 lalu, Kendall Jenner pernah mengenakan Maxi Dress Two-Piece Black Diamond-Cutout yang agak terbuka dari Monot, untuk dipakai ke pesta pernikahan temannya Lauren Perez dan David Waltzer. 

Gaun ini yang menampilkan cut-out berbentuk berlian di bagian dada sampai ke pinggang. Koleksi tersebut merupakan koleksi SS22 Mônot. Saat iitu, Kendall memilih model cutout tanpa lengan. Diketahui, gaun ini cukup populer dan telah terjual habis di mana-mana.

Sumber: instagram.com/kendalljenner

Foto-foto Kendall mengenakan cutout black dress ini, mengundang komentar dari warganet karena dianggap kurang pantas dipakai untuk ke acara pernikahan. Kontroversi ini pun akhirnya juga turut dijawab oleh Kendall Jenner, dia mengaku bahwa sebelumnya ia pun sudah meminta izin kepada Lauren dan temannya itu pun telah mengizinkannya. Warganet berkomentar bahwa pilihan Kendall dianggap tidak sesuai dan akan mengalihkan perhatian dari pengantin wanita

Baca juga:   Apakah Gaya 'Harajuku' Sudah Mati?

Cutout Jean Paul Gaultier 

Cutout dress panjang yang terbuat dari kain dengan nuansa abu-abu dan oranye yang dipakai Kendall Jenner menampilkan tali leher halter dan banyak potongan di sekitar dada termasuk nampak juga sentuhan detail underboob. 

gaun cutout kendall jenner
Sumber: instagram.com/kendalljenner

Satu detail penting yang tak boleh dilewatkan ialah, gaun ini menampilkan cetakan tubuh wanita telanjang. Busana yang menawan ini mirip dengan gaun Syndical Chamber yang dikenakan Maya Jama di Love Island).

Namun begitu, ternyata gaun yang dikenakan Kendall pada foto ini, saat ini akan sulit untuk didapatkan. Diketahui,koleksi ini merupakan gaun Jean Paul Gaultier vintage, bersumber dari Opulent Addict. Gaun cantik ini secara resmi disebut gaun "Venus De Milo" dari koleksi desainer musim semi/musim panas 1999.

Cutout Dolce & Gabbana Gisele Bundchen’s

gaun cutout kendall jenner
Sumber: gettyimages.com

Kendall Jenner memberikan penghormatan kepada mega model Gisele Bundchen yang telah populer menjadi super model sejak tahun 90-an. Kendall mengenakan  gaun vintage berbahan satin Dolce & Gabbana.

Diketahui, cutout ini pertama kali dimodelkan di landasan pacu oleh legenda mode Gisele Bündchen di acara koleksi musim semi 2001  Dolce & Gabbana. Sebelumnya Bündchen,, awalnya mengenakan gaun ketat dengan jaring ikan yang berkilau, pompa bermotif macan tutul, dan perhiasan tebal di catwalk, Kendall memberikan sentuhan modern dengan sandal slingback bertali ($695) dan tas mini berkilau ($695) oleh Alexander Wang , bersama dengan eyeshadow biru elektrik yang apik dan updo yang ramping.

gaun cutout kendall jenner
Sumber: gettyimages.com

Nah saat itu, Kendall menampilkan tampilan mengenakan Cutout Dolce & Gabbana Gisele Bundchen’s pada saat acara peluncuran koleksi Kylie Cosmetic’s., yang merupakan bisnis kosmetik adiknya yakni Kylie Jenner. 

Itu dia tiga cutout yang pernah dipakai oleh Kendall yang sering menarik perhatian banyak orang. Mana nih style cutout Kendall yang kamu suka? Semoga ulasan di atas dapat menambah wawasan fesyen kamu ya!

Baca juga:   Harga Fantastis Jaket Dior Putri Kim Jong Un

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://pagesix.com/2022/08/25/kendall-jenner-wears-dolce-gabbana-once-seen-on-gisele-bundchen/

https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/2/2023/30985/intip-gaun-cutout-kendall-jenner-yang-menarik-perhatian

https://graziamagazine-com.translate.goog/articles/kendall-jenner-just-addressed-the-drama-around-that-cut-out-dress/?_x_tr_sl=en&_x_tr_tl=id&_x_tr_hl=id&_x_tr_pto=sc
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram