Monday, 01 January 2022

Gaun Kristal Taylor Swift yang Spektakuler di Eras Tour Punya Makna di Baliknya!

Salah satu outfit gaun kristal yang spektakuler di Eras Tour dikenakan oleh Taylor Swift adalah ballgown saat menyanyikan lagu Enchanted.
June 1, 2023  | Melisa Nirmaladewi
 

Taylor Swift sukses menjawab kerinduan para Swifties untuk mengadakan tur konser solo-nya dalam rangkaian tur Eras Tour. Sebagai salah satu perhelatan konser solo terbesar yang pernah dilakukan, Taylor memastikan seluruh penampilannya – baik dari lagu dan outfit – disiapkan secara total untuk memanjakan para penonton. Rangkaian konser perdananya di tahun 2023 ini sukses menyorot perhatian karena Taylor membawakan 44 lagu miliknya dalam waktu 3 jam. Tidak sampai di situ, Taylor juga menyajikan konsernya ke dalam 10 babak yang mewakili kesepuluh album yang telah dirilisnya.  

Konsep stage dan penampilannya yang stunning tidak lepas dari outfit yang dikenakan Taylor selama konser berlangsung. Beberapa deretan desainer ternama tampak terlibat dalam merancang pakaian terbaik untuk Taylor kenakan sepanjang konser. Beberapa diantaranya ada Roberto Cavalli, Christian Louboutin, Oscar de La Renta, Zuhair Murad, hingga Nicole + Felicia. Setiap desainer mengerahkan kerja keras mereka untuk menghasilkan pakaian yang tidak hanya pas di tubuh Taylor, tapi juga bisa menghidupkan lagu yang dibawakan oleh Taylor. Salah satu outfit gaun kristal yang spektakuler dikenakan oleh Taylor Swift adalah ballgown saat menyanyikan lagu Enchanted.

Ballgown Rancangan Nicole + Felicia dan Zuhair Murad

Saat menyanyikan lagu Enchanted untuk babak album Speak Now di hari pertama, Taylor tampil memukau dengan balutan ballgown yang mewah. Gaun kristal Taylor Swift yang tampak bersinar ketika dilihat tersebut menjadi salah satu penampilan ikonik Taylor dan berhasil membuat solois itu tampil anggun layaknya seorang tuan putri. Di hari pertama, Taylor mengenakan ballgown rancangan Nicole + Felicia Couture. Rumah mode yang diinisiasi oleh desainer dari Taiwan ini sudah dikenal dengan rancangan ballgown dan gaun mewah. Karyanya sudah beberapa kali dikenakan oleh figur internasional seperti Chrissy Teigen, Kim Lim, dan Naomi Campbell.

gaun kristal taylor swift
Sumber: Kevin Mazur/Getty Images

Dalam kerjasama pembuatan gaun kristal Taylor Swift ini. Nicole dan Felicia dihubungi secara pribadi oleh fashion stylist Taylor, Joseph Cassell, untuk merancang gaun yang dapat dikenakan Taylor saat tur. Permintaan tersebut dikabulkan oleh duo desainer tersebut dengan membuat mahakarya ball gown mewah yang terbuat dari lebih dari 200.00 sequin dan kristal. Melalui akun sosial media Nicole + Felicia, brand ini membagikan detail ballgown yang menunjukkan perpaduan warna antara bronze, emas, champagne, dan perunggu yang dibuat untuk menciptakan ilusi dan memberikan dimensi secara visual. Spektakuler! 

gaun kristal taylor swift
Sumber: John Searer/Getty Images

Di hari kedua, gaun kristal yang dikenakan Taylor Swift tidak kalah menakjubkan. Ball Gown berwarna pink pastel dengan detail sequin yang dirancang khusus untuk membentuk motif layaknya starburst tampak manis dikenakan oleh Taylor sembari menyanyikan lagu Enchanted. Gaun yang dirancang khusus untuk Taylor tersebut didesain oleh Zuhair Murad, desainer berdarah Lebanon yang dikenal dengan mahakarya spektakulernya untuk masalah detail kristal, sequin, dan payet di pakaian gaun. Melansir dari akun Instagram Zuhair Murad, gaun tersebut dirancang dengan total waktu 350 jam. Detail kristal dan sequin di gaun tersebut juga dikerjakan dengan tangan menggunakan teknik khusus. Dibantu oleh Joseph sang stylist, Taylor memasangkan gaun itu dengan perhiasan minimal, pewarna bibir berwarna merah serta winged eyeliner.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   Pengalaman Berbelanja dengan Virtual Reality, Simak Disini!
Reference: 
https://www.tatlerasia.com/style/fashion/taylor-swift-eras-tour-outfits-nicole-and-felicia-dress-2023

https://fashionsizzle.com/2023/03/26/taylor-swift-wore-custom-zuhair-murad-ball-gown-eras-tour-concert/

https://www.insider.com/taylor-swift-eras-tour-outfits-behind-the-scenes-videos-photos-2023-3#for-night-two-swift-performed-enchanted-in-a-pink-zuhair-murad-ball-gown-6
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram