Monday, 01 January 2022

Gaya Fashion Bacapres Indonesia

Di dunia politik Indonesia, tidak hanya kepemimpinan yang menjadi sorotan, tetapi juga gaya fashion para calon presiden.
December 1, 2023  | Anggun Tifani
Fashion Bacapres
 

Gaya berpakaian para pemimpin potensial ini tidak hanya mencerminkan kepribadian mereka, tetapi juga merupakan bagian dari citra mereka di mata publik. 

Mari kita lihat gaya fashion dari tiga bacapres Indonesia yang mungkin akan bersaing dalam pemilihan presiden pada tahun 2024 nanti: Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. 

Gaya Fashion Bacapres Indonesia 2024

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Laura Baker, PhD, seorang psikolog yang mempelajari landasan genetik dan lingkungan dari perilaku di Universitas Southern California, pilihan politik kita seringkali jatuh pada mereka yang kita lihat serupa dengan kita, secara genetik dan budaya.

Meskipun penampilan seringkali dianggap sebagai hal yang bisa menyesatkan dan tidak selalu mencerminkan kualifikasi seseorang, bias bawah sadar memainkan peran penting dalam kampanye pemilihan. Kekuatan berpakaian menjadi salah satu keunggulan bagi para politisi. Fesyen dapat digunakan sebagai sarana untuk membentuk visi dan mengalihkan perhatian pemilih untuk memeriksa pakaian, bukan pesan politik yang disampaikan. Gaya berpakaian dapat memberikan dampak positif atau negatif terhadap citra bangsa.

Berikut adalah ulasan menarik tentang kesan sejumlah gaya fashion bacapres yang akan melenggap pada Pemilihan Presiden tahun 2024.

1. Prabowo Subianto: Elegan dan Klasik

Prabowo Subianto dikenal dengan gaya fashion yang elegan dan klasik. Dia sering terlihat mengenakan setelan baju safari atau mengenakan jas yang rapi, dengan warna-warna yang klasik seperti hitam, abu-abu, atau biru gelap. Jasnya selalu disesuaikan dengan dasi yang serasi dan sepatu kulit berkualitas tinggi.

fashion bacapres
Sumber: Kabar24

Gaya ini mencerminkan kesan yang kuat dan berwibawa, sesuai dengan citra seorang pemimpin militer yang pernah dia miliki. Prabowo juga sering memadukan gaya fashion klasik dengan aksesori seperti jam tangan mewah, yang menambahkan sentuhan kemewahan pada penampilannya.

Baca juga:   Rekomendasi Sepatu Lari Lokal dengan Kualitas Terbaik

2. Anies Baswedan: Kasual dan Berwarna

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, memiliki gaya fashion yang lebih santai dan berwarna dibandingkan dengan Prabowo. Dia sering terlihat mengenakan kemeja lengan panjang dengan celana panjang atau jeans.

fashion bacapres
Sumber: Pikiran Rakyar Depok

Anies juga suka mengenakan kemeja dengan motif atau warna yang cerah, yang mencerminkan kepribadian yang ramah dan bersemangat. Gaya kasual ini membuatnya tampak lebih dekat dengan masyarakat dan lebih mudah didekati. Anies juga sering menggunakan kacamata hitam sebagai aksesori yang melengkapi penampilannya.

3. Ganjar Pranowo: Sederhana dan Terjangkau

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, dikenal dengan gaya fashion yang sederhana dan terjangkau. Dia sering terlihat mengenakan kemeja lengan panjang dengan celana kain atau jeans.

fashion bacapres
Sumber: beritasatu.com

Gaya ini mencerminkan kesederhanaan dan kesederhanaan dalam gaya hidupnya, yang menghubungkannya dengan masyarakat. Meskipun sederhana, penampilan Ganjar selalu rapi dan bersih. Dia juga tidak ragu untuk mengenakan batik, sebagai simbol identitas budaya Indonesia.

Dalam politik, gaya fashion dapat menjadi elemen penting dalam membangun citra dan daya tarik. Meskipun gaya fashion mereka berbeda, Prabowo, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo memiliki satu kesamaan: mereka semua tampil rapi dan percaya diri dalam setiap kesempatan. Kita akan terus melihat bagaimana gaya fashion mereka berkembang seiring dengan perjalanan politik mereka menuju pemilihan presiden yang akan datang.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://tfr.news/articles/2021/4/23/kekuatan-pakaian-dalam-politik diakses 20 September 2023.
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram