Monday, 01 January 2022

Gaya Tabrak Motif Ini Bikin Kamu Tampil PD

Motif pada pakaian kamu menjadi daya tarik tersendiri, dan tak jarang jika motif dijadikan sebagai acuan dalam berpakaian.
September 1, 2023  | Dena Ayu
Gaya Tabrak Motif
 

Jika kamu adalah sosok yang berani mencoba hal-hal yang tidak sewajarnya berarti kamu cocok untuk melakukan gaya tabrak motif ini untuk menyempurnakan tampilan fashion-mu. 

Ini akan menjadikanmu sorotan dan tampil percaya diri. Trand tabrak motif menjadi gaya dalam berpakaian yang bisa kamu coba dan kamu lakukan. 

Dan jika ingin tampil eye catching yang berbeda dengan cewek-cewel lainnya bisa kok, dengan menggunakan tips tabrak motif sangat membuatmu tampil beda. Yuk kreasikan dirimu untuk tampil lebih percaya diri dengan style baru mu

Pilih padu padan dengan warna netral 

Menciptakan gaya yang chic tanpa terlihat norak atau berlebihan bisa kamu padu padankan dengan busana bermotif dengan warna yang netral. Bisa kamu gunakan seperti blazer yang bermotif kotak-kotak dengan warna coklat dan celana panjang motif garis hitam. Meskipun terlihat aneh dikarenakan tabrak motif tapi ini terlihat sangat chic dan bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

Memadukan dua motif dengan salah satu motif yang menonjol

Untuk tampil menarik bisa kamu padu padankan dengan dua motif yang berbeda tapi salah satu motif harus dominan aga menjadi daya trik tersendiri. Kamu tidak disarankan untuk menggunakan dua motif yang sama-sama kuat, ini akan merusak penampilan kamu. Kamu bisa kombinasikan motif kecil dan pakaian yang bermotif besar. Ini akan menunjukkan penampilan yang lebih elegan dan menarik. 

Baca juga:   Intip 7 Baju Lebaran Selebriti Indonesia

Fokus pada satu warna terang

Untuk kamu yang ingin memadukan dua wanra yang berbeda, pastikan ada satu warna yang menjadi dominan atau mencolok agar terlihat lebih chic. Dan pilih satu warna yang netral agar bisa disatukan dengan warna yang terang itu. Misalnya bisa kamu kenakan celana kotak-kotak  warna netral dengan atasan kemeja garis-garis berwarna kuning cerah. Untuk menjadi penyeimbang kamu bisa gunakan tas kecil berwarna hitam sebagai pelengkap dan mempercantik penampilan. 

Padu padankan motif dengan adanya jeda polos

Jika kamu merasa perlu ada jeda polos setelah memakai pakaian yang bermotif, kamu bisa gunakan jarak antara pakaian motif dan polos, agar terkesan lebih chic. Misalnya kamu gunakan baju bergaris dengan bawahan rok berbunga yang jarang, ini membuat adanya jeda antara yang bergaris dan bunga. 

Pastikan pilih satu turunan warna yang sama

Ini perlu diperhatikan jika kamu ingin tampil beda yaitu degan melihat warna yang ada pada motif pakaian tersebut. satu turunan warna yang sama menjadi hal penting dalam penggunaan pakaian yang bermotif. Karena dengan warna yang senada akan tampak lebih stylish. Misalnya kamu mengenakan pakaian yang bergambar animal coba padukan dengan bawahan yang bermotif geometris dengan warna senada agar terlihat lebih rapi. Dan gunakan aksesoris yang sentuhan warna yang senada. 

Memadukan dengan motif dan warna pastel

Warna pastel saat ini menjadi trand dan banyak digemari oleh beberapa wanita. Warna yang lembut dan mudah di padu padankan dengan pakaian lainnya. Penggunaan motif dengan warna pastel dengan motif yang kecil bisa menjadikan penampilan lebih elegan dan bisa membuat kamu tidak norak serta tampil lebih percaya diri. 

Baca juga:   TikTok Fashion Trends 2023 yang Viral, Siap Ikutan?

Well, bagaimana? Mau coba gaya unik dengan tabrak motif agar lebih percaya diri dan menjadikan kamu lebih menonjol dan menarik dari yang lainnya. Utamakan kenyamanan agar tampil lebih percaya diri. Selamat mencoba!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.liputan6.com/fashion-beauty/read/3543063/gaya-tabrak-motif-bikin-tampilan-anda-makin-keren-dengan-tips-fashion-cerdas-berikut
https://hennazila.wixsite.com/official/post/tips-gaya-berpakaian-tabrak-motif
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram